Bencana dan Kerawanan Sosial

Oleh humas2 on January 20, 2017

Jakarta (20/1) - Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, Kamis (19/01) memimpin rapat koordinasi perkembangan penangganan penanganan Hunian Sementara (Huntara) dan Relokasi Mandiri pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hadir dalam rakor antara lain Staf Ahli Bidang Kependudukan, Sonny Harry Budiutomo; dan perwakilan dari: Kantor Staf Presiden, BNPB, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kementerian ATR/BPN. 

Oleh humas2 on January 20, 2017

Jakarta (20/01) Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa menerima audiensi dari Kabupaten Kepualauan Mentawai. Hadir Bupati dari Kepualaun Mentawai, Yudas Sabaggalet beserta rombongan untuk mempresentasikan pengembangan Pulau Mentawai. Audiensi berlangsung di Ruang Rapat Menko lt.dasar Kemenko PMK.

Oleh humas2 on January 19, 2017

Jakarta (19/01)--- Sehubungan dengan terjadinya banjir di Kab Garut, Kab Bima, dan bencana gempa bumi di Kab Pidie, Pidie Jaya dan Bireun, Prov Aceh Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Kedeputian bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana hari ini mengadakan rapat koordinasi terkait dengan penanganan pemberdayaan masyarakat di daerah pascabencana. Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana, Detty Rosita, yang memimpin rapat hari ini membicarakan tentang perlunya pemberdayaan  masyarakat terdampak bencana.

Oleh humas2 on January 12, 2017

Jakarta (12/1) – Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Masmun Yan Mangesa, hari ini  memimpin rapat koordinasi terkait penanganan pascabencana gempa bumi di Kab. Pidie, Pidie Jaya, dan Bireun, Prov. Aceh. Hadir dalam rapat perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Kantor Staf Presiden.

Oleh humas2 on January 11, 2017

Jakarta (11/1) - Pemerintah terus berkomitmen dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta restorasi gambut yang ada di Indonesia, terutama pada tujuh provinsi yang telah ditetapkan sebagai kawasan budi daya. Bahkan Presiden Joko Widodo secara langsung menegaskan kepada jajarannya saat memimpin rapat terbatas pada Rabu, 11 Januari 2017 di Kantor Presiden Jakarta.

Oleh humas2 on January 10, 2017

Jakarta (10/01)--- Kedeputian bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanganan Banjir Bandang yang terjadi di Kab dan Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Rakor dilaksanakan di kantor Kemenko PMK pada tanggal 9 Januari 2017 dan dipimpin oleh Deputi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana  Masmun Yan Mangesa serta dihadiri oleh Deputi Penanganan Darurat BNPB, Staf Ahli bidang Kependudukan Kemenko PMK, dan para pejabat yang mewakili Kemendagri, Kemensos, Kemendikbud, Kemen.

Oleh humas2 on December 30, 2016

Aceh (30/12) - Sebagai rasa simpati atas musibah yang dialami korban gempa yang melanda Kab Pidie Jaya dan sekitarnya awal Desember lalu, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 60.960.000 yang terkumpul dari sumbangan seluruh unit kerja. Bantuan itu diserahkan oleh Asisten Deputi Urusan Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama, dan Keagamaan, Sahlan, yang didampingi oleh Kasubbid Pendidikan Agama Kemenko PMK, Azis Syafiiuddin, melalui Posko Kemenag Aceh.

Oleh humas2 on December 16, 2016

Jakarta (16/12) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pagi ini memimpin rapat terbatas tingkat menteri tentang Penanggulangan Bencana Gempa Bumi di Aceh. Rakor yang dilangsungkan di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK ini dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet kerja di antaranya Menteri kesehatan, Nila F.

Oleh humas2 on December 15, 2016

Aceh (15/12)--Setelah melakukan peninjauan rumah warga yang rusak di Gampong Kuta Pangwa , Menko PMK bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN Peulandok Tunong, Gampong Peulandok Tunong, Kec Trienggadeng. Setibanya di sana, Menko PMK bersama rombongan mendatangi tenda pengungsian dan menyapa para pengungsi. Bahkan, Menko PMK turut bernyanyi bersama anak anak korban bencana.

Oleh humas2 on December 15, 2016

Pidie Jaya (15/12)--- Setelah melakukan peninjauan lokasi dan korban bencana di Banda Aceh, hari ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, kembali melakukan peninjauan. Kali ini Menko PMK mendampingi Presiden dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, untuk melakukan peninjauan lokasi dan korban bencana yang ada di Kab Pidie Jaya, NAD.

Oleh humas2 on December 15, 2016

Pidie Jaya (15/12)--Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK), Puan Maharani, di Aceh, pagi ini Menko PMK mendampingi Presiden Joko Widodo kembali meninjau lokasi dan para korban bencana di Kab Pidie Jaya dan sekitarnya.

Oleh humas2 on December 15, 2016

Banda Aceh (15/12) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, jelang tengah malam ini baru saja usai memimpin rakor tingkat menteri untuk membahas lebih lanjut masalah penanganan korban pasca gempa bumi yang melanda wilayah Kab Pidie Jaya dan sekitarnya pada 6 Desember lalu. Rapat dihadiri oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy; MenPUPR, Basoeki Hadimoeljono; Mensos, Khofifah Indar Parawansa; Plt. Gubernur NAD, Soedarmo; dan perwakilan K/L lainnya. Rapat dilaksanakan di Ruang Aceh 3, Hotel Hermes, Kota Banda Aceh, NAD.

Oleh humas2 on December 14, 2016

Banda Aceh (13/12) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini mengunjungi korban gempa yang melanda Kab Pidie Jaya dan sekitarnya. Turut serta dalam rombongan Menko PMK antara lain Mendikbud, Muhadjir Efendi; Plt Gubernur NAD, Soedarmo; Deputi Kemenko PMK bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana, Yan M Mangesa; dan Direktur Utama RS Zainoel Abidin, Fachrul Jamal. Kunjungan Menko PMK ke Rumah Sakit Dr. Zainoel Abidin adalah untuk mengetahui perkembangan terkini kondisi kesehatan para korban gempa bumi.

Oleh humas2 on December 14, 2016

Aceh (14/16)--Bencana gempa bumi yang melanda wilayah aceh mengundang banyak perhatian bagi seluruh masyarakat. Pelbagai bantuanpun mengalir baik dari dalam maupun luar negeri. Tak lain halnya dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK), Puan Maharani, yang pada siang ini akan melakukan peninjauan bencana di Aceh.

 

Oleh humas2 on December 14, 2016

Aceh (14/16)--Bencana gempa bumi yang melanda wilayah aceh mengundang banyak perhatian bagi seluruh masyarakat. Pelbagai bantuanpun mengalir baik dari dalam maupun luar negeri. Tak lain halnya dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK), Puan Maharani, yang pada siang ini akan melakukan peninjauan bencana di Aceh.

Oleh humas2 on November 30, 2016

Jakarta (29/11)--- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, hari ini hadir mewakili Menko PMK, Puan Maharani, dalam acara Peluncuran Buku Penanganan Daerah Pasca konflik di The Media Hotel and Tower, Jakarta. Acara  dibuka dengan tarian modern khas Banten dan dilanjutkan dengan sambutan Menko PMK.

Oleh humas2 on November 24, 2016

Jakarta (24/11)-- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Eselon I tentang Percepatan Pelaksanaan Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana Erupsi Gn. Sinabung yang berlangsung di Ruang Rapat Lt 3, Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Hadir dalam rapat antara lain Bupati Karo dan Pejabat eselon I dari Kementerian PUPERA, Kementerian LHK, BNPB, Kemendagri, serta K/L terkait lainnya.

Oleh humas2 on November 24, 2016

Jakarta (23/11)—Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, hari ini memimpin rapat koordinasi (rakor) tingkat eselon I tentang Sinkronasi Rancangan Peraturan Pemerintah atas Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2008 Tentang Pendanaan Dan Pengelolaan Bantuan Bencana.

Oleh humas2 on November 18, 2016

Jakarta (18/11) – Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Eselon I tentang Pembentukan Regulasi dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana Erupsi Gn. Sinabung yang berlangsung di Ruang Rapat Lt 3, Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Hadir dalam rapat antara lain Pejabat eselon I dari Kemensetneg, BNPB, Kemendagri, DPD RI, dan K/L terkait lainnya.

Oleh humas2 on November 10, 2016

Jakarta (10/11) – Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana, Masmun Yan Mangesa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Program Desa Tangguh Bencana Di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK. Rakor kali ini bertujuan untuk menginventarisasi program dan sasaran desa binaan yang terdapat di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat. hadir pada kesempatan ini perwakilan dari K/L terkait seperti Kementerian Desa PDTT, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Sosial, dan lainnya.

Oleh humas2 on November 10, 2016

Jakarta (10/11) --- Asisten Deputi bidang Penanganan Pasca Bencana pada Kedeputian bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Detty Rosita, pagi ini memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) dan Sinkronisasi Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2008 Tentang Pendanaan Dan Pengelolaan Bantuan Bencana. Rakornis yang diselenggarakan di ruang rapat lt.

Oleh humas2 on October 31, 2016

Jakarta (31/10)--- Menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi Tim Kantor Staf Presiden bersama Kemenko PMK dan BNP se-Kab Karo pada tanggal 10-13 Oktober 2016 yang lalu  terkait Penanganan dan Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Erupsi Gunung Sinabung, hari ini kembali diadakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) --- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, siang ini memimpin rapat koordinasi  pengembangan sistem peringatan dini multi ancaman atau Multi Hazard Early Warning System  (MHEWS). Rakor yang diadakan di ruang rapat utama Kemenko PMK ini dihadiri oleh K/L terkait seperti BNPB, BPPT, BMKG dan lainnya.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini menjadi Narasumber Pers Briefing 2 Tahun Kerja Jokowi-JK, yang bertempat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan ini Mendikbud, Menag, Mensos, Menristekdikti, Menteri PP dan PA, Mendes, Menkes, dan Menpora.

Oleh humas2 on October 04, 2016

Jakarta (04/10)--- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Manggesa, memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka percepatan rehabilitasi dan rekontruksi akibat banjir bandang di Manado, serta rencana kunjungan kerja Menko PMK dalam Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana tanggal 13 Oktober 2016.

Pages

Subscribe to RSS - Bencana dan Kerawanan Sosial