Oleh humasnew on September 01, 2018

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tampak mendampingi Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma, di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, 1 September 2018. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Garuda tersebut dimulai sekira pukul 10.30 WIB.

Pada awal pertemuan Presiden mengapresiasi Jack Ma yang akan hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018 besok. Kepala Negara pun sempat berkelakar tentang aksinya saat upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Saya berharap dapat melihat penampilan Anda pada upacara penutupan karena seperti yang Anda tahu, saya harus melompat dari sepeda motor untuk melakukan bagian saya dalam upacara (pembukaan) Asian Games," kata Presiden diiringi tawa semua yang hadir di ruangan.

Asian Games berikutnya, yakni tahun 2022 akan diselenggarakan di kota Hangzhou, Tiongkok, yang merupakan kota dimana kantor pusat Alibaba berada.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden dan jajarannya bersama Jack Ma membahas berbagai hal, utamanya yang berkaitan dengan peta jalan _e-commerce_ Indonesia. Peta jalan _e-commerce_ Indonesia sendiri sudah diumumkan sejak awal 2016 lalu. 

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Categories: