Oleh humas on May 10, 2018

Jakarta(9/5)-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani hari ini mendampingi Wapres Jusuf Kalla dalam acara OCA Coordination Committee (Coorcom)  Meeting IX yang berlangsung di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski. Rapat ini membahas tentang hal teknis, mulai dari Venues, dan Infrastruktur pendukung lainnya yang berkaitan dengan persiapan Indonesia dalam menyambut Asian Games XVIII Tahun 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa terdapat tiga hal yang harus disukseskan dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 yakni sukses infrastruktur, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Maka dari itu, Wapres menegaskan, dibutuhkan kerja bersama dari segenap pihak demi kesuksesa  penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018. Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam kesempatan ini juga menyampaikan apresiasinya kepada stakeholder yang telah bekerja keras atas segala kesiapan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018.

Dalam 101 hari menuju penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Indonesia, sejauh ini persiapan infrastruktur di Jakarta dan Palembang sudah cukup baik. Diharapkan melalui persiapan yang matang dan terencana dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia mampu mencapai sukses infrastruktur, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi. 

Rapat OCA Coorcom IX ini dihadiri oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno; Sesmempora, Gatot S. Dewa Broto; serta para tokoh sentral OCA yang berkepentingan atas pelaksanaan Asian Games 2018. Mulai dari Vice President (honorary life) OCA, Wei Jizhong, Vice President OCA, Rita Subowo, dan Ketua OCA Coordination Committee, Tsunekatzu Takeda.