Oleh humas2 on October 08, 2016

Jakarta (8/10) -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani malam ini mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka event olahraga TAFISA (The Association For International Sport for All) World Games 2016 di Ancol, Jakarta Utara. Sebagai ketua panitia nasional sekaligus ketua pengarah acara, Menko PMK juga menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Tafisa World Sport for All Games 2016.

Dalam laporannya, Menko PMK mengungkapkan bahwa Indonesia telah ditunjuk sebagai Tuan Rumah Penyelenggara The 6th TAFISA World Sport For All Games 2016 berdasarkan keputusan The General Assembly dalam TAFISA World Congress ke-22 pada 11 November 2011 di Antalya, Turki.

“Dengan mengusung tema “Unity in Diversity” yang mengandung makna persatuan dalam keberagaman melalui pagelaran olahraga dan budaya nusantara dan budaya dunia, pada momentum TAFISA World Sport For All Games ke-6 tahun 2016 ini diperkenalkan pula potensi dan keunggulan seni budaya dan olahraga tradisional dari 34 provinsi, promosi pariwisata dan kuliner, serta pameran sarana prasarana olahraga” papar Menko PMK.

Tafisa ke-6 kali ini juga akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor dunia (Guiness Book of Record) untuk kegiatan ‘Engrang’ yang diikuti oleh 2.600 peserta dan ‘Zumba’ yang akan diikuti oleh 13.000 orang.

Selain itu, Panitia juga telah mengagendakan kegiatan “Global Forum”, dimana dalam acara ini akan dilakukan deklarasi bersama dari seluruh Negara peserta, termasuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, tentang “Gerakan Olahraga dan Gerakan Hidup Sehat” lanjut Menko PMK.

TAFISA 6th WORLD SPORT FOR ALL GAMES 2016 yang diadakan oleh FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) pimpinan Hayono Isman ini, diselenggarakan dari tanggal 6-12 Oktober 2016 dan diikuti oleh peserta luar negeri sebanyak 1.481 dari 87 negara dan dari dalam negeri sebanyak 3.000 orang dari 34 provinsi.

Editor : Siti Badriah

Reporter : Rahmatul Isnaini

Fotografer : Dwi Prasetya