Berita dan Artikel

Oleh humas on November 22, 2017

Jakarta (22/11) – RUU PKS saat ini telah menjadi inisiatif DPR dan telah disusun Daftar Inventaris Masalah (DIM) Pemerintah atas RUU tentang PKS. Untuk mengetahui perkembangannya sekaligus menyamakan persepsi dalam persiapan pembahasan DIM RUU PKS di Internal Pemerintah, Kemenko PMK hari ini (Rabu) menggelar Rakornya.

Oleh humas on November 22, 2017

Jakarta (22/11)--- Jelang puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang rutin diperingati setiap tanggal 3 Desember, Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia Kemenko PMK, hari ini menggelar seminar yang mengambil topik sama dengan thema HDI 2017 di Indonesia yaitu “ Menuju Masyarakat Inklusi, Tangguh, dan Berkelanjutan.” Seminar dibuka oleh Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni; dan dihadiri oleh para perwakilan K/L, dinas sosial daerah, dan para pengurus organisasi disabilitas.

Oleh humas on November 22, 2017

Jakarta (22/11) – Keteladanan menjadi kunci dalam penguatan pendidikan karakter. Demikian yang terungkap dalam Rakor Implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Oleh humas on November 22, 2017

Malang (20/11) – Puncak peringatan Hari Anak Sedunia diselenggarakan di Malang pada 20 November lalu. Menko PMK yang diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Anak Kemenko PMK,  Dr. Sujatmiko menghadiri kegiatan yang bertema “Gerakan Sosial Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan” tersebut. 

Kota Malang dipilih sebagai lokasi Peringatan Hari Anak Sedunia di Indonesia karena merupakan  salah satu kota yang peduli pada anak jalanan (Anjal). Kegiatan ini dilaksanakan oleh LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) yang juga sebagai pererima anugrah LKSA Inspiratif Peduli Anjal. 

Oleh humas on November 22, 2017

Jakarta (22/11) - Persiapan pelaksanaan pertemuan tingkat tinggi Indonesian-RRT sudah memasuki tahap akhir. Untuk itu, Seskemenko PMK berpesan agar segala sesuatu terkait rangkaian acara harus diselesaikan segera.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B Satya Sananugraha saat membuka Rapat koordinasi persiapan pertemuan tingkat tinggi atau High Level Meeting People to People Exchange Mechanism (HLM PEM), Indonesian-RRT.

Oleh humas on November 22, 2017

Sabang (21/11) -- Kementeriaan Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerjasama dengan Kemenko Maritim dan didukung oleh Kemendikbud, Kemen LH,Kemenpar, Pemkot Sabang dan SKPD Pemkot Sabang yang terkait melaksanakn kegiatan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) yang dipusatkan di Aula SMP Negeri 2 Sabang.

Oleh humas on November 21, 2017

Jakarta(21/11)-- Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana, Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Pengembangan Desa Tangguh Bencana di Ruang Rapat Lantai.3 Gd. Kemenko PMK. Desa tangguh bencana (Destana) adalah Desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak – dampak bencana yang merugikan.

Oleh humas on November 20, 2017

Jakarta (20/11/2017), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  menyelenggarakan rapat evaluasi pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) tematik Revolusi Mental tahun 2017. Kegiatan ini dibuka oleh Deputi bidang koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono.

Oleh humas on November 17, 2017

Jakarta (17/11) – Setelah minggu lalu Rakor Teknis Pelaksanaan Padat Karya Desa yang membahas persiapan regulasi pelaksanaan padat karya di desa, hari ini (Jumat), Kemenko PMK membahas penetapan lokasi desa dalam Rakor Penetapan Lokasi Desa Pelaksanaan Padat Karya Tunai di ruang rapat lantai 7 Kemenko PMK Jakarta. 

Oleh humas on November 17, 2017

Jakarta (17/11) - Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Masmun Yan Manggesa, pagi ini memimpin rapat koordinasi (rakor) Teknis siaga darurat banjir dan tanah longsor di ruang Taskin Kemenko PMK, Jakarta. Tujuan dari rakor ini adalah untuk membahas kesiapan dari masing-masing K/L dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah di indonesia.

Oleh humas on November 17, 2017

Moskow, Rusia (16/11) - Tantangan Indonesia sebagai negara dengan beban TB tinggi dalam mengeliminasi TB adalah banyaknya kasus yang belum dinotifikasi, baik karena belum terlaporkan ataupun belum terjangkau. Oleh karena itu, kegiatan utama adalah untuk menemukan semua kasus TB dan mengobatinya sampai sembuh serta melaporkan kasus tersebut dalam surveilans program. Hal lain adalah mencegah penularan TB melalui pengendalian faktor risiko baik lingkungan dan rumah sehat, perilaku dan upaya lain yang dilakukan secara terpadu bersama lintas sektoral dan masyarakat.

Oleh humas on November 16, 2017

Jakarta (16/11) --- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Masmun Yan Mangesa, siang ini membuka dan memimpin rapat koordinasi terkait rancangan peraturan Presiden (ranperpres) tentang sistem nasional peringatan dini multi ancaman bencana. Rakor ini bertempat di ruang rapat Lt. 3 Gd. Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on November 16, 2017

Cirebon (16/11) --- Bertempat di Ballroom Hotel Prima Cirebon, Jawa Barat. Siang ini Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Nyoman Shuida yang diwakili Asisten Deputi (Asdep) Nilai dan Kreativitas Budaya, Kemenko PMK, Iwan Eka Setiawan, memimpin rapat koordinasi (rakor) pembangunan karakter dan peneguhan jati diri masyarakat berbasis budaya. Rakor diawali dengan suguhan tarian Topeng dari sanggar Adi Ningrum Cirebon. 

Oleh humas on November 16, 2017

Belitung (16/11) -- Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jati Diri Bangsa, Haswan Yunaz,  memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Multipihak Pengelolaan dan pelestarian Warisan Budaya di Kabupaten Belitung, Propinsi Bangka Belitung, Kamis (16/11). Rakor diikuti oleh instansi kementerian/lembaga terkait, SKPD dilingkup Propinsi Bangka Belitung, dunia pendidikan dan komunitas masyarakat.

Oleh humas on November 15, 2017

Jakarta (15/11)--- Setelah menggelar rakor serupa pada 8 November 2017 lalu, Kedeputian bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK melalui Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia, hari ini kembali menggelar rapat koordinasi dan masih dalam rangka mendorong percepatan penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Perencanaan, Penyelenggaraan, dan Evaluasi Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas (PD).

Oleh humas on November 14, 2017

Yogyakarta (14/11) – Setelah menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Program BPNT dan Rencana Perluasan BPNT Tahun 2018 untuk wilayah Indonesia Barat di Padang, Sumatera Barat, Kemenko PMK menggelar kegiatan yang sama untuk wilayah Indonesia Tengah dan Timur di Yogyakarta.

Oleh humas on November 13, 2017

Bukit Tinggi (13/11) --- Asisten Deputi (Asdep) Nilai dan Kreativitas Budaya, Kemenko PMK, Iwan Eka Setiawan, mewakili Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Nyoman Shuida, senin pagi membuka dan memimpin rapat koordinasi pembangunan karakter dan peneguhan jati diri masyarakat berbasis budaya yang diselenggarakan di Bukittinggi, (Sumbar), rakor ini bertempat di Hotel Grand Rocky, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Oleh humas on November 13, 2017

Manila (13/11) – Sidang Konferensi Tingkat Tinggi ke-31 ASEAN resmi dibuka hari ini oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, mendampingi Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Philippines International Convention Centre (PICC) ini.

Oleh humas on November 12, 2017

Manila (12/11)--Menko PMK Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral Indonesia-Jepang di sela-sela kunjungan kedua pemimpin untuk menghadiri rangkaian KTT ASEAN ke-31 dan KTT lainnya. 

Pertemuan bilateral Indonesia Jepang ini berlangsung di Hotel Diamond, Manila, Filipina, pada Minggu (12/11).  Pertemuan bilateral tersebut didahului dengan launching logo 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Diikuti dengan pembahasan kegiatan-kegiatan commemorative yang dapat dilakukan kedua Negara dalam memperingati 60 tahun hubungan Indonesia Jepang.  

Oleh humas on November 12, 2017

Jakarta(12/11)—Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan, Kemenko PMK, Sigit Priohutomo hari ini hadir dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Bundaran HI. “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, adalah tema yang diusung dalam peringatan ini. Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di seluruh Indonesia. GERMAS ini bertujuan untuk kampanye hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

Oleh humas on November 12, 2017

Selamat Hari kesehatan Nasional ke-53, Sehat Keluargaku Sehat indonesiaku.

Oleh humas on November 11, 2017

Banyuwangi, Jatim (11/11)--- Menko PMK, Puan Maharani, siang tadi membuka pesta budaya tahunan ‘Banyuwangi Ethno Carnival (BEC)’ di komplek Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. Adapun thema Banyuwangi Ethno Carnival 2017 ini adalah “Majestic Ijen” yang akan mempertontonkan keagungan Gunung Ijen yang sangat dibanggakan Masyarakat Banyuwangi. Explorasi Gunung Ijen akan disuguhkan melalui  peragaan kostum bertema penambang belerang, blue fire, dan kawah Ijen.

Oleh humas on November 10, 2017

JAKARTA (10 November 2017) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperkokoh semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan untuk membangun negeri. 

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan 10 November harus menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa untuk kembali bersatu padu mengatasi segala permasalahan bangsa yang kita hadapi. Saat ini, kata dia, komitmen bangsa akan pentingnya persatuan, toleransi dan keberagaman tengah diuji. 

Oleh humas on November 10, 2017

Jakarta (10/11) -- Asisten Deputi Warisan Budaya Kemenko PMK, Pamuji Lestari, sore ini membuka rapat koordinasi (rakor) terkait penyebarluasan Buku 366 Cerita Rakyat Nusantara di Ruang rapat lt. 6 Kemenko PMK, Jakarta. Tujuan rakor pada hari ini adalah untuk mendapatkan pemahaman dan kesamaan persepsi tentang manfaat dan kegunaan dari buku 366 Cerita Rakyat Nusantara dalam pembangunan manusia dan Kebudayaan.

Oleh humas on November 10, 2017

Jakarta (10/11)--- Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, beserta jajarannya, Jumat pagi menerima audiensi dengan para Anggota Komisi B DPRD Kab Kebumen, Jawa Tengah. Audiensi jajaran Komisi B DPRD Kab kebumen ini diketahui ingin berkonsultasi terkait berbagai program peningkatan kesejahteraan rakyat yang tengah dijalankan oleh Pemerintah khususnya untuk berbagai program penanggulangan kemiskinan.

Oleh humas on November 10, 2017

Jakarta (10/11)--- Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), Y.B Satya Sananugraha, siang hari ini memimpin rapat internal di lingkup Kemenko PMK guna mematangkan persiapan pelaksanaan High Level Meeting People to People Exchange Mechanism (HLM PEM) RI-RRT Ke-3 tahun 2017. Adapun agenda rapat hari ini adalah untuk membahas pending matters, pembagian tugas Internal di lingkup Kemenko PMK, serta daftar kebutuhan dan personel yang diperlukan dalam pelaksanaan HLM PEM ke-3 nanti.

Oleh humas on November 10, 2017

Jakarta (10/11) – Dalam rangka mempersiapkan regulasi pelaksanaan padat karya di desa, Kemenko PMK hari ini (Jumat 10/11) menggelar rakor Teknis Pelaksanaan Padat Karya Desa di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK. 

Oleh humas on November 10, 2017

Bogor (09/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mendampingi Presiden Joko Widodo menerima tamu kenegaraan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-In di Istana Bogor, Kamis sore. 

Dalam pernyataan pers bersama, Presiden Jokowi menyambut baik peningkatan status kemitraan antara Indonesia dengan Korea Selatan menjadi Special Strategic Partnership dengan penekanan pada akselerasi sektor industri di Indonesia.  

Oleh humas on November 10, 2017

Jakarta (10/11) - Bertempat di halaman kantor  Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK),  Jumat pagi seluruh pegawai di lingkungan Kemenko PMK secara khidmat mengikuti jalannya upacara peringatan ke-72 Hari Pahlawan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  adalah Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo.

Pages

Subscribe to Berita dan Artikel