Oleh humas2 on October 23, 2016

Serang  (22/10)-– Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mendampingi Presiden RI Joko Widodo membuka Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) ke-VII di Serang, Banten. Hadir pula Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin; Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi; Sekretaris Kabinet, Pratikno; dan Gubernur Banten, Rano Karno.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional yang pertama, Pospenas secara resmi dibuka dengan pemukulan bedug oleh Presiden. Dalam pembukaan, Preside Joko Widodo mengharapkan para santri mampu meningkatkan keampuannya. “ Saya berharap para santri berlomba-lomba menigkatkan diri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan olahraga serta tidak lupa membangun kepribadian bangsa melalui seni dan budaya."
 

Pospenas yang berlangsung dari tanggal 22-28 Oktober 2016 ini akan mempertandingkan 11 cabang olahraga dan 14 cabang  seni serta diikuti oleh sekitar 6000 peserta. Lokasi pertandingan terbagi menjadi tiga wilayah berbeda yaitu Serang, Cilegon dan Pandeglang. (tws)

Categories: