Oleh humas2 on June 20, 2016

Jakarta (20/06)--- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, pagi ini menerima audiensi dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, dan jajarannya di ruang rapat lt.6 Kantor Kemenko PMK, Jakarta. Audiensi digelar untuk melihat perkembangan terkini kegiatan Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Audiensi ini turut mengundang para deputi dan asdep terkait di lingkungan Kemenko PMK.

Menindak lanjuti Surat No. 100/05112/ Penum perihal Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kabupaten Toraja Utara, Bupati Toraja Utara menyampaikan materi yang disajikan antara lain, potensi budaya Kabupaten Toraja Utara yang berkaitan dengan kepariwisataan, Pemberdayaan masyarakat desa dan kawasan khususnya pengembangan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Toraja Utara, Pengendalian dini terhadap kerawanan sosial dan pengurangan dampak bencana di Kabupaten Toraja Utara, Pengembangan Produk Unggulan Kabupaten (PRUKAB) yang berbasis ekonomi kerakyatan, Pengembangan agropolitan, dan Pengembangan serta pemanfaatan kawasan produktif di kabupaten Toraja Utara, meliputi penerapan sistem agroforestry dan konservasi tanah.

Nyoman mengatakan bahwa dengan melihat potensi yang ada di Kabupaten Toraja ini sangat banyak hal yang memungkinkan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Toraja Utara. “Saya mendukung program ini, dan saya akan berkoordinasi dengan kawan-kawan untuk meninjau langsung lokasi di Kabupaten Toraja Utara dan Berkontribusi secara positif,” tutur nyoman di akhir audiensi.

Editor : Siti Badriah

Reporter : Arfina

Fotografer : Tri Wahyu S