Berita dan Artikel

Oleh humas2 on May 26, 2017

Jakarta (26/05) – Dalam kunjungannya ke Pelatnas Wushu untuk Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani sempat ditunjukkan kemampuan para atlet wushu kategori taolu (Jurus). Diantaranya dengan jurus tangan kosong, menggunakan tombak, pedang hingga tongkat toya. Pada kesempatan itu Menko PMK pun  mengaku kagum dengan penampilan yang ditunjukkan para atlet tersebut.

Oleh humas2 on May 26, 2017

Jakarta (25/05) -- Setiba di Jakarta dari Kunjungan Kerja di Solo, Jawa Tengah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor INASGOC, Jakarta. Menko PMK dalam arahannya menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Wakil Presiden yang juga sebagai Ketua Pengarah Asia Games bahwa laporan penyelenggaraan Asian Games harus dilaporkan minimal satu kali dalam sebulan.

Oleh humas2 on May 26, 2017

Jakarta (26/05)—Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, hari ini memimpin rapat koordinasi perkembangan pelaksanaan program WNIO Kerajaan Arab Saudi, di ruang rapat lt. 7 Kemenko PMK, Jakarta. Seperti yang dikatakan Sujatmiko, rapat hari ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan sekaligus mengevaluasi persiapan/kegiatan program amnesti.

Oleh humas2 on May 26, 2017

Surakarta (26/05) – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, setelah sebelumnya meluncurkan Program Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (ShMK) dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, membagikan 6.057 Sertipikat tanah untuk masyarakat di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Oleh humas2 on May 26, 2017

Surakarta (26/05) – “Pemerintah akan terus fokus dan berupaya meningkatkan pendidikan vokasional atau kejuruan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia," tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, saat melakukan kunjungan kerja di Surakarta, Jawa Tengah, Jum’at pagi ini dalam rangka peluncuran Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sekaligus pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Oleh humas2 on May 25, 2017

Semarang (24/05)--- Kedeputian bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK pagi ini menggelar Rapat Koordinasi Program Pembangunan Science and Technopark (STP) di Semarang Jawa Tengah. Sambutan selamat datang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko, sementara rakor dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, yang diwakili oleh Asisten Deputi Pendidikan Tinggi dan Pemanfaatan IPTEK, Asril. Acara dilanjutkan dengan sesi paparan dan diskusi dengan moderator  Rektor UNIKA Soegijapranata Semarang, Yohanes Budi Widianarko.

Oleh humas2 on May 24, 2017

Jakarta (24/05)-- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida hari ini memimpin rapat untuk menindaklanjuti laporan Ombudsman perihal pengelolaan asset program PPK/PNPM Mandiri Perdesaan dan tindak lanjut pelestarian dan penataan asset perguliran eks PNPM Mandiri perdesaan, di ruang rapat lt. 3 gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on May 24, 2017

Jakarta (24/05)—Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sujatmiko, membuka dan memimpin rapat koordinasi (rakor) dalam rangka program tata kelola TKI oleh Arab Saudi. Rakor bertempat di ruang rapat lt.6, kemenko PMK, Jakarta. Sujatmiko menjelaskan latar belakang diadakannya rakor kali ini karena penempatan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di kawasan negara-negara Timur Tengah didominasi oleh perempuan.

Oleh humas2 on May 24, 2017

Jakarta (24/05) – Memperingati Hari Jadi ke-52 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) yang jatuh pada 20 Mei 2017 lalu, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini bersama dengan Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri; Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoli; Plt. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat; serta Keluarga Besar Soekarno, menghadiri Peresmian Monumen Soekarno yang bertempat di halaman depan Lemhannas.

Oleh humas2 on May 24, 2017

Jakarta (24/05) -- Asisten Deputi Pendidikan Menengah dan Keterampilan Bekerja, R Wijaya Kusumawardhana, pagi ini memimpin rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut pengalihan kewenangan Personil, Pendanaan, Sarana/Prasarana dan Dokumen (P3D) di ruang rapat lantai 3 Kemenko PMK, Jakarta. "Rakor ini diselenggarakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan UU Nomor 23 Tahun 2014 pada bidang pendidikan menengah di tahun 2017 serta menindaklanjuti hasil rakor pada bulan Februari lalu" ucap Wijaya saat membuka rakor.

Oleh humas2 on May 23, 2017

Jakarta (23/05)--- Deputi Bidang Koordinasi pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, memimpin Rapat Koordinasi Terakhir Terkait Persiapan Agenda Kunjungan Kerja Menko PMK, Puan Maharani, beserta Delegasi RI pada Konferensi Internasional IAEA di Austria. Rakor ini bertempat di ruang rapat lt.6, Gd. Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on May 23, 2017

Medan (23/5)--– Meningkatnya jumlah korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Sumatera Utara semakin mengkhawatirkan. Peningkatan jumlah korban yang terdata di Sumatera Utara terutama Medan disebabkan oleh dua faktor yaitu karena Medan merupakan wilayah tujuan orang untuk bekerja dan Medan dijadikan tempat transit sebelum korban dikirim ke kota lain terutama menuju ke Malaysia.

Oleh humas2 on May 23, 2017

Jakarta (14/3) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) hari ini melaksanakan tes penulisan makalah secara komputerisasi (Computer Based) dalam rangka seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (I/a & I/b) yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3, Kemenko PMK. Peserta tes penulisan makalah ini terdiri dari 10 orang pelamar untuk posisi Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan.

Oleh humas2 on May 22, 2017

Mataram, (22/05)-- Perubahan nama program Raskin (beras miskin) menjadi Rastra (beras sejahtera) diharapkan memiliki dampak positif secara psikologis bagi para penerima manfaatnya. Perubahan ini juga diharapkan bisa berdampak pada segi kualitas beras subsidi yang disalurkan.

Oleh humas2 on May 22, 2017

Jakarta (22/05)--- Agar the Tropical Rainforest Heritage of Sumatra (TRHS) keluar dari daftar bahaya, diperlukan satu pemahaman, satu frekuensi, dan satu visi dari seluruh pemangku kepentingan. Demikian diungkapkan oleh Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pamuji Lestari, dalam acara Dissemination Workshop On Moving Forward In Conserving And Enchanging The Outstanding Universal Value Of Tropical Rainforest Heritage Of Sumatra” di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini.

Oleh humas2 on May 21, 2017

Jakarta (20/05) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Tentara Nasional indonesia (TNI) Tahun 2017 di Kab Natuna, Kep. Riau (19/05). Kurang lebih 5.900 prajurit TNI terjun langsung dalam latihan ini. Mereka semua di antaranya berasal dari Satuan Tugas Darat, Satuan Tugas Laut, Satuan Tugas Udara, Satuan Darat lanjutan, Satuan Manuver Infanteri dan Kavaleri, Satuan Bantuan Tempur, dan Satuan Bantuan Administrasi.

Oleh humas2 on May 20, 2017

Jakarta (19/05)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak – Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Sujatmiko, hari ini menyatakan keprihatinannya terhadap masih banyaknya kasus Kekerasan seksual terhadap anak akhir-akhir ini, kendati UU no 17 / 2016 yang memberikan pemberatan hukuman, berupa hukuman kebiri kimia telah diberlakukan. Sujatmiko selanjutnya mengimbau kepada semua aparat penegak hukum untuk segera mengimplementasikan UU No.17/2016 itu apabila benar-benar terdapat bukti nyata oleh para pelakunya.

Oleh humas2 on May 19, 2017

Jakarta (19/05)—Asisten Deputi Pendidikan Tinggi dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kemenko PMK, Asril, hari ini memimpin rapat koordinasi teknis penanganan perguruan tinggi kesehatan milik pemda (PT kesda). Rakor yang diselenggarakan di ruang rapat lt. 3 Kemenko PMK, Jakarta, ini turut dihadiri oleh perwakiln dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Bappenas, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Badan Kepegawaian nasional (BKN).

Oleh humas2 on May 19, 2017

Kuta (19/05) – Pemerintah pusat dan daerah harus satu suara dan tindakan terkait pelestarian dan pengelolaan warisan budaya. Demikian diungkapkan oleh Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pamuji Lestari dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelestarian dan Pengelolaan Warisan Budaya Sebagai Basis Pembangunan Budaya dan Karakter Bangsa.

Oleh humas on May 18, 2017

 

Jakarta (18/05)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini menemui Pengurus Pusat Muhammadiyah di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta. Pada pertemuan itu, Menko PMK diterima secara langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang didampingi oleh Ketua Bidang Hukum, HAM dan Kebijakan Publik, Busyro Muqoddas; serta Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Oleh humas2 on May 18, 2017

Jakarta (18/05)--- Moratorium pengiriman TKI, khususnya untuk profesi Pekerja Rumah Tangga, ke Timur Tengah sejak 2015 memang sudah diberlakukan tetapi nyatanya tidak menghentikan arus pengiriman TKI terutama yang ilegal, bahkan justru semakin meningkat. Setidaknya 10.000 TKI pekerja rumah tangga ilegal dikirim ke luar negeri melalui jalur perorangan per bulannya.

Oleh humas2 on May 18, 2017

NARASI TUNGGAL

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) lainnya yang terdiri dari Inspektorat Kementerian/Lembaga/Pemda kembali meneguhkan tekadnya untuk mengawal keuangan desa agar proses pembangunan desa lebih akuntabel sesuai amanat UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Oleh humas on May 18, 2017

Jakarta (18/05)-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pagi ini secara resmi meluncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) yang disusun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Oleh humas2 on May 18, 2017

NARASI TUNGGAL

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seringkali berpesan agar pemerintah fokus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas sehingga Indonesia bisa melakukan lompatan kemajuan dan mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lain. Menurut prediksi, pada tahun 2040 Indonesia akan memiliki 195 juta penduduk usia produktif; dan 60 persen penduduk usia muda di tahun 2045 yang harus dikelola dengan baik agar menjadi bonus demografi demi terwujudnya Indonesia Emas pada 100 tahun kemerdekaan.

Oleh humas2 on May 17, 2017

Jakarta (17/05) -- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, hari ini melakukan kunjungan ke Rumah Karakter milik seorang penulis mindful parenting Indonesia, Melly Kiong di Jalan Dharma Pratama Blok ND No. 5 Taman Semanan Indah, Jakarta Barat. Sujatmiko beserta rombongan diajak Melly berkeliling rumah dalam rangka "Tur Karakter."

Pages

Subscribe to Berita dan Artikel