Oleh humas2 on April 30, 2016

Bukittinggi (29/04)--- Menutup kunjungan kerjanya di hari kedua ini di Provinsi Sumatera Barat, Menko PMK, Puan Maharani, menghadiri Pertemuan dengan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan  Pengembangan Ekonomi Berbasis Budaya yang bertempat di Tigobaleh, Kubu Tanjuang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

Didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit; Kepala BKKBN Surya Chandra Surapati; dan Walikota Bukittinggi, H.M Ramlan Nurmatias; Menko PMK menyerahkan bantuan berupa 1 unit Mobil Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dari Kementerian Sosial (Kemensos); 1 unit motor TRC dari Kemensos; bantuan merk kepada 5 IKM; bantuan desain untuk 5 IKM (berupa formulir) dari Kementerian Perindustrian; MP ASI dari Kementerian Kesehatan; Al Quran sejumlah 60 buah; 2 mesin jahit; dan 2 mesin bordir dari Bank Mandiri.

Dalam sambutannya, Menko PMK mangatakan bahwa Pemerintah berkeinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi lewat koordinasi bertahap antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Semoga Bukittinggi semakin lebih baik, bukan hanya dari UKM-nya, tapi juga dari pariwisatanya, sehingga negara lain kalau datang ke Sumatera Barat bukan hanya makan dan belanja, tapi juga pergi ke tempat-tempat wisata, karena dari situlah wisatawan mancanegara tahu mengenai Sumatera Barat,” tutur Menko PMK.

Di akhir kunjungannya di Kota Bukittinggi, Menko PMK, menyempatkan diri melihat langsung kegiatan di KUBE Bungo Tanjuang yang pada tahun 2015 lalu meraih penghargaan sebagai KUBE terbaik tingkat nasional. KUBE ini pula sekarang jadi proyek percontohan bagi KUBE serupa di Sumatera Barat. (OLV/Ed.: IN)