Oleh humasnew on November 08, 2018

Jakarta (8/11) –Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang pada kesempatan ini diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemuda dan Olahraga Kemenko PMK, Nyoman Shuida, membuka Pari Sakti Cup 2018 di Arena Akuatik Gelora Bung Karno. Pari Sakti Cup 2018 merupakan kompetensi renang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pari Sakti Swimming Club

Dalam sambutannya, Menko PMK berharap agar Pari Sakti dapat terus konsisten melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga renang, juga menjadi pioner klub olahraga modern yang mampu menyumbangkan atlet – atlet hebat. Sebagai klub modern, maka perlu disertai dengan peningkatan aspek, standarisasi pelatihan, kualitas pelatih dan pengaplikasian sport science. 

“Pemerintah memiliki komitmen yang besar terhadap pembinaan olahraga prestasi, yang telah dibuktikan dengan memperbaiki berbagai perangkat kebijakan yang ada terkait peningkatan prestasi olahraga nasional," tutur Menko PMK. Untuk mencapai prestasi tertinggi diperlukan kolaborasi, antusiasme masyarakat serta komitmen Pemerintah. Lebih lanjut, Menko PMK memberikan pesan agar dapat berkompetisi secara sportif, saling menghormati, dan berprestasi. 

“Kepada seluruh adik – adik peserta, tentunya prestasi dalam Asian Games XVIII 2018 harus menjadi inspirasi dan pelecut semangat adik – adik semua untuk berlatih dengan sungguh – sungguh dan disiplin. Dengan kesungguhan, ketekunan, dan dedikasi, kita akan menikmati hasilnya di kemudian hari," katanya lagi. lebih Dalam kesempatan ini pula, Menko PMK berpesan agar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) perlu memberdayakan klub – klub renang agar semakin berkualitas dan berprestasi. Opening Ceremony Pari Sakti Cup 2018 ini ditandai dengan mekan tombol sirine.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Pengurus Pari Sakti Swimming Club, Panitia Penyelenggara Pari Sakti Cup 2018, serta Seluruh Peserta Kompetisi. (fin)

Categories: