Oleh humasnew on March 04, 2018

Pagi ini (4/3), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani melepas peserta He For She Run 2018 di Kawasan Epicentrum Walk (Epiwalk), Jakarta Selatan. 

"Selamat berlomba, jaga sportivitas semoga sampai di finish. Selamat sampai tujuan dan kembali lagi," pesan Menko PMK Puan Maharani sebelum melepas peserta lari kategori 10 KM. 

Menko PMK juga melepas peserta lari kategori 5 KM di gerbang "start" (titik awal) kegiatan lari. Tak hanya melepas peserta, Menko PMK juga ikut berpartisipasi langsung di kegiatan He For She Run 2018. Menko PMK yang saat itu mengenakan kaos olahraga yang sama dengan peserta lari ikut berjalan dan berlari-lari kecil bersama peserta lainnya.

Penyelenggaraan He For She Run 2018 sendiri dilakukan sebagai upaya untuk mendorong semangat kesetaraan gender yang dipadukan dalam kegiatan olahraga. Kegiatan yang diselenggarakan oleh UN Women bersama Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) ini dilakukan jelang peringatan Hari Perempuan International yang jatuh setiap 8 Maret. 

Gerakan He For She sendiri merupakan gerakan yang diinisiasi untuk mengajak laki-laki untuk bekerja sama sebagai mitra dan agen perubahan untuk mencapai kesetaraan gender. Sekitar 5 ribu peserta ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Tampak hadir mendampingi Menko PMK, Plt Deputi V Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida, Perwakilan IBCWE, perwakilan UN Women, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (*)