Oleh humasnew on November 06, 2018

Jakarta (06/11)- Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida memmioin rapat koordinasi dalam rangka persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan Peparnas tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Dalam pengantarnya, Nyoman menyatakan bahwa ada beberapa pembahasan yakni terkai dengan PP 17 tahun 2017, dan adanya surat Gubernur Papua ke Menko OMK tentang pemindahan cabang olah raga hockey dari jayapura ke Biak. Sesuai dengan Inpres Nomor 10 Tahun 2017 tentang Dukungan Penyelenggaraan PON XX dan PEPARNAS XVI 2020 Papua telah menetapkan bahwa Menko PMK secara khusus ditugaskan untuk mengoordinasikan persiapan, perencanaan, dan pelaksanaan melalui dukungan fasilitasi kebijakan pelaksanaan master plan untuk penyelenggaraan PON XX dan PEPARNAS XVI 2020 di Papua. Menko PMK dalam hal ini tidak mempunyai wewenang untuk memutuskan permohonan tersebut.

"Untuk itu, kami mengadakan rapat ini untuk mendapatkan masukan tentang langkah-langkah apa yang harus dilakukan terkait dengan permohonan tersebut," ujar Nyoman.

Dari hasil rapat, salah satu langkah yang disepakati yakni meminta Kemnpora untuk berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat tentang persiapan lahan untuk venue cabang olah raga Hockey. 

"Saya berharap Kemenpora secepatnya berkoordinasi dengan Gubenur Papua dan Papua Barat terkait kesiapan lahan. Agar KemenPUPR mengabil sikap,"tegasnya. 
Rapat koordinasi kali ini diikuti perwakilan dari Kemendagri, KemenPUPR, Kemenpora, Bappenas dan KONI.

Categories: