Oleh humas on November 01, 2019

Foto : 

  • Dwi Prasetya

Jakarta (01/11)--- Menko PMK, Muhadjir Effendy pada Jumat pagi berkesempatan membukan secara resmi pesta olahraga untuk Siswa SMP di lingkungan Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al-Azhar di lapangan basket SMP Islam Al-Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Untuk kedua kalinya di acara serupa, Menko PMK mengaku sangat senang dapat hadir dan berada di tengah-tengah Keluarga Besar YPI Al-Azhar. Menko PMK sendiri diketahui merupakan salah satu orang tua murid SMP Islam Al-Azhar ini.
 
“Kegiatan ini tadi saya dengar diselenggarakan oleh siswa, dari siswa, dan untuk siswa. Inilah pendidikan yang seharusnya karena sudah sejak dini anak-anak diberikan kesempatan untuk saling mengenal dan mengekspresikan dirinya. Mereka juga jadi terbiasa untuk tidak selalu seragam tetapi belajar keberagaman. Biarlah anak-anak hidup dalam keberagaman karena dengan begitu mereka akan istimewa,” kata Menko PMK dalam sambutannya singkatnya sesaat sebelum melepas rangkaian balon pertanda dibukanya secara resmi pesta olahraga ini.
 
Menko PMK juga mengemukakan makna kata Al-Azhar yang menurutnya berarti ‘bunga yang mekar.’ Al-Azhar sebagai perguruan dari tingkat dasar sampai tinggi diharapkannya dapat melahirkan banyak ‘bunga bermekaran’ yang nantinya akan menjadi pimpinan bangsa di masa depan. “Semoga dapat terus menginspirasi, para Siswa Al-Azhar juga semoga selalu siap dibina dan dibentuk menjadi generasi muda yang unggul,” kata Menko PMK lagi.
 
Alpus Cup Dimension merupakan pesta olahraga tahunan yang digelar oleh Siswa SMP YPI Al-Azhar. Kegiatan ini yang digelar sejak tahun 2004 ini diikuti oleh Siswa SMP baik pusat maupun dari cabang Al-Azhar yang tersebar di wilayah Jabodetabek.  Alpus Cup Dimension adalah salah satu upaya YPI Al-Azhar membina dan menggali potensi keolahragaan para siswa. Pembukaan Alpus Cup Dimension di Jumat pagi ini turut dihadiri oleh Jajaran Pengurus YPI Al-Azhar, Dewan Guru, dan para orang tua murid. (*)

Reporter: 

  • Siti Badriyah