Oleh humas2 on December 15, 2016

Pidie Jaya (15/12)--- Setelah melakukan peninjauan lokasi dan korban bencana di Banda Aceh, hari ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, kembali melakukan peninjauan. Kali ini Menko PMK mendampingi Presiden dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, untuk melakukan peninjauan lokasi dan korban bencana yang ada di Kab Pidie Jaya, NAD.

Hari ini terdapat lima titik lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden dan Menko PMK yaitu Posko Pengungsi Rhieng Blang di Halaman Mesjid Istiqomah, Kec Meureudu, dilanjutkan dengan peninjauan rumah warga yang rusak, lalu menuju SDN Peulandok Tunong, Gampong Peulandok Tunong, Kec Trienggadeng. Selanjutnya, rombongan akan bergerak menuju Masjid At-Taqarub yang sedang dibangun kembali dan melakukan peletakan batu pertama. Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah SMKN 1 Bandar Baru yang mengalami kerusakan cukup parah. 

Setibanya di Posko pengungsian Rhieng Blang di Halaman Mesjid Istiqomah, Kec Meureudu, Menko PMK bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan langsung menuju tenda pengungsian anak. Turut hadir di Posko pengungsian ini Menteri Sosual, Khofifah Indahparawansa. Menko PMK turut membagikan buku bacaan kepada anak-anak. Presiden sempat berpesan kepada anak-anak supaya rajin belajar dan membaca agar menjadi anak yang pintar.

Masih di lokasi itu juga, Menko PMK dan rombongan Presiden meninjau posko-posko yang ada di sekitaran masjid istiqomah. Setelah meninjau lokasi di pengungsian Rhieng Blang, Rombongan melanjutkan peejalanan menuju SD Peulandok Tunong. (fin)