Oleh humas on November 01, 2019

Foto : 

  • Anggun Wahyu P

Jakarta (1/10) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, jumat siang, menyambangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Menko PMK, dalam kesempatan itu ditemui Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. 

Dalam kunjungannya ke Kementerian PPPA, Menko PMK dan Menteri PPPA membicarakan berbagai isu strategis terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Seperti diketahui, sebelumnya dalam pertemuannya dengan menteri terkait di bawah koordinasi Kemenko PMK, Menko Muhadjir mengatakan, setidaknya terdapat tiga fokus penting yang menjadi catatan Menko PMK yaitu tentang perlindungan perempuan dan anak, upaya penanggulangan kemiskinan, dan percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat. “Jangan pernah kita abaikan masalah perempuan dan anak karena kalau diabaikan, masa depan bangsa akan terganggu. Kita semua perlu kawal kerja Kementerian PP dan PA,”  sebutnya. 

Karena itulah, pertemuannya dengan Menteri PPPA sangatlah strategis selain untuk membicarakan isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak juga untuk mencari solusinya. Pada kunjungan itu sendiri, Menko PMK didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ghafur Dharmaputra.

Reporter: 

  • Ponco Suharyanto