Oleh humasnew on December 06, 2018

Jakarta (06/12) -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Gedung yang berlangsung di ruang Heritage dan halaman belakang Kemenko PMK Jakarta.

Dalam sambutannya membuka Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Gedung, Kepala Biro Umum Kemenko PMK, Indah Suwarni mengatakan, bahwa kegiatan ini kerap dilakukan oleh Kemenko PMK sebagai antisipasi dari manajemen jika terjadi kebakaran. Dengan begitu dapat meminimalisir dampak kebakaran. 

Menurutnya, pihak Kemenko PMK akan rutin menggelar kegiatan ini setiap tahunnya. Indah juga menegaskan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) di Kemenko PMK. Dengan Sosialisasi ini diharapkan setiap karyawan yang bertanggung jawab terhadap keamanan gedung makin terampil menghadapi bencana kebakaran.

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Gedung diisi dengan penjelasan bahaya kebakaran, muasal kebakaran, mengenal APAR hingga bagaimana penyelamatan diri dari bahaya kebakaran oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Selanjutnya diselenggarakan tanya jawab dari peserta yang umunya petugas keamanan, teknisi dan petugad kebersihan gedung kepada narasumber. Acara ditutup dengan simulasi penanganan kebakaran dengan menggunakan APAR.

Categories: