Berita dan Artikel

Oleh humas2 on March 28, 2017

Jakarta (28/03) --- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini hadir dalam Pelantikan Pengurus Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU)  Masa Khidmat 2016-2021 dan Peringatan Hari lahir ke-71 Muslimat NU yang bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta.                                                                                          

Oleh humas2 on March 27, 2017

NARASI TUNGGAL

Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla berkomitmen melaksanakan reforma agraria, salah satu agenda utama Nawacita. Dalam Perpres Nomor 45 Tahun 2016 pada 16 Mei 2016, tercantum 5 (lima) Program Prioritas terkait Reforma Agraria, yaitu:

Oleh humas2 on March 26, 2017

Jakarta (26/03) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meninjau langsung progress pembangunan sejumlah venue Asian Games yang berada di Jakarta, pada Minggu pagi.
 

Oleh humas2 on March 25, 2017

Jakarta (25/03) --- Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini mengikuti rapat terbatas dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 di FX Plaza Office, Jakarta.

Oleh humas2 on March 24, 2017

Jakarta (24/03) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani malam tadi (23/3) menghadiri jamuan makan malam dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Yasuaki Tanizaki. Jamuan makan tersebut untuk mempererat hubungan antara Indonesia dengan Jepang.

Oleh humas2 on March 23, 2017

Jakarta (23/03)--- Pemerintah RI sejak 29 Mei 1996 dengan resmi telah menetapkan sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), dengan kandungan nilai luhur budaya bangsa yang mengharuskan adanya penghormatan terhadap sosok orang yang lebih tua, HLUN sejak itu diperingati sebagai penghayatan nilai budaya yang perlu terus dikembangkan dan dilestarikan. Dari peringatan HLUN diharapkan dapat menggerakkan kesadaran masyarakat akan nilai budaya tadi.

Oleh humas2 on March 23, 2017

Jakarta (23/03)--- Dalam rangka membahas perkembangan dan tindaklanjut Program Pembangunan Science and Techno Park (STP) pasca Evaluasi Mandiri oleh Kementerian/Lembaga. Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus  Sartono, hari ini membuka dan memimpin rapat koordinasi tingkat Eselon I tentang program pembangunan STP, di Ruang Rapat Lt.2, Kemenko PMK.

Oleh humas2 on March 23, 2017

Jakarta (23/03) -- Asisten Deputi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Kemenko PMK, Rudoro Susanto didampingi Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial, Nahar pagi ini memimpin Rapat Finalisasi Persiapan Workshop Implementasi Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan (MIBAJ) 2017 di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, Jakarta. Rapat pada hari ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2017 lalu.

Oleh humas2 on March 23, 2017

Jakarta (23/03)-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusioa dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menjadi pembicara kunci dalam Sosialisasi Gerakan Indonesia Melayani dengan tema “Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai Gerakan Perubahan untuk Mewujudkan Indonesia yang Maju, Modern, Makmur Sejahtera, dan Bermartabat” yang diselenggarakan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (KemenPANRB) di Jakarta.

Oleh humas2 on March 22, 2017

Jakarta (22/03)--- Keasdepan bidang Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia pada Kedeputian bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, pagi tadi menggelar rapat penyusunan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pencegahan dan Penanganan Pemasungan bagi Penyandang Disabilitas Mental (ODGJ) di ruang rapat lt.4 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Rapat dibuka oleh Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni dan dalam sesi diskusi dipimpin oleh Asdep bidang Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia, Ade Rustama.

Oleh humas2 on March 22, 2017

Jakarta (22/03)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini memimpin sekaligus memberikan arahan pada Rapat Tingkat Menteri (RTM) terkait Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1428 H/2017 M, di ruang rapat utama lt.7 gedung Kemenko PMK, Jakarta. RTM dihadiri oleh Menkes, Nila F Moeloek; Menag, Lukman Hakim Syaifudin; Menhub, Budi Karya Sumadi; Seskemenko PMK, YB Satya Sananugraha; Staf Khusus Menko PMK, Dolfie OFP; Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono; dan jajaran kementerian terkait lainnya.

Oleh humas2 on March 22, 2017

Jakarta (22/03) – Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko  pagi ini menerima audiensi dari perwakilan Soka Gakkai Indonesia. Tujuan audiensi kali ini adalah untuk menyampaikan rencana kegiatan acara Woman Peace Conference II  yang akan dilaksanakan oleh divisi wanita Soka Gakkai Indonesia. Acara yang mengambil thema “The World is Yours to Change” ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

Oleh humas2 on March 21, 2017

Jakarta (21/03)---Menko PMK, Puan Maharani, yang diwakili Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Sujatmiko, pagi ini menghadiri Peringatan Hari Perempuan Internasional yang mengangkat thema ‘Strategi Baru Pemberdayaan Ekonomi Perempuan: Tantangan dan Peluang’ di gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta. Kegiatan ini sekaligus sebagai kick off atas Kerjasama Pemberdayaan Ekonomi Perempuan antara MCA-Indonesia dan KPPPA. Dia khir acara, panitia mengumumkan Pemenang kompetisi social media.
 

Oleh humas2 on March 21, 2017

NARASI TUNGGAL

Sulitnya akses air bersih dan sanitasi yang buruk memicu munculnya penyakit berbasis lingkungan seperti diare kronik dan stunting. Pemerintah mencanangkan 5 pilar dalam program Sanitasi Total Berbasis Lingkungan (STBM) untuk mengurangi penyakit tersebut.

5 pilaritu, yakni berhenti buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Oleh humas2 on March 21, 2017

Jakarta (20/03)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK hari ini menyelenggarakan Rakor Tingkat Eselon I tentang Pengalihan Pendidikan Tinggi Kesehatan Milik Pemerintah Daerah (PT Kesda) di ruang rapat lt. 7 Kemenko PMK, Jakarta. Tujuan dari rakor ini adalah untuk mengidentifikasi masalah dan mencari solusi terkait penanganan PT Kesda. Rakor ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon I  perwakilan  dari K/L terkait seperti Kementerian Kesehatan; Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi; Kemenkeu, dan BKN.

Oleh humas2 on March 20, 2017

Jakarta (20/03)--- Sebagai tindak lanjut hasil rapat pada bulan November 2016 lalu terkait pengembangan dan perpanjangan MoU tentang Nota Kesepahaman Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat melalui Pondok Pesantren dan evaluasi serta pelaporan Tim Koordinasi Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat melalui Pondok Pesantren. Kedeputian bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK pada Rabu (15/03) lalu menggelar rapat koordinasi di Jakarta untuk membahas kedua agenda tadi.

Oleh humas2 on March 20, 2017

Bogor (20/03) - Seiring dengan kompleksitas permasalahan yang muncul di masyarakat terkait dengan bidang pembangunan manusia dan kebudayaan,  Kemenko PMK sebagai Kementerian Koordinator yang salah satu tugasnya adalah koordinasi penyusunan kebijakan, berupaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang dimilikinya dalam perumusan kebijakan.

Bertempat di Hotel Amarossa,  Bogor,  mulai malam ini hingga esok,  Kemenko PMK menggelar workshop tentang penyusunan rekomendasi kebijakan dengan menghadirkan pakar kebijakan publik dari IPB,  Syamsul Maarif dan Hamzah. 

Oleh humas2 on March 20, 2017

NARASI TUNGGAL

Jakarta (Komisi Yudisial) - Komisi Yudisial (KY) kembali menerima usulan calon hakim agung (CHA) tahun 2017 untuk memenuhi kebutuhan di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Berdasarkan surat Wakil Ketua MA RI Bidang Non Yudisial Nomor 02/WKMA-NY/2/2017 tentang tambahan hakim agung Tahun 2017, MA membutuhkan enam hakim agung untuk mengisi kamar pidana (1 orang), kamar perdata (2 orang), kamar agama (1 orang), kamar militer (1 orang), dan tata usaha negara (1 orang, yang memiliki keahlian hukum perpajakan).

Oleh humas2 on March 20, 2017

NARASI TUNGGAL

Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya untuk menjalankan Undang-Undang Republik Indoneisa Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam. Hal itu diwujudkan melalui program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN), sebagai salah satu program prioritas KKP yang juga sejalan dengan Nawacita nomor lima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Oleh humas2 on March 20, 2017

Jakarta (20/03) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pagi ini (20/03) bertempat di Kantor Kemenko PMK menerima Audiensi dari President of the International Committe of the Red Cross (ICRC) H.E. Mr. Peter Maurer. Turut mendampingi Presiden ICRC pada audiensi tersebut Boris Michel, Regional Director of Asia Pacific, Mr Christoph Sutter, Head of Regional Delegation for Indonesia and Timor Leste dan  Penasihat ICRC Regional Indonesia dan Timor Leste Dharmawan Ronodipuro.

admin's picture
Oleh admin on March 20, 2017

PENGUMUMAN NOMOR: 04/ PANSEL—JPT/ PEG.02.01 /03/2017
TENTANG SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2017

Oleh humas2 on March 19, 2017

Bandung (19/03)--- Deputi Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, menyampaikan paparan kepada para peserta Fokus Group Discussion (FGD) dengan mengambil thema “Permasalahan Penempatan TKI Non-Prosedural” yang diselenggarakan oleh Kemlu dan melibatkan semua stake holders Pemerintah, Swasta, LSM dan kalangan Media, Sabtu pagi.

Oleh humas2 on March 18, 2017

Mempawah (18/03) Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana, saat meresmikan  Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) portabel (Mobile Power Plant) di Desa Jungkat, Kec Siantan, Kab Mempawah, Pontianak, Kalbar, yang berkekuatan 4 x 25 megawatt (MW) di Desa Jungkat, Kec Siantan, Kab Mentawah, Kalbar, Sabtu siang.

Oleh humas2 on March 18, 2017

Mempawah (18/03) - Sebanyak 1.198 orang menerimah bantuan dari program Program Keluarga Harapan (PKH), Program Makanan Tambahan (PMT), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diserahkan oleh Menko PMK, Puan Maharani, di Pantai Kijing, Desa Sungai Kunyit, Kec Mempawah Hilir, Kab Mempawah Kalimantan Barat, hari ini.

Oleh humas2 on March 18, 2017

Singkawang , (17/03)-  Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bersama Menteri PU Pera Basuki Hadimuldjono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mendampingi  Presiden Joko Widodo saat berkeliling dan menyapa masyarakat Singkawang yang sedang berkunjung  di Grand Mall Sinkawang, Kalimantan Barat, Jumat Malam (17/03).

Oleh humas on March 17, 2017

Jakarta (17/03)— Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, hari ini memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan The ASEAN Senior Labour Officials’ Retreat. Bertempat di ruang rapat utama lt. 7 gedung Kemenko PMK, rakor dihadiri oleh jajaran Biro Perencanaan dan Kerja sama Luar Negeri Kemenko PMK, Kemlu, Kemnakertrans, Kemsos, BNP2TKI, Kemkes, dan pejabat terkait lainnya. Rapat ini dilakukan guna membahas finalisasi ASEAN instrument on the protection and promotion of the right migran workers.

Oleh humas on March 17, 2017

Palu, (17/03) --- Guna melaksanakan fungsi Koordinasi, Singkronisasi dan Pengendalian (KSP) program pemerintah, Kemenko PMK, melalui Keasdepan Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana melaksanakan kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 16-17 Maret 2017. Kunker tersebut di fokuskan dibebeapa titik, diantaranya; BKKBN perwakilan Pempro Sulteng; Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu; Dinas Kesehatan Kota Palu; dan BPJS Cabang Kota Palu.

Oleh humas on March 17, 2017

Tegal (17/03) – Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, didampingi Walikota Tegal, Hj. Siti Masitha Soeparno mencanangkan Kota Tegal sebagai kota kuliner di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng) pada Jum’at (17/03). Pencanangan ini merupakan semangat Kota Tegal dengan beragam kuliner bersih, enak, dan sehat yang siap menyambut wisatawan. Acara ini disaksikan pula oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Provinsi Jateng.

Pages

Subscribe to Berita dan Artikel