BPJS dan DJSN

Berita mengenai BPJS dan DJSN

Oleh humas on November 08, 2017

Jakarta (08/11) – Menindaklanjuti hasil rekomendasi RTM tentang Pengendalian Defisit DJS Kesehatan tanggal 6 November 2017, Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Tb. A. Choesni, hari ini menggelar rakor eselon I yang dihadiri Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional Sigit Priohutomo, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan dr. Untung Suseno Sutarjo, serta para pejabat eselon I Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri.

Oleh humas on November 06, 2017

Jakarta (6/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Menerima audiensi Dewan Jaminan Sosial Nasional, di ruang rapat lantai Menko PMK, Jakarta.

Oleh humas on November 06, 2017

Jakarta (06/11) –Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini kembali memimpin rapat tingkat menteri terkait pengendalian defisit keuangan BPJS Kesehatan.

Oleh humas on November 03, 2017

Jakarta (3/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, menerima audiensi Dirut BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Menko lantai 1, Jakarta.

Oleh humas on November 03, 2017

Jakarta (03/11) --- Untuk mengidentifikasi permasalahan dan solusi disharmoni peraturan pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (JKK, JKm, JHT dan JP) berdasarkan UU 40/2004 tentang SJSN dan UU 24/2011 tentang BPJS, Kemenko PMK hari ini (Jumat) menyelenggarakan rapat identifikasi masalah peraturan pelaksanaan jaminan sosial (Jamsos) ketenagakerjaan.

Oleh humas2 on November 01, 2016

Jakarta (1/11) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Senin kemarin mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat bertemu dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) yang dipimpin oleh Plt. Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Andi Zainal Abidin Dulung guna membahas tentang masalah jaminan sosial nasional khususnya di bidang kesehatan. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini menjadi Narasumber Pers Briefing 2 Tahun Kerja Jokowi-JK, yang bertempat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan ini Mendikbud, Menag, Mensos, Menristekdikti, Menteri PP dan PA, Mendes, Menkes, dan Menpora.

Oleh humas2 on September 15, 2016

Jakarta (15/09)--- Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. A. Choesni, memimpin Rapat Koordinasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Rapat dihadiri perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Badan Penyelelnggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan berlangsung di ruang rapat Lt. 4 gedung Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on July 28, 2016

Jakarta (28/07)--- Menko PMK, Puan Maharani, siang ini memimpin rakor tingkat menteri menanggapi temuan kasus kartu BPJS Kesehatan palsu yang terjadi di desa Kerta Jaya, Kab Bandung Barat, Jawa Barat.

Oleh humas2 on June 26, 2016

Jakarta (24/06) - Bertempat di ruang rapat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menerima audiensi Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto. Pada kesempatan itu, Menko PMK didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, TB Achmad Choesni.

Editor : Siti Badriah

Reporter/Fotografer : Ponco Suharyanto

Oleh humas on March 23, 2016

Jakarta, (23/03) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat menteri terkait dengan tindak lanjut pembahasan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor.19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 Tentang Jamina Kesehatan, di ruaang rapat Menko PMK, Jakarta (23/03). Hadir dalam Rakor tersebut Menteri Kesehatan,  Nila F. Moeloek, Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosianl (BPJS) Kesehatan dan para pejabat terkait.

Oleh humas on March 23, 2016

Jakarta (23/03)--- Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini mencanangkan gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di lingkungan BJPS Ketenagakerjaan pagi ini di halaman parkir gedung BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan. Selain pencanangan, Menko PMK juga berkesempatan menempel salah satu potongan puzzle dari 1001 potongan yang disediakan panitia lalu menerima Penghargaan MURI dengan rekor pemasangan puzzle dalam jumlah terbanyak. Di akhir acara, Menko PMK menyerahkan Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada ahli waris Alm.

Oleh humas on March 23, 2016

Jakarta (23/3) -  Integritas, etos kerja, dan gotong royong sebagai tiga nilai utama revolusi mental, dinilai Menko PMK, Puan Maharani, harus terus ditumbuhkan dan dipupuk bersama mulai saat ini dalam menjalankan tugas sehari-hari. Bahkan, bila perlu sudah harus mendarah daging dalam diri setiap Bangsa Indonesia.

Oleh humas on March 22, 2016

Jakarta (22/3) - Kemenko PMK melalui Kedeputian Bidang koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Penanggulangan Kemiskinan mengadakan Rapat Koordinasi Terbatas Kepesertaaan BPJS Kesehatan. Rapat dipimpin oleh Asisten Deputi Urusan Jaminan Sosial, Togap Simanunsong. Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari BPJS Kesehatan, Kementerian Sosial, BAPPENAS, BPS, DJSN, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Komunikasi & Informatika.

Oleh humas on March 15, 2016

Jakarta, (15/3) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (tiga kiri) menerima audensi Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fahmi Idris (empat kiri) beserta Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. foto:dnovico/humas

Oleh humas on March 11, 2016

Jakarta (11/3) - Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial TB. A. Choesni (kanan) menyimak penjelasan paparan dari Kementerian Ketenagakerjaan dan pemaparan oleh BPJS Ketenagakerjaan usai memberikan arahan dan pengantar pada rapat koordinasi Peningkatan Cakupan Kepesertaan Jaminan sosial Ketenagakerjaan sebagaimana diamanatkan dalam dokumen RPJMN 2015-2019 dan peta jalan penyelenggaraan jaminan sosial bidang ketenagakerjaan di Hotel Alila,. foto; anggun wahyu/dnovico/humas

Oleh humas on March 02, 2016

Jakarta (02/03) — Menko PMK Puan Maharani menegaskan bahwa jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan yang baru dilantik Presiden Jokowi harus mampu menjalankan amanat dan visi Presiden tentang BPJS Ketenagakerjaan, yakni terwujudnya peningkatan tata kelola dalam mengurus BPJS Ketenagakerjaan. “Seluruh jajaran direksi BPJS Ketenagakerjaan harus dapat mengelola uang rakyat yang mencapai triliunan rupiah secara akuntabel dan transparan”, tegas Puan Maharani.

Oleh humas on March 01, 2016

Jakarta, 1 Maret,- Asisten Deputi Urusan Jaminan Sosial, Kedeputian Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Togap Simangunsong (ketiga) kiri secara resmi membuka Rapat koordinasi terbatas (Rakortas) yang membahas finalisasi bahan/materi Sosialisasi Tim Koordinasi Komunikasi Publik Jaminan Sosial Bidang Ketenagakerjaan, Selasa, (1/3/2016) pagi di ruang rapat lantai 3, Kemenko PMK, Jl. Medan Merdeka Barat No.3, jakarta.

Oleh humas on February 23, 2016

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan Lomba Desain Logo Revolusi Mental dengan tema 'Revolusi Mental untuk Indonesia Melayani, Tertib, dan Bersih'. Kemenko PMK membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti lomba ini. 

Oleh humas on February 16, 2016

Jakarta (16/02)--- Pasca pemberhentian dan pengangkatan Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Desember 2015 lalu, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) mengeluarkan surat edaran yang memuat batasan kewenangan jajaran Plt Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan oleh Ketua DJSN, TB Rachmat Sentika, dalam jumpa pers sore ini di kantor DJSN, Jl. Medan Merdeka Barat No.3, Jakarta Pusat.

Oleh humas on January 15, 2016

Batujajar, 15 Januari - Setelah membuka dan memberikan pembekalan kepada peserta Ekspedisi NKRI 2016, Menko PMK Puan Maharani membuka acara spot check (pengecekan lapangan) dan Kick Off Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Kantor Desa Batujajar Timur, Bandung Barat. Kegiatan Spot check bertujuan untuk memastikan apakah peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) sudah mendapatkan kartu KIS dan Kick Off bertujuan untuk memulai penintegrasian NIK yang ada di KTP dengan kartu KIS yang sudah dimiliki masyarakat.

Oleh humas2 on January 07, 2016

Jakarta (7/1) - Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Tubagus Rahmat Sentika memberikan keterangan kepada awak media terkait 1,754 juta orang penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) tidak lagi mendapatkan bantuan iuran dari pemerintah di 2016 di Ruang Heritage Kemenko PMK. Turut mendampingi Plt Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Staf Ahli Mensos Hari Hikmat dan Sekretaris Eksekutif TNP2K Bambang Widianto. Sebagai tindak lanjut BPJS Kesehatan Membentuk Pos Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi KIS-PBI. (humas/dwi) 

Oleh humas2 on December 30, 2015

Jakarta (30/12)--- Ketua DJSN yang juga Deputi III Kemenko PMK bidang Peningkatan Kesehatan, TB Rachmat Sentika (kiri tengah) memberikan sambutan usai menyerahkan Kepres No.140 dan 143/P Tahun 2015 tentang Pemberhentian Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan sekaligus mengangkat Dewan Pengawas dan Direksi itu menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan hingga ada penetapan Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan definitif.

Oleh humas on November 27, 2015

Jakarta, 27 Nopember, - Menko PMK Puan Maharani (keempat kanan) menerima Menteri Kesehatan Nila Djuwita F.

Pages

Subscribe to RSS - BPJS dan DJSN