Oleh humasnew on March 15, 2018

Jakarta ( 15/03) --- Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan  Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, Tb A. Choesni, siang ini membuka rapat koordinasi teknis terkait pembuatan dashboard monitoring pelaksanaan Inpres Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional. Rakornis ini merupakan tindak lanjut dari rakor sebelumnya yang sudah dilaksanakan pada tanggal 9 maret 2018.

Rakor yang bertempat di ruang rapat lt.4, Gd. Kemenko PMK ini memiliki agenda penyusunan substansi dashboard berdasarkan instruksi dan matriks rencana aksi K/L, pembuatan modelling dashboard monitoring pelaksanaan Inpres Nomor 8 Tahun 2017, serta diskusi. Dalam rakor sebelumnya terdapat beberapa keputusan yang disepakati bersama di antaranya, setiap K/L  harus melengkapi matriks aksi tindak lanjut inpres dengan membuat beberapa list apa saja yang harus di lakukan K/L, dengan waktu pelaksanaan triwulanan.

Menurut  Asisten Deputi bidang Koordinasi Jaminan Sosial, Togap Simangunsong, selaku pemimpin rakor menjelaskan bahwa K/L masih memiliki waktu kurang lebih dua minggu lagi sebelum pelaporan, Kemenko PMK akan meminta kepada K/L untuk menunjuk masing-masing PIC yang bertugas dan memberikan sosialisasi dalam pengimputan data benar yang telah sesuai.

Di akhir rakornis Togap menyampaikan bahwa Kemenko PMK akan memberikan surat untuk masing-masing K/L dan melakukan konsinyering dengan KSP dan BPJS Kesehatan terkait pembuatan dashboard monitoring pelaksanaan Inpres Nomor 8 Tahun 2017 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional. Diharapkan agar dashboard monitoring ini dapat segera terealisasi. Hadir dalam rakornis ini perwakilan dari Kantor Staf Presiden dan BPJS Kesehatan. (ris)