Oleh humas on July 26, 2018

Jakarta (26/07) – Bertempat di ruang Rapat Lt Dasar Kemenko PMK, Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, TB Achmad Choesni menerima audiensi anggota Parlemen Kenya.

Parlemen Kenya yang tergabung dalam Commite on National Cohesian and Equal Opportunity Under National Assembly Parliament of Kenya tersebut dipimpin oleh Maina Kamanda. Dalam kesempatan itu, dijelaskan bagaimana lingkup kerja Kedeputian Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK. Seperti halnya dengan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Dijelaskan pula bagaimana tanggung jawab Kemenko PMK dalam hal perlindungan perempuan dan anak di Indonesia. Termasuk bagaimana Indonesia menjalankan program yang terkait Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam kesempatan ini, Parlemen Kenya sempat menanyakan beberapa kebijakan dan program yang dilakukan Kemenko PMK. 

Turut mendampingi TB Achmad Choesni adalah Plt Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK yang sekaligus Staf Ahli Menko PMK Bidang SDGs, Ghafur Akbar Dharmaputra, Asisten Deputi Penanganan Kemiskinan, Suarmansyah, Asisten Deputi Kompensasi Sosial, Herbin Manihuruk, Asisten Deputi Pemberdayaan Perempuan, Wagiran serta perwakilan dari Kementerian Luar Negeri yang mendampingi Parlemen Kenya selama di Indonesia. PS