Pemuda dan Olah Raga

Oleh humas on February 21, 2017

Jakarta (21/02) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menerima audiensi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, serta  Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, dan tim lainnya di ruang rapat Menko PMK, Jakarta Pusat (21/2) terkait Asian Games 2018. Turut mendampingi pada audiensi tersebut PLT Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, Staf Ahli Menko PMK dan Staf Khusus Menko PMK, Dolfie O.F.P.

Oleh humas2 on February 20, 2017

Jakarta, 20/02 – Pelaksanaan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri terkait Progress Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Rapat Utama, Kemenko PMK, Jakarta,  penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal 17 bulan lagi. “Diperlukan berbagai persiapan agar pelaksanaan Asian Games 2018 mencapai Sukses Persiapan, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi,” ujarnya.

Oleh humas2 on February 17, 2017

Jakarta (17/02)--- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan siang ini menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional yang berlangsung di Ruang Rapat Taskin Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Rakornis membahas tentang pembuatan Road Map Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional dan penyusunan Tim Kerja gabungan dari PSSI dan K/L terkait.

Oleh humas2 on February 14, 2017

Jakarta (14/02) -- Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK,  I Nyoman Shuida bersama Staf Khusus Menko PMK, Dolfie O. F. P serta Tenaga Ahli Menko PMK Sihar Sitorus menerima perwakilan Soxna Soccer Center Academy yang memaparkan perihal peningkatan sepakbola Indonesia. Sebagaimana diketahui Presiden dalam arahannya pada Rapat Terbatas Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional pada 24 Januari lalu telah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk mengkoordinasikan upaya-upaya percepatan peningkatan prestasi sepakbola Indonesia.

Oleh humas2 on February 01, 2017

Jakarta (01/02)--- Indonesia terus bersiap menyambut gelaran Asian Games yang akan diadakan pada bulan Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Pemerintah Indonesia membuktikan keseriusannya untuk perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Setelah melakukan peninjauan wisma atlet di Jakabaring, Palembang, pada 25 Januari 2017 lalu, pagi ini Menko PMK, Puan Maharani, melakukan peninjauan Stadion balap sepeda (velodrome) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Oleh humas2 on January 25, 2017

Pemerintah terus memberikan perhatiannya terhadap dunia olahraga di Tanah Air, khususnya persepakbolaan nasional. Presiden Joko Widodo pun mengajak jajarannya untuk bersama-sama mempersiapkan diri dan memperbaiki kondisi persepakbolaan Indonesia agar kembali berprestasi dan dipandang dunia internasional.
Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, pada Selasa, 24 Januari 2017, di Kantor Kepresidenan Jakarta.

Oleh humas2 on January 21, 2017

Jakarta (20/01) - "ikuti prosedur kerja, bangun inisiatif,  dan peka terhadap lingkungan kerja", tegas Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha kepada seluruh pegawai eselon II dan III saat memimpin dan memberikan arahan pada pertemuan konsolidasi lingkup Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Oleh humas2 on December 27, 2016

Surabaya(23/12)—Asisten Deputi bidang Nilai Kreatifitas Budaya pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Iwan Eka Setiawan, pagi ini memaparkan materi mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) kepada lebih dari 250 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Acara yang bertema Talkshow Edutaiment Revolusi Mental juga diisi oleh Paulus Wirutomo dari Kelompok Kerja Revolusi Mental (Pokja Revmen) dan  Gamal Albinsaid pendiri Klinik Asuransi Sampah (KAS).

Oleh humas2 on December 14, 2016

Jakarta (14/12)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, pagi ini memberikan sambutan  The 5th OCA Coordination Committee Meeting dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 bertempat di Hotel Mulia, Jakarta.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini menjadi Narasumber Pers Briefing 2 Tahun Kerja Jokowi-JK, yang bertempat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan ini Mendikbud, Menag, Mensos, Menristekdikti, Menteri PP dan PA, Mendes, Menkes, dan Menpora.

Oleh humas2 on October 21, 2016

Jakarta(20/10)--Asisten deputi bidang kepemudaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Redemtus Alfredo SF, hari ini memimpin rapat koordinasi mengenai kepemudaan. Bertempat di ruang rapat besar lt.3 kantor Kemenko PMK rapat ini dihadiri oleh Direktur bidang keluarga, perempuan, anak, pemuda dan olahraga dari kementerian PPN/Bappenas, perwakilan dari BPS, BKKBN, dan para Asisten deputi terkait dari Kemenpora.Rapat siang ini membahas tentang pemaparan dan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2016 serta rencana kegiatan pada tahun 2017 oleh kementerian terkait.

Oleh humas2 on October 08, 2016

Jakarta (8/10) -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani malam ini mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka event olahraga TAFISA (The Association For International Sport for All) World Games 2016 di Ancol, Jakarta Utara. Sebagai ketua panitia nasional sekaligus ketua pengarah acara, Menko PMK juga menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Tafisa World Sport for All Games 2016.

Oleh humas2 on October 08, 2016

Jakarta - Perhelatan pesta olahraga rekreasi dunia atau TAFISA Games yang ke-enam, akan dimulai dari tanggal 6 hingga 12 Oktober mendatang. Sebanyak 87 negara dan 29 provinsi telah mengonfirmasi kehadirannya dalam ajang yang dikenal sebagai olimpiade- nya olahraga rekreasi dan tradisional dari seluruh dunia ini.

Oleh humas2 on October 04, 2016

Jakarta (04/10) - Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Haswan Yunaz memberikan penjelasan terkait penyelenggaraan The 6th World Sport for All Games dalam acara Metro Plus, di Studio Metro TV Jakarta. Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Tafisa World Games 2016 pada General Assembly Tafisa di Turki, 11 November 2011. Ajang tersebut akan digelar pada 6-12 Oktober 2016, dan sebagian besar kegiatan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol, dan JIEXPO Kemayoran Jakarta. 

Oleh humas2 on September 29, 2016

Jakarta (29/09) – Siang ini, bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Persiapan Penyelenggaraan The 6th Tafisa World Sports For All 2016.

Oleh humas2 on September 18, 2016

Bandung (17/09)--- Menko PMK, Puan Maharani turut mendampingi Joko Widodo pada acara pembukaan PON XIX 2016 pada Sabtu malam ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Kota Bandung. Agenda ini merupakan rangkaian kunker Presiden di Kota Bandung, Jawa Barat.

Oleh humas2 on September 09, 2016

Jakarta, Jumat (9/9) – Melalui momentum peringatan Hari Olahraga Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 September, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga di seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan Indonesia Sehat dan Produktif.

Oleh humas2 on September 05, 2016

Indramayu (5/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, mengikuti upacara Pengambilan Api PON Ke-19 dan PEPARNAS ke-15 di Lapangan Pendopo Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (5/09).  Ikut dalam kegiatan tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati Indramayu, Ketua Umum KONI Pusat dan instansi terkait.
Dalam sambutannya, Menko PMK, menyampaikan bahwa PON dan PEPARNAS merupakan bagian dari barometer untuk mengukur keberhasilan daerah dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan secara nasional.

Oleh humas2 on September 04, 2016

Surabaya (4/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjadi inspektur upacara  pada Apel Besar Hari Pramuka Ke-55 Jawa Timur di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur, Surabaya.  Hadir dalam apel besar tersebut, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Gubernur Syaifulloh Yusuf, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Darwanto, SH, M.AP, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, dan para Muspida Provinsi Jawa Timur.

Oleh humas2 on August 31, 2016

Jakarta (31/08) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, memepin rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan The Association For International Sport For All (Tafisa) World Sport 2016 yang akan diselenggarakan di Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 Oktober 2016.

Oleh humas2 on August 31, 2016

Jakarta (31/08) — Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Rapat Utama Lantai 7, Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on August 21, 2016
Menko PMK bersama atlet bulutangkis ganda campuran, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, peraih emas Olimpiade Rio 2016

Menko PMK, dalam rangkaian kegiatannya menghadiri Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brazil, mengunjungi atlet Indonesia yang berada di atlet village Rio pada 19 Agustus 2016 lalu. Dalam kunjungan itu, Menko PMK menyempatkan diri berdialog dengan atlet terkait hasil pertandingan yang dicapai dan berbagai hal yang perlu dilakukan ke depan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di pentas internasional maupun regional.

Oleh humas2 on August 21, 2016

Jakarta (21/8) – Deputi Bidang Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK), Hazwan Yunaz, Pada pagi hari ini membuka acara flashmob 1745 penari, lomba foto dan wall of fame dalam memperingati HUT RI yang ke 71 melalui kegiatan bertajuk “Aku Indonesia, Bagimu Kami Menari“ di FX Mall Senayan Jakarta Pusat. 

Oleh humas2 on August 20, 2016

Ambon (19/08) - Deputi Koordinasi Bidang Budaya, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Haswan Yunaz, bersama Wakil Presiden Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Muddai Madang (tengah) dan Direktur Bidang Marketing INASGOC, Hellen de Lima (kanan) melaksanakan kegiatan sosialisasi Asian Games Ke-18 di Ambon, Maluku, Sabtu (19/08).

Oleh humas2 on August 18, 2016

Jakarta (18/8) - Ganda Campuran Bulutangkis andalan Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan kado untuk HUT Ke 71 Kemerdekaan RI. Pasangan ganda campuran tersebut berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio De Janiero 2016 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight set 21-14 21-12. Kemenangan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sekaligus meneruskan tradisi emas dari cabang Bulutangkis.

Pages

Subscribe to RSS - Pemuda dan Olah Raga