Oleh humas on February 28, 2018

Pangkalpinang (28/02)--- Mengawali kunjungan kerja ke Pangkalpinang, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaaan (Menko PMK) Puan Maharani, dijadwalkan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Tahun 2018 di ballroom utama Novotel Hotel, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu malam. Menko PMK bertolak menuju Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu sore.

Rakornas dengan tema "Kerja Bersama untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Indonesia" ini juga direncanakan dihadiri oleh Menteri Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar; dan Gubernur Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Rakornas Pembangunan PPPA ini juga menjadi wadah koordinasi dan sinergis antara Pemerintah dan seluruh Pemerintahan Daerah di seluruh tanah air. Pemilihan Pangkalpinang sebagai lokasi penyelenggaraan Rakornas sendiri dilatarbelakangi oleh tingginya komitmen kepala daerah terhadap kesejahteraan dan kemajuan perempuan dan anak Indonesia. 

Keesokan harinya (01/03), Menko PMK dijadwalkan memberikan bantuan simbolis berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di lapangan sekolah SMAN 1 Pangkalpinang. Kunjungan kerja kali ini dilakukan Menko PMK untuk meninjau program-program bantuan sosial yang dicanangkan pemerintah. (*)

 

Foto : KPPPA