Oleh humasnew on September 18, 2018

Jakarta (18/09) – Persiapan penyelenggaraan Asian Para Games III tahun 2018 terus dimatangkan. Kemenko PMK melalui Kedeputian Bidang Koordinasi Kebudayaan, selasa pagi menggelar Rakor Teknis terkait penyelenggaraan Asian Para Games III tahun 2018 tersebut. 

Dalam Rakor yang dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida tersebut dibahas progress report persiapan Asian Para Games III tahun 2018. Sebagai informasi, sebelumnya Kemenko PMK telah menggelar Rakor Persiapan Asian Para Games III tahun 2018 yang melibatkan eselon II. Nah, Rakor kali ini yang berlangsung di Ruang Rapat Taskin Lantai Dasar Kemenko PMK sendiri melibatkan sejumlah Eselon I dari berbagai Kementerian dan Lembaga. 

Diantara yang hadir adalah Sesmenpora Gatot S Dewabroto, Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani, Presiden Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC) Senny Marbun, Sekjen INAPGOC Bayu Rahadian dan para Deputi INAPGOC. Dalam rakor kali ini ditajamkan opening dan closing ceremony, ticketing, publikasi, transisi dari INASGOC ke INAPGOC, persiapan prestasi atlet, parade momo hingga penyatuan dua Korea. 

Dalam kesempatan ini Shuida berpesan agar setiap Kementerian/ Lembaga menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik mengingat gelaran Asian Para Games III tahun 2018 sekitar dua minggu lebih. “Kita harus mengebutnya akan kekurangan-kekurangan yang ada,” tegasnya. Untuk itu, Shuida mengajak perlunya Kementerian/ Lembaga bertemu kembali dalam rapat selanjutnya untuk mengecek kemajuan (update) akan hasil Rakor selasa pagi ini.

Asian Para Games 2018 akan melibatkan 43 negara di Asia dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Indonesia sendiri menargetkan dapat masuk dalam 7 besar. Target itu kelak akan menjadi batu loncatan untuk ajang Paralympic 2020.

Categories: