Oleh humas on October 02, 2018

Jakarta (2/10) – Sebagai bentuk koordinasi dan sinkronisasi untuk menindaklanjuti Arahan Presiden dalam Rapat Terbatas dan Sidang Kabinet Paripurna Tanggal 9 April 2018 terkait dengan badan Litbang yang menjadi induk dari semua divisi litbang yang ada di K/L, Kemenko PMK Selasa pagi menggelar Rakor Tingkat Eselon I Pembahasan Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK Lt 7 tersebut dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono. Rakor ini sekaligus dimaksudkan mempersiapkan bahan untuk Rapat Tingkat Menteri (RTM). Seperti diketahui, dalam Ratas 9 April 2018, Presiden memberikan arahan perlunya dilakukan penataan penyelenggaraan riset supaya riset menghasilkan sesuatu yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu dilatarbelakangi salah satunya oleh besarnya anggaran riset yang mencapai Rp24,9 Trilyun dan tersebar di berbagai K/L.

Rapat kali ini dihadiri oleh Pejabat Eselon 1 dari Deputi Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho, Sestama BPPT Wimpie Agung Noegroho, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe serta perwakilan LIPI, LAPAN, BATAN, Bappenas, Kementan, Kemenperin, Kementerian PANRB, Kemendikbud, Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) dan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI).

Categories: