Oleh humasnew on October 01, 2018

Jakarta (30/9)— Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida menghadiri torch relay atau Pawai Obor Asian Para Games [APG] 2018 di kantor Kementeria Pemuda dan Olahraga. Ibu Kota Jakarta merupakan destinasi terakhir torch relay obor APG 2018. Obor APG sebelumnya mengelilingi 7 kota di Indonesia yakni Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, dan Pangkalpinang.  

Prosesi  pawai obor dimulai dari Balai Kota Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengawali proses pawai obor sekitar pukul 07.30 WIB. Parade ini melewati beberapa ruas jalan utama mulai  Jalan Merdeka Selatan, HR Rasuna Said, Casablanca, juga Dr Saharjo.  Total ada 28 figur pembawa obor APG, Mereka menunggu di beberapa spot penting di Jakarta.  Pawai obor juga melewati Patung Pancoran dan r bergerak menuju Jalan Gatot Subroto. Sebelum berakhir di Kantor Kemenpora  obor dibawa ke Gedung DPR/MPR RI.   

Kemeriahan pawai obor APG berlanjut di Kantor Kemenpora. Panggung besar pun sudah disiapkan. Sedikitnya ada 5 artis ibukota yang memberikan hiburan dan kemeriahan pada acara Pawai Obor Asian Para Games kali ini. Ada Virzha, Ikke Nurjanah, /RIF, D’Masiv, hingga Marcell.

Menurut Menpora, Imam Nahrawi, rangkaian pawai obor ini secara keseluruhan sukses besar dan mendapat respon luar biasa masyarakat.

“Asian Para Games 2018 sudah siap digelar di Jakarta. Indonesia siap mengulang sukses Asian Games 2018, yaitu sukses penyelenggaraan dan prestasi. Untuk itu, kami tetap membutuhkan dukungan masyarakat. Atlet yang bertanding harus disupport,” ungkap Menpora.

Categories: