Oleh humas on May 09, 2018

Jakarta (09/05) – Kemenko PMK khususnya Keasdepan Kompensasi Sosial hari ini menerima audiensi DPRD Banten di Kantor Kemenko PMK Jakarta.

Para anggota DPRD Banten tersebut diterima oleh Asisten Deputi Bidang Kompensasi Sosial Kemenko PMK Herbin Manihuruk. Dalam kesempatan itu Herbin menjelaskan terkait penyaluran bantuan sosial secara umum dan penyalurannya di Banten secara khusus.

Tentang pagu alokasi program bansos pangan, menurutnya, Pemprov dan Pemkab/Pemkot dapat menganggarkan pada APBD belanja bansos untuk menambah Pagu Penerima Bansos Pangan bagi keluarga yang dianggap miskin dan tidak termasuk dalam Daftar KPM, sesuai dengan kemampuan daerah, setelah memprioritaskan pemenuhan belanja urusan pemerintahan wajib dan pilihan, kecuali ditentukan lain dalam ketentuan peraturan perundangan. Adapun mekanisme Bansos Pangan dengan APBD dilakukan dengan mengacu pada mekanisme penyaluran program nasional.

Sementara, menyoal kelembagaan program bantuan sosial pangan, baik bansos Rastra dan BPNT pada setiap tingkatan wilayah dikelola dan dikendalikan oleh Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan. Koy