Oleh humas2 on January 06, 2017

Jumat (06/01) - Pagi ini bertempat di ruang rapat Menko, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha memimpin rapat konsolidasi pelaksanaan program dan kegiatan T. A. 2017. Rapim pertama Januari 2017 ini dihadiri seluruh Deputi, Staf Ahli, dan Staf Khusus di lingkungan Kemenko PMK.

Diawali paparan Seskemenko PMK, dilanjutkan paparan ringkas dari setiap eselon I dan diakhiri sesi diskusi serta tanya jawab. Pertemuan yang berlangsung sejak jam 09.00 WIB dan berakhir pada jam 15.00 WIB (diselingi istirahat sholat Jumat) ini berlangsung hangat, santai namun serius membahas hal-hal terkait agenda strategis bidang PMK, seperti bidang : kerawanan sosial dan penanganan bencana, perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesehatan, pendidikan dan agama, kebudayaan, perlindungan perempuan dan anak, serta pembangunan daerah tertinggal, desa, dan transmigrasi. Selain pelaksanaan program dan kegiatan T. A. 2017, juga dibahas capaian kinerja Kemenko PMK selama 2016.

Pada akhir pertemuan, rapim menyepakati perlunya optimalisasi fungsi Koordinasi, Sinkronisasi, dan Pengendalian (KSP) yang dilaksanakan oleh Deputi kepada mitra kerja masing-masing dalam mengawal serta penajaman pada agenda strategis yang menunjang pencapaian target-target pembangunan nasional.

Categories: