Oleh humas on September 26, 2018

Jakarta (26/09)--- Segala persiapan Delegasi Indonesia dalam penyelenggaraan Pertemuan Tingkat Tinggi People-To-People Exchange Mechanism (HLM PEM) IV antara Indonesia dengan Tiongkok terus dimantapkan. Sebagai kelanjutan dari rakor pada 12 September 2018 lalu, rakor hari ini banyak membahas mengenai agenda kegiatan selama mengikuti pertemuan tingkat tinggi yang rencananya berlangsung selama tiga hari pada 29-31 Oktober 2018 di Guangzhou, RRT.

HLM PEM IV, menurut agenda yang sudah disepakati, akan dilaksanakan secara terpisah dengan High Level Dialog on Economic dan Political and Security. Pada rakor 12 September itu juga disepakati digelarnya pertunjukan budaya Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Kemenpar, dan Bekraf. Selain itu, rakor hari ini juga membahas mengenai kunjungan lapangan Menko PMK, Puan Maharani, selaku Ketua Delegasi Indonesia ke China Guangdong  Nuclear Research Institute; ke  Mengunjungi salah satu sekolah vokasi di Guangzhou; dan Guangzhou Opera House.

Secara keseluruhan dari rakor pagi tadi disepakati kesiapan K/L terutama penanggung jawab atraksi budaya terutama jenis atraksi yang ditampilkan, mulai dari tari-tarian, lagu daerah, hingga pertunjukan alat musik tradisional asli Indonesia. Rakor yang dipimpin oleh Seskemenko PMK, YB Satya Sananugraha yang didampingi oleh Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, juga mengkoordinasi langsung berbagai tekni pelaksanaan kegiatan Delegasi Indonesia, mulai dari kedatangan, penyambutan, selama acara berlangsung hingga kembali pulang ke tanah air. “Mari bersama kita sukseskan acara ini, semoga segalanya berjalan lancar,” kata Seskemenko PMK. (*)

Categories: