Oleh humasnew on December 04, 2018

Jakarta (3/12) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), YB. Satya Sananugraha memimpin rapat Konsolidasi Kegiatan Gugus Tugas Revolusi Mental Kemenko PMK dalam rangka persiapan penyelenggaraan “Gebrak Kemenko PMK Tertib dan Bersih”.  Rapat dilaksanakan di ruang rapat lt.6 Kemenko PMK, Jakarta (3/12) dan diikuti oleh anggota Gugus Tugas GNRM Kemenko PMK.

Dalam arahannya Seskemenko PMK menyampaikan bahwa Gugus Tugas GNRM Kemenko PMK sebaiknya mengintensifkan kegiatan sosialisasi GNRM dilingkup Kemenko PMK saja sebab hingga saat ini masih ada diantara kita yang belum tertib dan seragam dalam surat menyurat. “Contohnya saya masih saja menerima surat kegiatan dengan format undangan yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Seskemenko PMK juga menyampaikan bahwa dalam hal kebersihan, kualitasnya semakin lama bukan semakin baik dari tahun ke tahun kualitas kebersihan di kantor ini semakin menurun. “Saat libur lebaran kemarin, saya sengaja datang ke kantor untuk kontrol, saya datangi setiap ruangan yang ada dan saya masih menemukan adanya sisa-sisa sampah bekas makanan yang tidak dapat dibuang,” tambahnya.

Maka dari itu, lanjut Seskemenko PMK, kegiatan Gebrak Revolusi Mental Kemenko PMK yang akan diselenggarakan sebaiknya dipersiapkan sebaik mungkin. Kita gunakan acara tersebut untuk mengingatkan kembali agar kita senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban kantor. 

Rencananya pada tanggal 7 Desember GT RM Kemenko PMK secara masif akan melaksanakan sosialisasi dan implementasi gerakan Indonesia tertib di Kantor Kemenko PMK. Dalam kegiatan ini secara serentak para pegawai Kemenko PMK menertibkan arsip-arsip yang masih berserakan di ruang kerja dan meja kerja. Akan ada penilaian bagi ruang dan meja kerja yang tertib maupun yang belum tertib.

Sementara, pada tanggal 14 Desember 2018, Gebrak RM Kemenko PMK gerakan bersih akan melaksanakan sosialisasi dan implementasi gerakan Indonesia bersih. Kegiatan ini juga dirancang untuk mengingatkan kembali kepada para pegawai Kemenko PMK untuk selalu menjaga kebersihan ruang dan meja kerjanya. Akan ada penilaian juga dalam kegiatan ini, bagi meja kerja yang kotor akan diberikan vandel warna hitam dan vandel putih bagi ruang dan meja kerja yang bersih.

Categories: