Oleh humas on June 08, 2018

Jakarta (7/6) – Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Bidang Sustainable Develepment  Goal’s  ( SDGs), Ghafur Dharmaputra, memimpin diskusi terkait dengan peran  komunitas pemuda bidang keagamaan dalam  pencapaian SDGs. Kegiatan tersebut  merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah laksanakan secara intensif pada 3 Mei yang lalu. Kali ini beberapa organisasi kepemudaan di bidang keagamaan di bawah  Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah ikut bergabung dalam urung rembug.  

Menurut Ghafur, meluasnya lingkup organisasi kepemudaan yang terlibat semakin menegaskan prinsip inklusif dan no one left behind dalam pelaksanaan  pencapaian SDGs. Turut berdikusi menjelang buka puasa pada sore hari Kamis tersebut perhimpunan filantropi serta berbagai komunitas dan organisasi pemuda yang sejak semula mengawal pembahasan dari 29 Maret 2018.

Dalam pertemuan kali ini diskusi yang berlangsung telah memasuki pembahasan  peran pemuda, potensi hingga tantangan pembentukan forum, target anggota, aktivitas, serta bagaimana forum tersebut dapat berperan sebagai solusi keterlibatan generasi muda dalam pelaksanaan SDGs.

Dengan pergerakan yang semakin dinamis, serta semakin banyaknya keterlibatan dari berbagai pihak, Ghafur mengharapkan “koalisi kepemudaan” dapat segera diluncurkan dan memberikan aktivitas serta harapan baru terhadap keterlibatan pemuda Indonesia dalam pelaksanaan pencapaian SDGs. (Sumber: SAM SDGs)

Categories: