Oleh humas on January 17, 2018

Jakarta (17/01) - Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK,  Prof.  Agus Sartono, memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) terkait perkembangan pembangunan  Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)  di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

“Rakornis ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkini (update) perkembangan pembangunan UIII, terutama terkait dengan ketersedian anggaran di tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur tahap I seperti gedung rektorat, ruang perkuliahan dan sebagainya,” papar Prof. Agus.

Selain itu,lanjutnya, rakornis ini juga ingin mengetahui apakah pembangunan UIII dapat masuk dalam agenda Proyek Strategis Nasional (PSN), kepastian status kepemilikan tanah, penyerahan sertifikat penertiban dan pengosongan lahan.

“Selain untuk meningkatkan koordinasi antar kementerian/lembaga terkait pembangunan UIII, tujuan rakornis kali ini juga untuk menyusun darft RPP – Statuta UIII dan pembentukan satuan kerja (Satker) serta langkah-langkah strategis lainnya,” jelas Prof. Agus.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Pelaksana Harian Panitia Pembangunan UIII Prof. Dr. H. Komaruddin Hidayat,MA ; Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) Hanung Cahyono, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. M. Arskal salim GP, M.Ag., Kepala Biro Umum, Para Asdep lingkup Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Kasubdit Sarana Prasarana Kementerian Agama, Kasubdit Ditjen Anggaran Kemenkeu, Setwapres dan perwakilan dari K/L terkait.

Categories: