Oleh humas on May 10, 2018

Jakarta (10/05) - Penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia, Asian Games ke-18 Tahun 2018, semakin dekat. Sejak hari ini, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang menyisakan waktu tinggal 100 hari lagi. Untuk menandakan akan dimulainya hari penting itu, Stasiun televisi Indosiar selaku televisi mitra Asian Games 2018 menggelar Konser 100 Hari Menuju Asian Games yang mengambil tempat di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis Petang.

Menko PMK, Puan Maharani, selaku Dewan Pengawas Asian Games 2018, berkesempatan hadir untuk memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang akan bertanding dalam ajang Asian Games 2018. “Nyalakan api semangat, bersatu dan berjuang dalam Asian Games 2018. Kibarkan bendera merah putih untuk Indonesia,” kata Menko PMK.

Dalam kesempatan yang sama, Menko PMK menerima replika obor (Torch) Asian Games. Torch dengan nyala api nantinya akan tiba di Indonesia pada 15 Juli 2018 setelah sebelumnya dinyalakan dari sumber api abadi di India. India diketahui sebagai negara pertama Penyelenggara Asian Games di tahun 1951 silam. “Untuk rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018. Kita harus bergotong royong menyukseskan acara ini, ini gawe kita bersama,” kata Menko PMK kepada wartawan di akhir acara. 

Hadir dalam konser 100 Hari Menuju Asian Games ini antara lain Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Ketua Bekraf, Triawan Munaf; Ketua INASGOC, Erick Tohir; perwakilan pimpinan stasiun televisi mitra Asian Games; para legenda atlet dan atlet nasional; jajaran sponsor; dan undangan lainnya. Menko PMK selanjutnya berkesempatan menyapa langsung para atlet yang hadir. (*)