Oleh humas on November 01, 2018

Jakarta (01/11) - Rakornas Permuseuman Indonesia tahun 2019 menurut rencana akan diadakan di Sulawesi Tenggara. Terkait hal tersebut, hari ini Asisten Deputi Bidang Warisan Budaya, Kemenko PMK, Pamuji Lestari, mengundang sejumlah pihak terkait dalam rapat koordinasi persiapan Rakornas Permuseuman Indonesia tahun 2019. 

Dalam rapat, disepakati beberapa hal, yaitu: Rakornas Permuseuman Indonesia Tahun 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Maret 2019 di Hotel Clarion Kendari. Dalam hal ini, Kemenko PMK akan mendukung rapat persiapan yang diadakan. Disepakati juga, peserta rakornas terdiri dari perwakilan kementerian/lembaga, pemerintah provinsi/ kabupaten/ kota, pengelola museum negeri dan swasta, Asosiasi Museum Indonesia, dan Asosiasi Museum Indonesia Daerah. Rapat juga membahas sejumlah alternatif usulan tema Rakornas.

Rapat dihadiri pula oleh Sekjen Asosiasi Museum Indonesia, Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Pemerintah Sulawesi Tenggara. (olv)

Categories: