Oleh humas2 on December 22, 2016

Jakarta ( 22/12) -- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Sartono, membuka acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2016 M dengan tema : Intergritas, Etos Kerja dan Gotong Royong : Implementasi Ajaran Islam, di Aula Masjid Nurussalam, Kemenko PMK Jakarta.

 

Menurut Agus, kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan agar kualitas dari para pekerja dapat lebih maksimal. “Pembangunan masjid yang baru juga sedang dilakukan, saya juga sedang mengawasi pembangunan masjid tersebut”.

 

Agus melanjutkan, tema kali ini dipakai karena ketiga tema tersebut bukan hal baru dilingkungan Kemenko PMK. Nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong-royong  merupakan salah satu kegiatan revolusi mental. Kemenko PMK ditunjuk oleh Presiden sebagai koordinatornya berusaha untuk bertanggung jawab dan menerapkan program ini kepada seluruh kementerian dan masyarakat.

 

"Nantinya masjid yang baru akan dijadikan untuk memupuk, membina dan meningkatkan kualitas hubungan antara manusia dengan Tuhan serta manusia dengan manusia. Kemenko PMK merapkan nilai-nilai tersebut dalam bekerja, dan saya berharap nantinya kita semua dapat menerapkan ketiga nilai unsur tersebut dikehidupan sehari-hari agar kita bisa saling mengingatkan,"jelas Agus.

Acara tersebut juga menghadirkan tausiyah dari Dr. KH. Muchtar Aly M.Hum selaku Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama dan dihadiri oleh segenap pegawai Kemenko PMK. (ris/tws)

Categories: