Oleh humas on May 11, 2018

Jakarta(11/5)--Kemenko PMK melalui Kedeputian Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan hari ini menggelar Rakor Tindaklanjut Pengembangan Kawasan Hulu Sungai Citarum,Provinsi Jawa Barat. Rakor di Pimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) Pemberdayaan Kawasan Strategis, dan Khusus Kemenko PMK, Wijanarko Setyawan.

Terdapat beberapa permasalahan Daerah Aliran Sungai (DAS) citarum antara lain; Perubahan guna lahan; Erosi; Sedimentasi; dan Banjir. Untuk itu, diperlukan kembali penataan hulu sungai citarum guna mengembalikan fungsi prospektif penataan ruang.  Dalam rapat ini Wijanarko mengungkapkan bahwa permasalahan dalam hal ini sudah mulai mengerucut setelah beberapa kali menggelar rakor terkait pengembangan kawasan hulu sungai citarum. Kemenko PMK sesuai dengan fungsinya akan mengkoordinasikan dengan K/L terkait lainnya untuk secara bergotong-royong dalam menyusun rencana aksi.

Turut hadir dalam rakor ini perwakilan Kementerian ATR/BPN, Kementerian LHK, Kementerian Pertanian, Para Asisten Deputi Lingkup Kemenko PMK, serta beberapa perwakilan lainnya.

Categories: