Oleh humas2 on September 05, 2016

Indramayu (5/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, mengikuti upacara Pengambilan Api PON Ke-19 dan PEPARNAS ke-15 di Lapangan Pendopo Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (5/09).  Ikut dalam kegiatan tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati Indramayu, Ketua Umum KONI Pusat dan instansi terkait.
Dalam sambutannya, Menko PMK, menyampaikan bahwa PON dan PEPARNAS merupakan bagian dari barometer untuk mengukur keberhasilan daerah dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan secara nasional.

“Semoga dalam kegiatan nasional ini, muncul atlet-atlet berpotensi yang mampu mengukir rekor-rekor baru diberbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Tidak hanya rekor nasional, namun juga rekor internasional di tingkat kawasan ASEAN dan Asia bahkan dunia,” harap Menko PMK.
Menurut Menko PMK, Indonesia yang maju, tidak sebatas pada kemajuan di bidang ekonomi, teknologi, kebudayaan, politik dan pertahanan, tetapi juga dibidang olahraga. “Kemajuan Indonesia di bidang olahraga, juga menunjukkan tingkat kemajuan bangsa dalam mambangun jiwa, badan, dan semangat sportifitas yang sehat,” tambah Menko PMK.

Olahraga, kata Menko PMK, bukan hanya sekedar permainan. Semangat menang di dalam olahraga, adalah juga menunjukan semangat untuk menang atas kedisiplinan, menang atas ketekunan, menang atas tanggung jawab, menang menjadi sportif, menang dalam bekerjasama tim, dan menang untuk tidak menyerah.

“Tentunya itu semua merupakan sikap dan mental yang sangat selaras dengan pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter. Ajang PON dan PEPARNAS ini  harus menjadi momentum penting sebagai salah satu tonggak pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter pemenang,” harap Menko PMK.
Dikesempatan tersebut, Menko PMK mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut bergotong-royong menyukseskan dan memeriahkan PON ke-19 dan PEPARNAS ke-15.  “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga, PB PON, KONI Pusat dan Daerah, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Provinsi Jawa Barat serta semua pihak yang telah mengupayakan suksesnya penyelenggaraan PON ke-19 dan PEPARNAS ke-15 Tahun 2016 ini.

Fotografer : Dian Novico