Kesehatan

Oleh humas2 on April 26, 2017

Jakarta (25/04)---Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sigit Priohutomo, sore tadi memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan rumah sehat/ rumah desa sehat, di ruang rapat lt. 3 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir pula rapat ini perwakilan dari Kemendagri, Kemenkes, Kemendes PDTT, dan Lembaga terkait.

Oleh humas2 on April 20, 2017

Madinah (20/04) --- Usai memimpin dan memberikan arahan dalam rapat koordinasi terkait monitoring dan evaluasi persiapan pelaksanaan Ibadah Haji pada tahun 1438 H/2017 Menko PMK, Puan Maharani, didampingi Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, berkesempatan meninjau fasilitas Klinik Haji Indonesia yang sebelumnya merupakan Balai Pengobatan Haji Indonesia. Menkes menjelaskan bahwa masalah utama Klinik Haji Indonesia adalah terkait penyewaan tempat. Apabila dimungkinkan pada masa depan, klinik haji itu punya tempat yang permanen.

Oleh humas2 on April 13, 2017

Jakarta (13/04)—Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Inpres Nomor 3 Tahun 2017 dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Obat. Rakor yang dilaksanakan di lantai 3 kantor Kemenko PMK hari ini bertujuan untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi komitmen Pemerintah dalam pelaksanaan Inpres Nomor 3 Tahun 2017 khususnya dalam peningkatan efektivitas pengawasan obat.

Oleh humas2 on March 20, 2017

Jakarta (20/03) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pagi ini (20/03) bertempat di Kantor Kemenko PMK menerima Audiensi dari President of the International Committe of the Red Cross (ICRC) H.E. Mr. Peter Maurer. Turut mendampingi Presiden ICRC pada audiensi tersebut Boris Michel, Regional Director of Asia Pacific, Mr Christoph Sutter, Head of Regional Delegation for Indonesia and Timor Leste dan  Penasihat ICRC Regional Indonesia dan Timor Leste Dharmawan Ronodipuro.

Oleh humas2 on March 15, 2017

Jakarta (15/03) --  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pagi ini mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dalam acara Peluncuran Kemitraan dalam Penanggulangan Tuberculosis (TB) di Indonesia 2017.

Oleh humas2 on February 27, 2017

NARASI TUNGGAL

Pembangunan kesehatan adalah investasi utama bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Pembangunan kesehatan pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, serta kemampuan setiap orang untuk dapat berperilaku hidup yang sehat untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu perencanaan pembangunan kesehatan yang sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh, serta dibutuhkan keterlibatan berbagai sektor dan seluruh komponen bangsa dalam pelaksanaannya.

Oleh humas2 on February 22, 2017

Jakarta (22/02) – Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini menyerahkan “Alat Pengukur Tekanan Darah Mandiri” di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, Jakarta. Alat Pengukur Tekanan Darah Mandiri itu diberikan kepada 64 Kementerian/Lembaga ini dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Oleh humas2 on February 18, 2017

Medan, 18/2 - Pemerintah berharap kepada para calon tenaga kesehatan agar ikut mensukseskan program kesehatan seperti Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Demikian diungkapkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Sigit Priohutomo dalam Diskusi Panel 5th Indonesia Medical Student Summit (IMSS) ISMKI 2017 yang mengambil tema 'Kesiapan Ekonomi Indonesia untuk Suksenya JKN Cakupan Semesta 2019 demi Indonesia Sehat 2025' di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara.
 

Oleh humas2 on February 03, 2017

Jakarta (03/02) -- Menko PMK, Puan Maharani, pagi tadi menerima Audiensi BPOM RI terkait Capaian Kinerja 2016 dan Program Prioritas BPOM Tahun 2017 di Ruang Rapat Menko PMK, Kemenko PMK, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga mendengarkan laporan terkait Inpres dan Perpres tentang BPOM serta RUU Pengawasan Obat dan Makanan yang disampaikan Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito. 

Oleh humas2 on February 03, 2017

Jakarta (03/01)—Kedeputian bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan pagi ini menyatakan siap memberlakukan gaya hidup sehat sesuai dengan nilai dan aturan yang terdapat pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Setelah diluncurkan oleh Menko PMK, Puan Maharani, beberapa waktu lalu di Yogyakarta, komitmen bergaya hidup sehat a la GERMAS di kantor Kemenko PMK pagi ini juga ditandai dengan tanda tangan bersama seluruh pegawai.

Oleh humas on January 25, 2017

Palembang (25/01)—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, hari ini melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumsel.  Pada agenda pertama, Menko PMK menjadi pembicara utama dalam acara Rapat Arahan Strategis Nasional BPJS Kesehatan Tahun 2017 yang mengusung thema “Meningkatkan Kesinambungan Program JKN-KIS Menuju Cakupan Semesta melalui Keberlangsungan Finansial dan Kepuasan Peserta”  di hotel Aryaduta, Kota Palembang.

Oleh humas2 on January 21, 2017

Jakarta (20/01) - "ikuti prosedur kerja, bangun inisiatif,  dan peka terhadap lingkungan kerja", tegas Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha kepada seluruh pegawai eselon II dan III saat memimpin dan memberikan arahan pada pertemuan konsolidasi lingkup Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Oleh humas2 on December 30, 2016

Jakarta (30/12) – Deputi bidang  Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, pagi ini memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) tindak lanjut UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah di Ruang Rapat lt. 3 Kemenko PMK, Jakarta. Turut hadir dalam rakornis ini Sekretaris Utama (Setama) BKKBN, Nofrijal; dan perwakilan dari K/L terkait seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Hukum dan HAM.

Oleh humas2 on December 21, 2016

Pontianak, (21/12) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Entikong dan Pontianak, Kalimantan Barat bersama Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basoeki Hadimoljono, dan Menteri ATR BPN Sofyan Djalil.

Oleh humas2 on December 21, 2016

Jakarta (21/12) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaaan Puan Maharani kemarin (20/12) mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di halaman Sekolah Dasar Trisari 3. Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyatakan Dalam era persaingan antar negara seperti saat ini, salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, cerdas dan kuat.

Oleh humas on December 01, 2016

30/11) Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, memimpin Rakor yang membahas Penajaman Efektivitas Belanja Pendidikan dan Kesehatan di ruang rapat lt. 3 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Rapat dihadiri oleh Direktur Dana Perimbangan Kementerian Keuangan Kemenkeu, Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas, Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes, Kasubdit Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri, Kasubdit Dirjen  Otonomi Daerah Kemendagri.

Oleh humas2 on November 24, 2016

Banda Aceh, (24/11) Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membuka acara City Sanitation Summit XVI yang diselenggarakan oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dan Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Auditorium Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis pagi, (24/11).

Oleh humas2 on November 23, 2016

Jakarta (23/11)---- Menko PMK, Puan Maharani, sepanjang siang hari ini menghadiri acara sekaligus jadi Pembicara Kunci pada dua seminar dalam rangka kunjungan kenegaraan PM Kerajaan Belanda, Mark Rutte. 

Oleh humas2 on November 21, 2016

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani saat mengunjungi Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri tahun 2016 di JIExpo  Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Jumat 18 November 2016. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Oleh humas2 on November 18, 2016

Jakarta (18/11) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pagi ini membuka Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri tahun 2016 di JIExpo  Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Oleh humas2 on November 15, 2016

Bantul (15/11) - Setelah meluncurkan Gerakan Kesehatan Masyarakat (Germas), Menko PMK Puan Maharani bersama Menkes Nila F Moeloek mengunjungi Puskesmas Bangunantap 2 yang terletak di Desa Tamanan, Kecamatan Bangunantap, Bantul, D.I Yogyakarta. Dalam kunjungannya Menko PMK berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang berkunjung ke puskesmas tersebut mengenai layanan kesehatan. 

Dok : Humas PMK/Dian Novico

Oleh humas2 on November 15, 2016

Bantul (15/11)--- “Perilaku sehat sebenarnya sudah ada di masyarakat tetapi masih perlu dikuatkan dan diperluas dalam praktiknya di kalangan keluarga dan masyarakat kita,” tegas Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini di lapangan desa Tamanan, Kec Banguntapan, Kab Bantul, DIY.

Oleh humas2 on November 15, 2016

Jakarta  (14/11)--- Menko PMK, Puan Maharani, pagi hingga siang ini diagendakan melakukan kunjungan kerja di Kab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Serangkaian kegiatan akan digelar utamanya yang berlokasi di Desa Tamanan, Kec Banguntapan, Kab Bantul, untuk mencanangkankan Gerakan Masyarakat Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Setelah pencanangan Germas, Menko PMK akan meninjau mini expo Program Germas, Puskesmas Banguntapan 2, proyek Benah Rumah, Sekolah Sehat, dan sebagainya.

Oleh humas2 on November 10, 2016

Jakarta (10/11)—Deputi bidang koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, siang ini memimpin rapat koordinasi di lt. 3 kantor Kemenko PMK. Hadir dalam rapat ini perwakilan dari Kementerian PANRB, Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam negeri dan Perwakilan dari K/L lainnya guna membahas pengintegrasian Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis (KNPZ) ke Kemenko PMK.

Oleh humas on November 09, 2016

Jakarta (09/11)-- Asisten Deputi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Kemenko PMK, Naalih Kelsum, pagi ini memimpin rapat tentang operasionalisasi aplikasi “size” di lt.3 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Turut hadir dalam rapat ini perwakilan dari Kementerian Pertanian, kementerian Kesehatan serta perwakilan dari K/L terkait.

Pages

Subscribe to RSS - Kesehatan