Oleh humasnew on December 05, 2018

Jakarta (05/12)--- Hari Ibu akan kembali diperingati secara nasional tepat di Hari Sabtu, 22 Desember 2018 mendatang di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Secara nasional pula peringatan hari penting untuk para Kaum Ibu di tanah air ini digelar yang keempat kalinya di luar ibukota, sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi ke-233 Kota Bukittinggi yang sarat akan torehan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia ini. Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 di tahun 2018 ini akan dihelat di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta para menteri di Kabinet Kerja.

Demi kelancaran acara PHI ke-90 itu, Kemenko PMK memastikan bahwa segala persiapan acara dilaksanakan dengan baik. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) selaku Penyelenggara lalu melaporkan perkembangan terkini persiapan acara puncak PHI 2018 dalam rapat koordinasi persiapan PHI ke-90 Tahun 2018 di ruang rapat lt.6 gedung Kemenko PMK, Rabu Siang. Rakor dihadiri pula oleh jajaran kedeputian di lingkungan Kemenko PMK untuk kemudian dimintakan usulan kegiatan atau rekomendasi terkait puncak peringatan PHI 2018. 

Sepekan jelang puncak PHI, KPPPA diketahui akan menggelar aneka kegiatan hasil kerjasama dengan berbagai organisasi perempuan seperti seminar, dialog nasional, pameran UMKM, layanan kesehatan, juga ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta. Kota Palangkaraya, Kalteng.  akan berpartisipasi menggelar layanan kesehatan dan pameran UMKM, begitu juga dengan Kota Bandung, Jabar.

PHI ke-90 Tahun 2018 ini akan mengusung tema “Bersama Meningkatkan Para Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga” dan akan dihadiri oleh sekitar 2000 peserta. Selain menampilkan sajian gelar seni dan budaya, KPPPA juga akan menghadirkan 100 perempuan yang merupakan para ketua organisasi perempuan dan para kepala dinas aktif baik di provinsi maupun di kab/kota untuk menyambut para tamu yang hadir. Segala rangkaian kegiatan PHI 2018 ini kemudian akan ditutup dengan Upacara Bendera di tanggal 26 Desember 2018. (*)

Categories: