Oleh humas on March 26, 2018

Jakarta(26/03)-  Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono hari ini memimpin rapat koordinasi Guru di ruang rapat lantai dasar Kemenko PMK, Jakarta.

Rakor ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan, Kementerian PPN/Kepala Bappenas, Subandi; Ditjen Keuangan Daerah, Syarifuddin; perwakilan Ditjen Perimbangan Keuangan; para pejabat perwakilan dari  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi; Kementerian Agama; Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri. Rakor kali ini dalam rangka mematangkan  kembali hasil rakor mengenai sertifikasi dan gaji guru yang telah diselenggarakan sebelumnya untuk mempersiapkan rapat dengan Wakil Presiden RI terkait Guru pada rabu mendatang.

Sebelumnya telah dibahas mengenai pengelolaan dan penanganan dan sertifikasi guru. Pada saat itu telah ditemukan solusi bahwa,  untuk pemenuhan kebuhtuhan Guru, perlu dilakukan kebutuhan guru yang diperlukan sampai di tingkat Kabupaten untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di daerah-daerah yang mendesak untuk dipenuhi kebutuhan gurunya. Sedangkan untuk tunjangan profesi, Agus mengatakan bahwa ini menjadi tugas kita bersama untuk menemukan solusi terbaiknya karena sampai saat ini masih ada guru yang belum selesai proses sertifikasinya.

Categories: