Oleh humasnew on November 29, 2018

Jakarta (29/11) -- Sesuai amanat INPRES No 5 Tahun 2018, Presiden menginstruksikan kepada Menko PMK untuk memfasilitasi pengoordinasian percepatan pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi di NTB, untuk itu Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Sonny Harry B. Harmadi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor)  Percepepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di NTB. Rapat dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor Kemenko PMK Lt. 7, Jakarta, pada kamis pagi (29/11).

Sonny dalam pengantar rapatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan percepatan Rehab-Rekon pasca gempa di NTB harus susai target yang telah disepakati bersama."Sesuai timeline perencanaan bahwa Desember 2018 fasilitas pendidikan, kesehatan, agama, dan penunjang perekonomian berfungsi kembali dan pada Februari 2019 perbaikan/pembangunan rumah selesai," terang Sonny. 

Turut hadir dalam rapat tersebut Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Hermansyah,  Kepala BPBD Prov. NTB, Muhammad Rum, perwakilan dari Kemensos, Kemen PPN/BAPPENAS, Kemenkeu, Kemenkes, Kemenag, serta kementerian/Lembaga terkait lainnya.

Categories: