Oleh humas on October 22, 2018

Jakarta (22/10) – Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 124/SE/SES/D.VII/X/2018 tentang himbauan untuk memberikan sumbangan sukarela bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kemenko PMK menajamkannya melalui rapat konsolidasi yang diselenggarakan Senin Sore di Ruang Rapat lantai 6 Kemenko PMK Jakarta. 

Rapat yang dipimpin Asisten Deputi Pemberdayaan Desa Kemenko PMK, Herbert Siagian tersebut diikuti oleh setiap unit yang ada di masing-masing Kedeputian. Sumbangan tersebut nantinya akan berupa uang yang akan dikumpulkan dari seluruh pegawai Kemenko PMK secara sukarela. Dalam rapat ini sendiri dibahas bagaimana mekanisme pengumpulannya, apakah melalui masjid, kegiatan olahraga setiap jumat atau melalui unit di masing-masing kedeputian.

Rapat juga membahas bagaimana mekanisme penyalurannya. Menurut tim advance Kemenko PMK yang telah pergi ke Sulawesi Tengah, kebutuhan mendasar masih dibutuhkan masyarakat Sulawesi Tengah seperti makanan, minuman, pakaian. Termasuk hunian sementara dan mandi cuci kakus.

Categories: