Kesehatan

Oleh humas2 on September 24, 2017

Jakarta (23/09)--- Menanggapi peristiwa jenazah bayi yang dibawa ibunya dengan menaiki angkutan kota akibat dan bukan ambulans seperti lazimnya layana rumah sakit di daerah Lampung Utara baru-baru ini, Kemenko PMK melalui Deputi bidang Koordinasi bidang Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengetahui duduk permasalahannya. Kemenkes lalu dimintanya untuk melakukan audit dan melaporkan kronologi dari kasus yang menyedot perhatian publik setelah viral di sosmed ini. ‘’Tentu, kami telah memonitor media.

Oleh humas2 on September 19, 2017

Jakarta (18/09) - Sejarah mencatat di dunia pernah 4 kali terjadi pandemi Influenza yaitu Spanish Flu tahun1918, Asean Flu tahun 1957, Hongkong Flu tahun 1968, dan Swine Flu tahun 2009. Walaupun kejadian ini jarang namun cenderung berulang, untuk itulah perlu upaya kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya pandemi influenza. Indonesia belajar dari pengalaman panjang menangani influenza sejak penyebaran dan penularan flu burung sejak awal tahun 2000. Penanganannya memerlukan kerjasama antar sektor dan disiplin yang baik.

Oleh humas2 on September 18, 2017

Jakarta (18/09)--- Sebagai upaya menghadapi dampak negatif perubahan iklim global, SEARO WHO (South-East Asia Regional Office World Health Organization) menyelenggarakan pertemuan antarMenteri Kesehatan negara-negara anggota pada tanggal 6 hingga 10 September 2017 lalu di Paradise Islands Resort, Maladewa. SEARO merupakan kantor regional WHO untuk wilayah Selatan dan Timur Asia dengan jumlah anggota 11 negara yaitu Indonesia, Myanmar, Timor-Leste, Thailand, India, Maladewa, Sri Lanka, Bangladesh, Nepal, Bhutan, dan Republik Rakyat Demokratik Korea.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menandatangai Prasasti Peresmian Indonesia Museum of Health and Medicine (iMuseum), di Aula Gedung Indonesia Medical Education And Research Institute (IMERI), Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Salemba, Jakarta, Kamis pagi (14/09).

Oleh humas2 on September 08, 2017

Tangerang Selatan (08/9) – Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, mewakili Menko PMK, Puan Maharani, memberikan sambutan dan membuka secara resmi Indonesia Pet Expo, konferensi Ilmiah Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia dan Expo Kesehatan Hewan tahun  2017 di Ice BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Jumat pagi.

Oleh humas2 on August 09, 2017

 Jakarta (09/08)--- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menghadiri rapat yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Kantor Wapres, Jakarta. Rapat pada siang hari ini terdiri dari dua agenda, pertama membahas laporan perumusan gizi seimbang yang sederhana dengan mempertimbangkan makanan lokal dan kedua, laporan Kementerian/Lembaga (K/L) tentang kegiatan penanganan stunting di 100 Kabupaten prioritas.

Oleh humas2 on August 01, 2017

Sleman (01/08)-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pagi hari ini menghadiri acara Pencanangan Kampanye Tingkat Nasional dan Introduksi Imunisasi Campak (Measles) Rubella (MR). Acara yang dilangsungkan di MTsN 10 Sleman itu juga dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno;  Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek; Gubernur DI Yogyakarta , Hamengkubuwono IX, dan Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Oleh humas2 on July 24, 2017

Jakarta (24/06) – Sebagai tindak lanjut dari rapat tanggal terkait penurunan prevalensi stunting (balita bertubuh pendek akibat kurang gizi) 12 Juli 2017 di Kantor Wakil Presiden (Wapres), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting di Ruang Rapat lantai 7 Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on July 19, 2017

Jakarta (19/07) – Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Sigit Priohutomo hari ini membuka Pertemuan Tahunan ke-3 Perencanaan Strategis Ancaman Pandemi yang Muncul yang diselenggarakan oleh USAID dan Kemenko PMK. . Pertemuan yang berlangsung di Aula Heritage gedung Kemenko PMK, Jakarta ini telah berlangsung sejak kemarin dan hari ini .

Oleh humas2 on July 18, 2017

Jakarta (18/07) – Sejak tahun 2005, Indonesia menjadi salah satu episentrum penularan Avian Influenza H5NI pada manusia di dunia, dengan jumlah kematian dan kasus pada manusia yang lebih banyak dibandingkan dengan Negara lain hingga tahun 2014.

Oleh humas2 on July 18, 2017

Solo, (18/7) - Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Menko PMK) Puan Maharani, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, bersama Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, melihat secara langsung aktifitas di salah satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati, di kampung Timuran, Solo, Jawa Tengah.

Oleh humas2 on July 18, 2017

Klaten (17/7) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menghadiri peresmian air baku/air bersih di Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (15/7). Peresmian air baku di Desa Joho ini diharapkan dapat menginspirasi percepatan peningkatan akses sanitasi untuk meraih Universal Access yaitu capaian sanitasi layak 100%.

Oleh humas2 on July 18, 2017

 

Jakarta (17/07) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini hadir pada acara Sarasehan Nasional dan HUT BPJS Kesehatan ke-49 di Kantor BPJS Kesehatan Pusat, Jakarta.

Oleh humas2 on July 13, 2017

Jakarta, 13 Juli 2017 - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial – ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia.

Oleh humas2 on July 12, 2017

Jakarta (12/07) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengikuti rapat terbatas (Ratas) tentang Penanganan Gizi Buruk Kronis (stunting) yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (12/07) siang. Ratas juga dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan; Men.PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro; Menkes Nil F. Moeloek; Mendes PDTT Eko Putro Sundjojo; Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki; Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty; dan Wamenkeu Mardiasmo.

Oleh humas2 on July 10, 2017

Jakarta (10/07)--- Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, pagi tadi membuka dan memimpin Rakor Tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di ruang rapat utama lt 7, gedung Kemenko PMK, Jakarta. Inpres No. 1 Tahun 2017 tentang GERMAS menjelaskan bahwa masing-masing Kementerian dan Lembaga harus mengintruksikan kepada seluruh karyawannya melakukan peregangan otot setiap pkl. 10 pagi dan tiga sore.

Oleh humas2 on June 20, 2017

Jakarta (20/06)--- Salah satu kesepatan dari The Copenhagen Consensus 2012  adalah para Ekonom terkenal dunia telah mengidentifikasi cara paling cerdas mengalokasikan uang untuk menghadapi 10 tantangan utama dunia yaitu dengan melakukan investasi untuk perbaikan status gizi penduduk. Mereka percaya bila investasi $1 dollar pada gizi akan dapat menghasilkan uang kembali sebesar $30 dollar bagi upaya peningkatan kesehatan, pendidikan, dan produktivitas ekonomi.

Oleh humas2 on June 16, 2017

Jakarta (16/06) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini menerima audiensi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito terkait progress program Gema SAPA (Gerakan Masyarakat Sadar Pangan), Integrasi Program Pengawasan Keamanan Pangan Berbasis Komunitas di ruang rapat lantai 1 Kemenko PMK Jakarta.

Oleh humas2 on June 08, 2017

Jakarta(08/06)-- Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, hari ini memimpin rapat koordinasi dan pengendalian bidang kesehatan lingkungan di ruang rapat lt. 3 Kemenko PMK. Rakor ini diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan kesehatan lingkungan terkait isu percepatan penyediaan akses air minum sanitasi layak, pengelolaan sampah, dan limbah berbahaya dan beracun.

Oleh humas2 on May 16, 2017

Jakarta (16/05) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, sore ini didaulat menjadi Inspektur Upacara pada “Penutupan dan Pelantikan Tim Nusantara Sehat Batch VI” di Pusdikkes kodiklat TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Oleh humas2 on April 26, 2017

Jakarta (25/04)---Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sigit Priohutomo, sore tadi memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan rumah sehat/ rumah desa sehat, di ruang rapat lt. 3 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir pula rapat ini perwakilan dari Kemendagri, Kemenkes, Kemendes PDTT, dan Lembaga terkait.

Oleh humas2 on April 20, 2017

Madinah (20/04) --- Usai memimpin dan memberikan arahan dalam rapat koordinasi terkait monitoring dan evaluasi persiapan pelaksanaan Ibadah Haji pada tahun 1438 H/2017 Menko PMK, Puan Maharani, didampingi Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, berkesempatan meninjau fasilitas Klinik Haji Indonesia yang sebelumnya merupakan Balai Pengobatan Haji Indonesia. Menkes menjelaskan bahwa masalah utama Klinik Haji Indonesia adalah terkait penyewaan tempat. Apabila dimungkinkan pada masa depan, klinik haji itu punya tempat yang permanen.

Oleh humas2 on April 13, 2017

Jakarta (13/04)—Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Inpres Nomor 3 Tahun 2017 dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Obat. Rakor yang dilaksanakan di lantai 3 kantor Kemenko PMK hari ini bertujuan untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi komitmen Pemerintah dalam pelaksanaan Inpres Nomor 3 Tahun 2017 khususnya dalam peningkatan efektivitas pengawasan obat.

Oleh humas2 on March 20, 2017

Jakarta (20/03) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pagi ini (20/03) bertempat di Kantor Kemenko PMK menerima Audiensi dari President of the International Committe of the Red Cross (ICRC) H.E. Mr. Peter Maurer. Turut mendampingi Presiden ICRC pada audiensi tersebut Boris Michel, Regional Director of Asia Pacific, Mr Christoph Sutter, Head of Regional Delegation for Indonesia and Timor Leste dan  Penasihat ICRC Regional Indonesia dan Timor Leste Dharmawan Ronodipuro.

Pages

Subscribe to RSS - Kesehatan