Pariwisata

Untuk bidang Pariwisata

Oleh humas2 on October 30, 2016

Jakarta (28/10) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), Y.B Satya Sananugraha malam ini mewakili Menko PMK Puan Maharani menghadiri acara Gala Dinner dan Preview Show Konser Kolintang dan Peragaan Busana Indonesia di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta (28/10). Acara ini bertujuan untuk mempreview konser kolintang yang akan diselenggarakan oleh Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Indonesia di Sydney Opera House, Sydney, Australia, pada 9 November 2016 nanti.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini menjadi Narasumber Pers Briefing 2 Tahun Kerja Jokowi-JK, yang bertempat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan ini Mendikbud, Menag, Mensos, Menristekdikti, Menteri PP dan PA, Mendes, Menkes, dan Menpora.

Oleh humas2 on June 20, 2016

Jakarta (20/06)--- Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Haswan Yunaz, petang ini memberikan sambutan pada acara Pencanangan Gerakan 1000 di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta. Acara dihadiri oleh Pejabat eselon I dari Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemenko Perekonomian, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif, Bupati Kepulauan Seribu yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, pengurus Sineas Muda Indonesia, media massa, dan undangan lainnya. Acara lalu ditutup dengan buka puasa bersama.

Oleh humas2 on May 13, 2016

(Jakarta, 13/05)—Asisten Deputi Pengurangan Resiko Bencana, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Herbin Manihuruk, mempimpin  Rapat Koordinasi (Rakor) dukungan kegiatan ekspedisi koridor Papua Barat di Kantor Kemenko PMK, Jakarta (13/05). Rakor tersebut  merupakan rapat terakhir mengenai kesiapan dukungan dari K/L terkait di acara puncak nanti. Rapat tersebut dihadiri oleh Kementerian Perhubungan, Kemensos, Kominfo BKKBN, dan K/L terkait.

Reporter    : Arfina

Fotografer : Tri Wahyu

Editor        : Deni Adam Malik

Oleh humas2 on May 12, 2016

Jakarta (12/05) Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) 2016. Rakor yang dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Warisan Budaya, Pamuji Lestari ini merupakan tindak lanjut dari Rakor yang dilaksanakan pada tanggal 18 maret 2016.

Oleh humas2 on April 30, 2016

Sarilamak, Limapuluh Kota (30/04)--- Menko PMK, Puan Maharani, menutup kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat dengan meresmikan Pasar Rakyat Sarilamak, Kab Lima Puluh Kota. Sebelumnya, Menko PMK berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan yang berasal dari lintas kementerian/lembaga terkait dan berdialog langsung dengan masyarakat.                                           

Oleh humas2 on April 30, 2016

Jumat (29/04)--- Usai mengunjungi Masjid Syech Burhanudin Ulakan dan masih berada di sekitar Kab Padang Pariaman, Menko PMK, Puan Maharani, dan rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dengan menghadiri Perayaan Budaya dan Kearifan Lokal melalui Festival Alek Nagari Padang Pariaman dan Pengembangan KUBE di Sumatera Barat yang digelar di Wali Nagari Sintuk Toboh Gadang, Kab Padang Pariaman. Menko PMK menyerahkan bantuan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk lanjut usia, dan penyandang disabilitas.

Oleh humas2 on April 30, 2016

Bukittinggi (29/04)--- Menutup kunjungan kerjanya di hari kedua ini di Provinsi Sumatera Barat, Menko PMK, Puan Maharani, menghadiri Pertemuan dengan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan  Pengembangan Ekonomi Berbasis Budaya yang bertempat di Tigobaleh, Kubu Tanjuang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

Oleh humas on February 18, 2016

Jakarta, (18/2) - Pelaksana Tugas Sementara (Plt) Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Sesmenko PMK) Agus Sartono menerima audiensi Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf di ruang rapat Menko PMK, Jakarta. Audiensi tersebut dalam rangka mensosialisasikan dan meminta dukungan Kemenko PMK terkait dengan kerajinan Kain Tenun atau Songket Silungkan yang akan dijadikan branding pariwisata Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. (humas)

Oleh humas2 on January 05, 2016

Jakarta (05/01)--- Deputi bidang Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, siang ini memimpin Rakor Teknis tingkat Eselon I tentang Pembangunan Science and Techno Park (STP) yang diselenggarakan oleh Kemenko PMK di ruang rapat utama gedung Kemenko PMK. Acara dihadiri oleh para pejabat eselon I yang berada di bawah koordinasi Kemenko PMK dan jajaran kedeputian IV Kemenko PMK.

Oleh humas2 on January 04, 2016

Jakarta, 4 Januari, - Kemenko PMK melalui Deputi menko PMK Bidang Koordinasi Kebudayaan Haswan Yunaz ( kedua kiri) memberikan apresiasi langkah Provinsi Bali menjadi pelopor dalam Deklarasi Gerakan Nasional Revolusi Mental, Sabtu, 2/1/2016, di Denpasar, Bali.

Menurutnya, GNRM bukanlah program instan yang dapat diwujudkan dalam hitungan hari.

“Ini merupakan proyek nasional jangka panjang yang membutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Oleh humas on December 03, 2015

Jakarta (03/12) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, mengumumkan dengan gembira bahwa pada tanggal 2 Desember 2015, pukul 20:35 WIB malam, Tiga Golongan Tari Tradisi Bali telah ditetapkan masuk Daftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Oleh humas on November 26, 2015

Wakatobi (26/11) - “Membangun Perekonomian yang selaras dengan budaya bangsa, merupakan salah satu pilar dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian”. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat membuka secara resmi Wakatobi Wonderful Festival dan Expo (Wakatobi Wave) 2015, di Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (26/11). Sebelum membuka acara, Menko PMK sempat mengunjungi Sombu Diving Site, Dermaga kapal pesiar, dan Proyek pembangunan PLTU.

Oleh humas on November 23, 2015

Palembang 23 November 2015. Gaun dalam 25 motif songket terbanyak hasil karya Chossy latu yang digagas oleh Ketua Dekranasda  Provinsi  Sumsel Eliza Alex Noerdin masuk dalam museum rekor dunia Indonesia  menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Palembang.(Humas vt  )

Oleh humas on November 23, 2015

Palembang , 23 November 2015.Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diwakili Menteri Koperasi UKM  A.A Gusti Ngurah Puspayoga menggenakan songket hijau  (kiri )didampingi Gubernur Sumatra selatan Alex Nurdin  berbaju songket emas (tengah ) dan Deputi Koordinasi Pemberdayaan desa dan Kawasan Kemenko PMK Nyoman Shuida berbaju songket merah modifikasi ungu  (kanan)  tampak anggun menyerahkan bantuan saat  Peluncuran Pelestarian warisan budaya Songket Sumatera Selatan Menuju Warisan Dunia.

Oleh humas on October 28, 2015

Jakarta (28/10)--- Deputi Kemenko PMK bidang Koordinasi Kebudayaan, Hazwan Yunas, (paling kanan) mendampingi Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, saat membuka Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) di panggung utama acara yang berlokasi di Parkir Selatan GBK, Jakarta, siang tadi.

Oleh humas on October 26, 2015

Jakarta, 26 Oktober 2015 – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) bekerjasama dengan kementerian / lembaga teknis terkait akan menyelenggarakan Pekan Produk Kebudayaan Indonesia (PPKI) tahun 2015, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 Oktober s.d. 1 November 2015 di Parkir Selatan Senayan, Jakarta.

Oleh humas on October 20, 2015

Makassar (20/10)--- Plt Deputi Kemenko PMK bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, TB Rachmat Sentika (kedua dari kanan, pegang mic) menjawab pertanyaan media lokal dan nasional usai membuka seminar on Bajo SEA NOMAD in Asia - Pacific yang bertajuk "Maritime Culture and Best Practices in the Management of Fisheries Resources" di salah satu ruang pertemuan Novotel Grand Shayla, Makassar, Sulsel, pagi ini waktu setempat.

Oleh humas on October 08, 2015

Jakarta, 8 Oktober, - Menko PMK yang diwakili Deputi Menko PMK Bidang  Koordinasi Kebudayaan Haswan Yunaz (kiri) membuka secara resmi “Workshop Pengalaman Inggris pada Olympiade 2013 Dalam rangka Persiapan Asian Games 2015”, kamis, 8/10/2015, di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, Jl. Medan Merdeka Barat No3, Jakarta

Oleh humas on October 07, 2015

Jakarta, 7 Oktober, - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  berdampak terhadap kehidupan masyarakat secara luas  .Upaya penaggulangan bencana ini pun terus dilakukan pemerintah bersama masyarakat , Kementerian Koordinator biang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sebagai kordinasi kementerian yang mmebidangai masalah bencana  melalui deputi 1 melakukan rapat koordinasi salah satunya  membahas  dampak bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Oleh humas on September 19, 2015

Parigi Moutong (19/8) --Presiden Joko Widodo saat meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015 di Parigi Moutong berpesan ke Menteri Pariwisata untuk mempromosikan acara Sail seperti saat ini setahun atau dua tahun sebelum nya, agar masyarakat mengetahui dan datang meramaikan acara tersebut ke lokasi. Presiden Joko Widodo juga mengingatkan agar pasca acara Sail dapat di tindaklanjuti dengan program-program keberlanjutan.

Oleh humas on September 19, 2015

Parigi Moutong (19/8) -- Menko PMK Puan Maharani menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba rancang batik dalam rangka sail tomini 2015 dan pemecahan rekor muri dan dunia renang estafet terpanjang sepanjang 472 km dengan peserta sebanyak 12.679 orang selama 7 hari 7 malam kepada Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu sebagai perenang 50 meter terakhir. Lomba rancang batik dalam rangka Sail Tomini ini diikuti oleh putra putri bangsa dari seluruh indonesia. Hasil karya para pemenang turut dipamerkan dalam acara puncak Sail Tomini 2015. (Humas/ng)

Oleh humas on September 19, 2015

Parigi Moutong (19/8) -- Puncak Sail Tomini 2015 diselenggarakan di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani beserta para menteri kabinet kerja. Sail Tomini 2015 kali ini adalah penyelenggaraan Sail yang ke-7, yang telah dilaksanakan sejak tahun 2009. memberikan dampak kepada daerah dalam percepatan pembangunan daerah kepualauan dan daerah tertinggal, dengan cara menggalang keterpaduan dan sinergibprohram lintas Kementerian/Lembaga dan Daerah guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Oleh humas on September 18, 2015

Parigi Moutong (18/9) -- Menko PMK Puan Maharani mengawali rangkaian kegiatan acara puncak Sail Tomini dengan mengunjungi sekaligus menandatangani prasasti Tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK) di Taman Songu Lara, kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Menko PMK Puan Maharani didampingi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Menpora Imam Nachrawi dan Bupati Parigi Moutong. Dalam kunjungan ini, Menko PMK dan rombongan mendapat penjelasan mengenai tugu Khatulistiwa ini. Area tugu khatulistiwa ini terdiri dari tiga puncak, dan beberapa taman.

Oleh humas on September 16, 2015

Togean, 15 September 2015 - Setelah berlayar selama satu hari dari pelabuhan Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, Tim Ekspedisi Bhakesra V 2015 tiba di dermaga pelabuhan Wakai Kepulauan Togean Kabupaten Tujo Una-Una Sulawesi Tengah,Selasa pagi (15/9).Kedatangan Tim Bhakesra di Kepulauan Togean disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una beserta jajaran SKPD dan perwakilan dari DPRD.Masyarakat juga nampak antusias berjejer sepanjang dermaga untuk menyabut kedatangan tim Bhakesra.

Pages

Subscribe to RSS - Pariwisata