Oleh humas2 on December 14, 2016

Jakarta (14/12)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, pagi ini memberikan sambutan  The 5th OCA Coordination Committee Meeting dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 bertempat di Hotel Mulia, Jakarta.

Dalam sambutannya Menko PMK mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia saat ini sangat serius melaksanakan berbagai proyek infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018. Tercatat antara lain, renovasi venues di kawasan Gelora Bung Karno yang telah mulai dikerjakan sejak Agustus 2016 dan diharapkan selesai pada Oktober 2017. Penataan kawasan venue di Palembang diproyeksikan selesai pada Desember 2017. Pembangunan Equestrian  yang ditargetkan selesai  pada Desember 2017 dan Velodrome yang akan diselesaikan pada Juni 2018.

Selain pembangunan dan renovasi berbagai venues, lanjt Menko PMK, infrastruktur pendukung lainya juga paralel disiapkan, antara lain wisma atlet di Kemayoran yang ditargetkan topping off tower pada 30 Desember 2016 dan selesai secara keseluruhan pada Juni 2017. Di Palembang, telah dapat diselesaikan 3 tower wisma atlet Jakabaring pada 2015, selanjutnya menyusul 2 tower yang saat ini masih dalam proses konstruksi, ditargetkan akan selesai pada Desember 2016. Untuk menunjang kelancaran mobilitas para atlit, oficial, dan masyarakat yang hendak menonton, maka dibangun The Jakarta Light Rail Transit (Jakarta LRT) koridor Kelapa Gading yang akan diselesaikan sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII.

“Asian Games XVIII adalah pesta olahraga internasional dan menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia telah ditunjuk sebagai penyelenggaranya. Untuk itu kesuksesan penyelenggaraan Asian Games XVIII merupakan kerja bersama segenap pihak antara pemerintah, masyarakat dan didukung oleh KOI dan INASGOC. Marilah kita bergotong royong melakukan yang terbaik untuk memastikan berbagai langkah dan upaya persiapan dapat berjalan sebagaimana mestinya,”jelasnya.

Menko PMK juga berharap Kepada seluruh Panitia baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah serta seluruh pihak terkait, mengingat penyelenggaraan Asian Games XVIII yang semakin dekat, agar bekerja dengan cermat dan disiplin sehingga semua target dapat dicapai dengan optimal.

Menutup sambutannya, Menko PMK berharap melalui persiapan yang matang dan terencana dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia mampu mencapai sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi rakyat. (Ris/Dwi)