Oleh humas on September 27, 2019

Foto : 

  • Deputi 1

Yogyakarta (26/9) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Daerah Pascabencana di Hotel Innside, Yogyakarta.

Rapat dihadiri oleh Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB, Sekretaris BPBD Provinsi D.I Yogyakarta, Tim Ahli Pusat Studi Bencana (PSBA) UGM Yogyakarta, dan.Kalak BPBD dari 5 kab./kota Provinsi D.I Yogyakarta.

Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK Dody Usodo HGS mengingatkan perlunya dukungan pihak swasta/dunia usaha dalam pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang sosial ekonomi pada daerah pascabencana.

“Perlunya sinkronisasi dan koordinasi mengenai penanganan pascabencana khususnya daerah Provinsi D.I Yogyakarta, dikarenakan Kemenko PMK merupakan Kementerian Koordinator yang telah berperan dalam penanganan bencana Erupsi Gunung Merapi,”ujarnya serta membuka kegiatan rapat.

Senada, Sekretaris BPBD Provinsi D.I Yogyakarta pun menegaskan bahwa peraturan tata ruang yang baru berbasis penanggulangan bencana telah disahkan dan diundang-undangkan.

Reporter: 

  • Deputi 1

Editor: 

  • Puput Mutiara