Gerakan Desa

Oleh humas2 on April 20, 2017

Jakarta(20/04) -- Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tindak lanjut integrasi program dan kegiatan K/L di Desa Pilot. Rapat yang berlangsung di Lt.6 kantor Kemenko PMK, ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, BNPB, Kementerian Agama, Kementerian PPPA, Kementerian Desa PDTT, serta K/L terkait.

Oleh humas2 on April 18, 2017

Jakarta (17/04) --- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, memimpin rapat koordinasi terkait pembahasan dasar hukum percepatan pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN).  Bertempat di lantai 6 kantor Kemenko PMK rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari Setkab, Kemendesa PDTT, Kemenpar, dan Kemendagri. 

Oleh humas2 on April 12, 2017

Dompu (12/4) –  Paradigma pembangunan kawasan perdesaan harus mengacu pada paradigma holistik, tematik, integratif, dan spasial. Demikian disampaikan Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, dalam rapat koordinasi (Rakor) Pengembangan Kelembagaan dan Kemitraan pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional yang diseleggarakan di Aula PKK, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (12/4). Rakor tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Dompu, Arifuddin.

Oleh humas2 on April 06, 2017

Jakarta (06/04)—Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau 'Gemarikan' merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan. Pencanangan Gemarikan merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat, sehat, dan cerdas.

Oleh humas2 on April 06, 2017

Jakarta (05/04)--- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Eselon I tentang Pemanfaatan Dana Desa (DD) untuk Mengatasi Ketimpangan Desa-Kota dan Antar Kawasan.

Oleh humas2 on March 29, 2017

Jakarta (29/03)--- Asisten Deputi (Asdep) Pemberdayaan Masyarakat, Kemenko PMK, Magdalena, hari ini memimpin rapat koordinasi pengembangan pemberdayaan masyarakat berbasis sosial budaya di desa dan kawasan, bertempat di ruang rapat lt. 4, Kemenko PMK, Jakarta. “Tujuan rapat kali ini itu untuk menyinkronisasikan program-program pemberdayaan masyarakat berbasis pengembangan sosial budaya di lokasi-lokasi prioritas serta menjadikan sasaran RKP 2017 terkait pembangunan desa dan kawasan sebagai indikator keberhasilan” Ujar Magdalena.

Oleh humas2 on March 14, 2017

Jakarta (14/03)-- Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Kemenko PMK, Magdalena, hari ini memimpin rapat koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, terkait sasaran RKP 2017 tentang Pembangunan Desa dan Kawasan Melalui Pengembangan Ekonomi.

Oleh humas2 on March 13, 2017

Jakarta (13/03) -- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Wijanarko, siang ini memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait

Oleh humas2 on March 10, 2017

Jakarta (10/03)-- Awal Subandar, Asisten Deputi  Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, hari ini mempimpin rakor lanjutan penyempurnaan rancangan peraturan Presiden tentang Strategi Nasional (STRANAS) dan Ketentuan Rencana Aksi Nasional (RAN) Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal.  

Oleh humas2 on March 03, 2017

Jakarta (03/03)— Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, hari ini membuka rapat koordinasi (rakor) tingkat Eselon I terkait penetapan lokasi desa pilot (desa percontohan) dan integrasi program/kegiatan Kementerian dan Lembaga di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, Jakarta. Dalam menjalankan fungsi KSP (Koordinasi, Sinkronisasi, Pengendalian)-nya, Kemenko PMK juga telah beberapa kali mengadakan rakor sejenis untuk membahas progress Desa Pilot ini.

Oleh humas2 on March 01, 2017

Jakarta (01/03)-- Staf Ahli Kemenko PMK bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Sidqy Lego Pangesthi Suyitno, siang ini memimpin rapat koordinasi pembahasan rencana pembangunan jalan tembus yang melintasi Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Jambi.

Oleh humas2 on February 28, 2017

Jakarta (28/02) – Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Penyusunan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Penyelarasan dan Penguatan Kebijakan Untuk Percepatan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Oleh humas on February 21, 2017

Jakarata (21/02)—Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin Rapat koordinasi Desa percontohan (Desa Pilot) sebagai Integrasi dan kegiatan Kementerian Lembaga. Rapat pada hari ini merupakan rapat yang kedua sekaligus sebagai  tindak lanjut dari rakor pertama yang telah dilakukan pada tanggal 13 Februari 2017. Rapat ini berlangsung di Lt.6 kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on February 20, 2017

Jakarta (20/2) - Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida, menerima audiensi Bupati Halmahera Barat, Danny Missy pada hari senin 20 Februari 2017 di Lt.6 kantor Kemenko PMK. Audiensi dilakukan atas permohonan Bupati Halmahera Barat kepada Menko PMK untuk melakukan kunjungan ke Halmahera Barat.

Oleh humas2 on February 13, 2017

Jakarta (13/02)— Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Kawasan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, hari ini membuka rapat koordinasi (rakor)  integrasi program desa pilot, di Lantai.6 gedung Kemenko PMK. Turut hadir dalam rakor ini perwakilan dari Kemenpora, Kemendikbud, Kemenag, Kemensos, serta dari K/L terkait.

Oleh humas2 on February 10, 2017

Jakarta(10/02)—Bertempat di Lt.7 Kemenko PMK, Asisten Deputi Bidang  Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, memimpin rapat koordinasi dan sinkronisasi pengisian program dan kegiatan di 14 KPPN.

Oleh humas2 on February 10, 2017

Jakarta(10/02)—Bertempat di Lt.7 Kemenko PMK, Asisten Deputi Bidang  Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, memimpin rapat koordinasi dan sinkronisasi pengisian program dan kegiatan di 14 KPPN.

Oleh humas2 on January 31, 2017

Jakarta (31/01)—Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, sore ini mewakili Menko PMK menyampaikan keynote speech pada acara "Dialog Nasional Pembangunan Indonesia Sejahtera Dari Desa." Turut hadir dalam acara ini Direktur Eksekutif Komite Kemitraan Indonesia untuk Pembangunan Kesejahteraan (KKI-PK); Wakil Gubernur dari: Sulawesi Selatan dan NTT; Bupati Luwu; Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PMD Provinsi maupun Kabupaten/Kota; Para Kades dan Perwakilan Organisasi Masyarakat Sipil; serta undangan lainnya.

Oleh humas2 on January 20, 2017

Jakarta (20/1)-- Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Kawasan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, membuka dan memimpin rapat koordinasi (rakor) penentuan 40 desa pilot sebagai intergrasi program dan kegiatan kementerian / lembaga (K/L)  di Ruang Rapat Utama  Lt.7Gd. Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on December 21, 2016

Jakarta (21/12) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaaan Puan Maharani kemarin (20/12) mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di halaman Sekolah Dasar Trisari 3. Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyatakan Dalam era persaingan antar negara seperti saat ini, salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, cerdas dan kuat.

Oleh humas2 on November 30, 2016

Jakarta (30/11) – Untuk mewujudkan salah satu dari program Nawa Cita yaitu membangun desa dari pinggiran, dan sesuai dengan tugas pokoknya menjalankan fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian, hari ini Kemenko PMK menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemberdayaan Desa dan Kawasan Perdesaan Untuk Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Oleh humas2 on November 29, 2016

Aceh (25/11)--- Sebagai tindak lanjut rencana pengembangan kawasan perdesaan seperti yang sudah dibahas pada Agustus dan Oktober lalu, Kemenko PMK melalui Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, menggelar Rakor dengan Pemprov Aceh untuk membahas lebih dalam lagi mengenai konsep pengembangan kawasan Gayo berbasis pembangunan manusia dan kebudayaan. Harapannya, Gayo dapat menjadi kawasan perdesaan yang mampu meningkatkan; kesejahteraan masyarakatnya, berbagai layanan dasar, pelestarian budaya, dan lingkungan hidupnya.

Oleh humas2 on November 22, 2016

Jakarta (22/11) Menko PMK, Puan Maharani memimpin Rapat Tingkat Menteri tentang Penajaman Fokus Anggaran Pedesaan Tahun 2017. Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo; Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro dan instansi terkait lainnya.

Oleh humas2 on November 15, 2016

Jakarta (15/11)--- Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), I Nyoman Shuida memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Eselon I terkait dengan persiapan pelaksanaan, penajaman program, serta anggaran pemberdayaan desa dan kawasan perdesaan tahun 2017.  Rakornis  dilaksanakan di ruang rapat Lt.7. Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on November 10, 2016

Jakarta (10/11) --- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, membuka rapat koordinasi dan sinkronisasi pemberdayaan kawasan perdesaan di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK. Rakor ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi pelaksanaan program dan kegiatan kementerian/lembaga Tahun 2016 dan Rencana Program Tahun 2017 di Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN).

Pages

Subscribe to RSS - Gerakan Desa