Kesehatan

Oleh humas on November 08, 2019

Malang (8/11) -- Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ke Malang, Jawa Timur, diikuti oleh lebih dari 30 jurnalis media cetak dan elektronik, lokal hingga nasional. Seluruh pejabat eselon 1, mulai Sekretaris Menko PMK (Sesmenko PMK), jajaran para deputi, dan juga staf ahli turut menjamu sekaligus membuka forum dialog bersama para awak media.

Oleh humas on November 06, 2019

Jakarta (4/11) -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan rapat Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Perubahan PP No. 109/2012 tentang Pengamanan Produk Tembakau Bagi Kesehatan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on November 04, 2019

Jakarta (4/11) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, senin pagi, menyambangi Kementerian Kesehatan. Menko PMK disambut langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Kunjungan Menko PMK ini membicarakan dengan  berbagai isu strategis diantaranya penanganan stunting, BPJS Kesehatan, harga obat tinggi dan penggunaan alat-alat kesehatan dalam negeri. 

Oleh humas on November 02, 2019

Semarang (02/11)— Agar koordinasi dan siknronisasi kebijakan yang nantinya dirumuskan dapat efektif serta bersesuian antara program kerja dengan fakta terkini di tengah masyarakat, Menko PMK, Muhadjir Effendy lebih memilih mengajak masyarakat untuk berdialog langsung dan menyimak apa saja masukan serta usulan dari masyarakat. 

Oleh humas on October 31, 2019

Jakarta (31/10)--- Menko PMK, Muhadjir Effendy pada Kamis pagi melakukan konsolidasi terhadap kementerian dan lembaga negara yang berada di bawah koordinasi Kemenko PMK. Konsolidasi yang bertujuan untuk percepatan pencapaian visi dan misi presiden serta target dan sasaran indikator pembangunan manusia dan kebudayaan dalam RPJMN 2020 – 2024 ini berlangsung di Aula Heritage Kemenko PMK, Jakarta dan dihadiri oleh para menteri dan pimpinan dari K/L di bawah koordinasi Kemenko PMK, jajaran sesmen dan sestama, jajaran eselon I, dan para awak media.

Oleh humas on October 28, 2019

Jakarta (28/10) - Asisten Deputi (Asep) Bidang Pelayanan Kesehatan Kemenko PMK, Andi Rahmadi, memimpin rapat koordinasi teknis terkait dengan Evaluasi Implementasi Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) dan Persiapan Implementasi Terbatas. Rapat dilaksanaka di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Mengawali arahannya, Andi menyampaikan bahwa tujuan rapat adalah untuk mendapatkan masukan perkembangan hasil ujicoba SISRUTE untuk dapat diimplementasikan. Kemudian menyusun langkah-langkah yang perlu dilakukan agar implementasi dapat dilakukan dengan kendala minimal.

Oleh humas on October 25, 2019

Jakarta (25/10) -- Jelang penghujung tahun, pemerintah bersama lintas kementerian/lembaga telah menyelesaikan berbagai program yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Tanpa terkecuali, program bidang kesehatan.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan rapat koordinasi sinkronisasi dan pengendalian dalam rangka evaluasi capaian program kebijakan bidang pelayanan kesehatan tahun 2015 sampai dengan triwulan III tahun 2019 di Hotel Sari Pasific, Jakarta.

Oleh humas on October 06, 2019

Jakarta (06/10) - Salah satu penyebab faktor risiko penyakit saat ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan aktivitas fisik, terutama generasi milenial. Perkembangan teknologi digital yang pesat semakin memudahkan aktivitas masyarakat. Kini berbagai kebutuhan hiburan, transaksi dan lainnya bisa dinikmati dalam genggaman secara online. Bagaikan pisau bermata dua, di satu sisi memanjakan masyarakat, di sisi lain memicu masyarakat malas untuk begerak.

Oleh humas on October 04, 2019

Jakarta (4/9) – Bulan Oktober diperingati sebagai bulan eliminasi penyakit kaki gajah (Belkaga). Terkait dengan itu, Kemenko PMK melalui Kedeputian Bidang Peningkatan Kesehatan mengadakan penyuluhan untuk mencegah penyakit kaki gajah. 

Oleh humas on October 02, 2019

Jakarta (02/10) – “Pembangunan manusia saat ini berfokus kepada peningkatan pelayanan dasar dan perlindungan sosial, menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi serta pembangunan karakter”, ujarDeputiBidangKoordinasiPeningkatan Kesehatan, Kemenko PMK, Agus Suprapto saat menjadi keynote speaker dalam Rapat Koordinasi Teknis berthema ”Mendorong Konvergensi Program Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) Di Wilayah Prioritas” Selasa malam.

Oleh humas on October 01, 2019

Semarang (1/9) -- Pengalokasian dana desa hendaknya tidak hanya sekadar untuk pembangunan infrastruktur saja. Dana desa sesungguhnya dapat digunakan dalam pencegahan dan penanggulangan stunting. Hal itu merupakan suatu bentuk inovasi intervensi pencegahan stunting. 

Oleh humas on September 25, 2019

Bogor (25/9) - Sebagai salah satu negara yang memiliki permasalahan tembakau di dunia, Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi serta mengendalikan konsumsi tembakau di masyarakat. Antara lain dalam bentuk penerbitan regulasi pembatasan rokok, kampanye anti rokok, penyuluhan kesehatan, pengaturan iklan, dan penerapan kawasan tanpa rokok di berbagai daerah.

Oleh humas on September 24, 2019

New York (23/9) – Indonesia terus melakukan upaya intensif untuk mencapai UHC berkelanjutan. Demikian disampaikan Menko PMK Puan Maharani dalam sidang pleno High Level Meeting on Universal Health Coverage (HLM UHC), senin waktu setempat.

Oleh humas on September 20, 2019

Jakarta (19/08) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut pelaksanaan size 2.0 di Jakarta. Rakor dipimpin langsung oleh  Asisten Deputi (Asdep) Bidang Ketahanan Gizi, KIA, dan Kesehatan Lingkungan Kemenko PMK, Meida Octarina.

Oleh humas on September 11, 2019

Cisarua (10/9) – Jajaran Kedeputian Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK harus menerapkan proses Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM) terhadap penguasaan isu-isu kesehatan. Dengan begitu akan mudah menjalankan fungsi Koordinasi, Sinkronisasi dan Pengendalian (KSP).

Oleh humas on September 10, 2019

Jakarta (10/9) -- Spa telah menjadi tren bukan hanya di kalangan selebriti tetapi juga para eksekutif, pelaku bisnis, dan siapa saja yang ingin merasakan perawatan santai. Semakin berkembangnya industri spa di Indonesia telah mendorong terciptanya entrepreneur baru di bidang Spa dan Wellness. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap industri spa, pemerintah terus memberikan pendampingan, pelatihan, dan pembinaan baik bagi organisasi profesi maupun industri.

Oleh humas on August 27, 2019

Jakarta (27/8) -- Mewakili Menko PMK, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Supapto dan Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. A. Choesni mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Gabung Komisi IX dan XI terkait dengan tindak lanjut hasil audit dengan Tujuan Tertentu BPKP terhadap BPJS Kesehatan dan Penyampaian Peta Jalan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 2019-2024. Rapat dibuka oleh  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IX Dewi Asmara.

Oleh humas on August 19, 2019

Jakarta (19/8) - Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto, memimpin rapat koordinasi terkait dengan Evaluasi Perkembangan Proses Menjembatani antara Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) dan Rujukan Online BPJS Kesehatan. Rapat dilaksanaka di ruang rapat lantai 3, Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on August 02, 2019

Jakarta (2/8) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan pertemuan lintas kementerian/lembaga membahas Tindak Lanjut Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kesehatan Kerja di Ruang Rapat Lantai 3, Kemenko PMK, Jakarta (2/8).

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Agus Suprapto menekankan bahwa kebijakan apapun yang nantinya akan dikeluarkan, jangan sampai menghilangkan kepercayaan terhadap pemerintah sebagai pembuat kebijakan.

“Kita tentu inginnya cepat, tapi tetap harus mengutamakan isinya,” ujar Agus.

Oleh humas on July 24, 2019

Jakarta (23/7) – Kemenko PMK melalui Kedeputian Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, selasa siang mengumpulkan Kementerian/ Lembaga dalam pertemuan Pra-Joint-Assesment Workshop Network Pemerintah Gernas Percepatan Perbaikan Gizi di salah satu hotel di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Oleh humas on July 17, 2019

Jakarta (17/7) - Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Pembiayaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diadakan Senin (8/7), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pihak terkait.

Oleh humas on July 15, 2019

Jakarta (15/7) – Dalam rangka Koordinasi, Sinkronisasi dan Pengendalian (KSP) tentang pelaksanaan GERMAS, Kemenko PMK bersama Kementerian/Lembaga (K/L) terkait melakukan evaluasi GERMAS tahun 2017 dan 2018 serta rencana tindak lanjutnya pada tahun 2019.

Bertempat di ruang rapat lantai 3 besar, Kemenko PMK, Jakarta, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto membuka rapat evaluasi pelaksanaan GERMAS. Turut mendampingi Agus, Asisten Deputi Bidang Ketahanan Gizi, KIA dan Kesehatan Lingkungan Kemenko PMK, Meida Octarina.

Oleh humas on July 11, 2019

Jakarta (11/7) --- Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK,  Agus Suprapto memimpin rapat koordinasi (Rakor) Rancangan Penyusunan Peraturan Presiden  ( RPP) tentang Penanggungan Tuberkulosis (TBC). Rapat dilaksanakan di ruang rapat lt.3, Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (11/7).

Oleh humas on July 08, 2019

Jakarta (08/07)--- “Terutama soal simulasi perhitungan, saya minta semua sudah selesai sebelum tanggal 22 Juli 2019 agar kemudian kita bawa ke rapat terbatas dengan Presiden dan jadi keputusan akhir dari kebijakan dan solusi masalah pembiayaan BPJS ini,” kata Menko PMK, Puan Maharani, Senin pagi saat memimpin dan mengarahkan Rapat Tingkat Menteri yang membahas tentang kebijakan dan pembiayaan BPJS di ruang rapat Menko PMK lt.1 gedung Kemenko PMK, Jakarta. RTM Senin pagi ini dihadiri oleh Menkeu, Menkes, Menseskab, Wamenkeu, Plt.

Oleh humas on July 03, 2019

Jakarta (3/7)— Pemerintah saat ini tengah serius menangani masalah stunting di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan program-program yang dilakukan oleh Kementerian/Lembaga (K/L) guna menurunkan angka stunting di Indonesia. Sebagai informasi, Indonesia adalah negara dengan prevalensi stunting kelima terbesar di dunia.

Siang ini Bertempat di Gedung Kemenko PMK Jakarta digelar rapat koordinasi percepatan penurunan stunting bersama antar Kementerian/Lembaga. Tujuan rapat tersebut adalah untuk me-review pelaksanaan program aksi cegah stunting di Kementerian/Lembaga.

Pages

Subscribe to RSS - Kesehatan