Oleh humas2 on December 30, 2016

Aceh (30/12) - Sebagai rasa simpati atas musibah yang dialami korban gempa yang melanda Kab Pidie Jaya dan sekitarnya awal Desember lalu, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 60.960.000 yang terkumpul dari sumbangan seluruh unit kerja. Bantuan itu diserahkan oleh Asisten Deputi Urusan Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama, dan Keagamaan, Sahlan, yang didampingi oleh Kasubbid Pendidikan Agama Kemenko PMK, Azis Syafiiuddin, melalui Posko Kemenag Aceh. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh di ruang rapat Kakanwil, pada Rabu (28/12). 

Sahlan menceritakan, awalnya gagasan pengumpulan dana untuk membantu korban di Aceh lahir di Masjid saat melakukan doa bersama dan juga shalat Ghaib untuk korban bencana gempa Aceh. Bantuan ini mewakili Karyawan/ti dan pegawai Kemenko PMK di Jakarta yang turut prihatin atas musibah gempa bumi itu. "Walaupun ini bukan atas nama lembaga, mudah-mudahan bisa meringankan saudara kami di Aceh," kata Sahlan di hadapan Pejabat Kanwil Kemenag Aceh.

Sahlan juga menceritakan pengalaman dan informasi yang didapatkan dari berkomunikasi dengan Kakanwil Kemenag Aceh tentang dampak dari musibah gempa bumi. "Rencana awal kita akan berangkat ke Aceh beberapa waktu yang lalu, namun karena menjelang akhir tahun, kegiatan Kantor sangat padat dan tidak bisa ditinggalkan, jadi baru tiba hari ini ke Aceh, sebelumnya juga telah berkomunikasi dengan bapak Kakanwil yang aktif langsung menjadi relawan disana, Besok, Insya Allah kami akan bertolak ke lokasi di Pidie Jaya," lanjut Sahlan yang juga selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid Nurussalam Kemenko PMK.

Usai menerima sumbangan dari Karyawan Kemenko PMK, Kakanwil Kemenag Aceh, M. Daud Pakeh, menyampaikan terimakasih kepada semua Karyawan dan pegawai Menko PMK atas bantuan dan kepeduliannya kepada korban gempa Aceh. "Sampaikan salam dan terimakasih kami untuk karyawan dan pegawai di Kemenko PMK, kepedulian ini sangatlah beharga bagi kami," Ujar Daud Pakeh. 

 

(Sumber : Kedeputian Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK)