Oleh humasnew on December 04, 2018

Tangerang (2/12) - Memasuki Hari Pertama Pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2018 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Alun Alun Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, 1 hingga 4 Desember 2018, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tampak di antara puluhan stand pameran yang memamerkan beragam program maupun capaian Kementerian/lembaganya. 

Berada tepat di pintu masuk pameran, stand Kemenko PMK terlihat menonjol dengan nuansa merah, putih dan hitamnya. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) R Niken Widiastuti juga mengunjungi stand Kemenko PMK saat pembukaan dan berpesan agar capaian-capaian bidang PMK terus disebarluaskan. "Kenaikan IPM, penurunan gini rasio, dan penurunan angka kemiskinan itu penting diketahui publik, jadi harus terus disosialisasikan," pesan Niken. 

Menempati stand seluas 3×6 meter, keikutsertaan Kemenko PMK dalam SAIK 2018 ini memang bertujuan untuk mensosialisasikan beragam program prioritas maupun urusan di bawah koordinasi Menko PMK Puan Maharani. Antusiasme masyakarat sudah terlihat di hari pertama pameran. "Meski belum paham banyak tentang Kemenko PMK, bahkan mungkin baru mendengar pertama kali, saya mendapat banyak informasi usai berkunjung di stand Kemenko PMK", aku Ibnu salah satu pengunjung di stand Kemenko PMK.

Untuk meramaikan suasana, stand Kemenko PMK memang menggelar sejumlah kuis interaktif seputar program-program bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. Pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi ini diikuti oleh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta Perguruan Tinggi. Hari pertama pameran diawali dengan senam bersama komunitas Difabel.

Categories: