Oleh humas on April 09, 2018

Jakarta (9/4) – Rencana pemerintah membentuk Sekretariat Gugus Tugas PAUD HI semakin dimatangkan. Nantinya, sekretariat itu akan memberikan dukungan teknis dan administratif kepada Gugus Tugas. 

Demikian dikatakan  Asisten Deputi (Asdep) Urusan PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Masyarakat Kemenko PMK, Femmy Eka Kartika Putri saat memimpin rapat koordinasi teknis (Rakornis) terkait pembentukan sekretariat Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif (PAUD HI) di Kantor Kemenko PMK Jakarta.

Femmy menjelaskan, berdasarkan amanat Perpres No.60 tahun 2013 tentang PAUD HI maka dikeluarkanlah Permenko Kesra No.30 tahun 2014 tentang pembentukan sekretariat gugus tugas PAUD HI. "Rakornis yang kita laksanakan hari terkait dengan pembentukan sekretariat PAUD HI yang dalam perkembangannya ada perubahan substansi," terang Femmy dalam pengantar rapat.

Menurut Femmy, sekretariat ini nantinya akan memberikan dukungan teknis dan administratif kepada Gugus Tugas. "Menurut Perpres No.60/2013 sekretariat ini dilaksanakan secara fungsional oleh salah satu unit kerja dilingkungan Kementerian Koordinator," jelasnya.

Hadir dalam rakornis tersebut perwakilan Kemen Setkab, Bappenas, Kemendagri, Kemenkes, Kemendikbud, Kemensos, Kemenag, Kemendes DT, Kemen PPA, BKKBN, dan BPS. (DAM)

Categories: