Oleh humasnew on November 23, 2018

Jakarta (23/11) ---Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Tahun 2018 Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta. Rakernas ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjadi Ketua DMI.  

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla, mengatakan rakernas merupakan acara tahunan untuk menilai apa yang telah dikerjakan, belum dikerjakan, dan segera dikerjakan oleh DMI. Usai Rakernas, pengurus pusat maupun pengurus daerah diharapkan saling bersinergi untuk selalu menjalankan misi utama DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid. 

“Kesemua itu baru bisa bila kita dapat bekerja bersama”, ujar Jusuf Kalla seraya mengajak pengurus DMI dan masyarakat saling bekerja sama. 

Lebih lanjutnya, memakmurkan masjid itu ketika banyak orang  yang datang ke masjid. Sedangkan dimakmurkan masjid berarti program DMI berjalan, baik itu program pendidikan, program dakwah, program kesehatan dan lainnya. 

“Saat ini jumlah masjid di Indonesia lebih banyak dibanding jumlah sekolah. Masjid di Indonesia berjumlah sekitar 800 ribu atau mungkin sekarang sudah sekitar 900 ribu dan sebagai informasi saat ini hanya ada 2 negara di dunia yang masjidnya diurus oleh masyarakat yaitu Indonesia dan Pakistan selebihnya diurus oleh negara”, ujar Jusuf Kalla.

Banyaknya masjid yang dimiliki Indonesia menghadirkan tantangan bagi pengurus DMI. Yaitu bagaimana mengatur dan mengelola masjid dengan baik. Sebagai Ketua DMI, Jusuf Kalla juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dalam mendukung pembangunan masjid di Indonesia.  

Usai Rakernas, Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah pengurus DMI melanjutkan acara menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid DMI yang rencananya diselesaikan dalam 1 tahun. 

Acara ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri PANRB Syafruddin, dan 250 orang pengurus DMI.

Categories: