Oleh humas2 on November 28, 2016

Jakarta (26/11)---Dalam rangka mendorong implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Masyarakat Indonesia,  Kemenko PMK sore ini menggelar aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui "Bersih, Enak dan Sehat (BEST) Sajian Indonesia"  di Kawasan Kuliner Lenggang Jakarta, IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Revolusi mental merupakan gerakan hidup baru untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik. Revolusi Mental merupakan program unggulan pemerintah dalam membangun karakter bangsa. "Tujuan dari aksi nyata GNRM pada hari ini adalah untuk menyiapkan pedagang kreatif lapangan untuk mampu menyediakan makanan yang bersih, enak dan sehat," tutur Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kemenko PMK, Iwan Eka Setiawan, selaku Ketua Panitia acara saat menyampaikan laporannya.

Pada tanggal 22 November lalu, Kemenko PMK melalui Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Gerakan Nasional Revolusi Mental bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Badan POM, Bank Indonesia, Indonesia Chef Association (ICA), dan Indonesia Gastronomy Association (IGA) juga telah menyelenggarakan Pelatihan Pedagang Makanan Lenggang Jakarta dengan thema ‘Bersih, Enak, dan Sehat Sajian Indonesia’ yang diikuti oleh 106 pedagang dari kawasan Lenggang Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Dinas Koperasi,  UMKM,  dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta ini, dimeriahkan sejumlah kegiatan dan hiburan seperti Pertunjukkan Tarian Betawi, Games, Pertunjukkan Musik serta Kolaborasi masak bersama pesohor boga, Sisca soewitomo dan pejabat yang hadir.

"Semoga apa yg sudah diajarkan dapat memberi manfaat untuk para pedagang kreatif lapangan dalam menjadikan budaya bersih sebagai suatu kebiasaan," tutup iwan. (rhm/foto:IN)

Categories: