Oleh humas2 on July 27, 2016

Jakarta (27/07) -- Asisten Deputi bidang Koordinasi Urusan Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenko PMK, Sahlan, memimpin rakor kesiapan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VII Tahun 2016 di ruang rapat lt. 3 Kemenko PMK.

Rakor yang dihadiri oleh perwakilan dari kemenpora, kemenag, kemdagri, kemenpar dan kemdikbud ini bertujuan untuk membahas kesiapan pelaksanaan POSPENAS VII yang pada tahun ini akan diselenggarakan di Banten bulan Oktober nanti. Turut hadir pula Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, Bayu Rahadian dan Kasubit Madrasah Diniyah Takmiliyah Kemenag, Abdul Adhim yang memberikan paparan terkait sejauh mana kesiapan masing-masing kementeriannya dalam menyukseskan pelaksanaan POSPENAS VII.

Rakor kali ini menyepakati bahwa perlu dibentuknya beberapa tim khusus seperti tim arbitrase, tim keabsahan pesantren dan lainnya untuk mendukung pelaksanaan POSPENAS VII. Diperlukan Surat Keputusan (SK) atas penetapan panitia pelaksana untuk menegaskan kedudukan dan tanggung jawab masing-masing pihak. Disepakati pula bahwa nota kesepahaman lima menteri yang akan dipakai dalam pelaksanaan POSPENAS VII kali ini yaitu nota kesepahaman lima menteri yang baru.

POSPENAS  merupakan even nasional yang diselenggarakan secara rutin per tiga tahun dan untuk tahun 2016 akan diselenggarakan di Kota Serang, Banten yang bertepatan pula dengan Peringatan Hari Santri, yakni tanggal 22 Oktober 2016.

Editor : Siti Badriah

Reporter : Rahma

Fotografer : Dwi Prasetya

Categories: