Pemuda dan Olah Raga

Oleh humas2 on March 16, 2017

Jakarta (15/03) – Untuk membangun sistem dan meningkatkan koordinasi dalam bidang Kepramukaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Keasdepan Kepemudaan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Peningkatan Peran Gerakan Pramuka.
 

Oleh humas2 on March 15, 2017

Jakarta (15/03)--- Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani hadir dalam rapat terbatas (ratas) persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 yang dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),Jakarta.

Oleh humas2 on March 10, 2017

Jakarta (10/03)--- Upaya sosialisasi dinilai sangat penting mengingat tekad Indonesia selaku Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games 2018 yang menginginkan terjadinya tiga sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi. Di samping itu, kurangnya respon media bagi pemberitaan tentang Asian Games ditengarai sebagai akibat dari kurangnya saluran informasi dari Pemerintah dan Panitia kepada media.

Oleh humas2 on March 08, 2017

Jakarta (08/03)--- Sebagai kelanjutan dari laporan terkini perkembangan persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, pagi tadi Menko PMK, Puan Maharani, kembali menyambangi kantor Wakil Presiden, Jakarta. Kepada wartawan yang menemuinya usai pertemuan, Menko PMK mengungkapkan bahwa pada intinya penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses pembangunan infrastrukturnya.

Oleh humas2 on March 07, 2017

Jakarta (07/03)---Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini beserta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi, menghadap Wakil Presiden, Jusuf Kalla, guna melaporkan perkembangan terkini persiapan Asian Games 2018. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran Nomor 14, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on March 06, 2017

Jakarta (06/03)--- Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri The 6th OCA Coordination Committee Meeting dalam rangka persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta. Hadir dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Chairman of OCA (Olympic Council of Asia) Coordination Committee Tsunekazu Takeda. (ris)

Oleh humas2 on March 03, 2017

Jakarta (03/03) – Program Pemuda Anti Narkoba menjadi salah satu program unggulan kepemudaan pemerintah. Hingga kini, pemerintah telah mengukuhkan Kader Pemuda Anti di berbagai daerah Indonesia. Tugas mereka di antaranya melakukan sosialisasi bahaya narkoba, melakukan pemetaan titik-titik rawan penggunaan dan peredaran narkoba, serta membentuk satuan tugas anti narkoba dengan merekrut 25 anak-anak muda lainnya di desa masing-masing.

Oleh humas2 on March 03, 2017

Jakarta (02/03) – Gelaran pesta olahraga se-Asia, Asian Games XVIII tahun 2018 memang tinggal 17 bulan lagi. Penyelenggaraan AsianGames ininyatanya akan berlangsung bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah equestrian (pacuan kuda) dan berlokasi diArena Equestrian Pulomas, Jakarta Timur. Pertandingan/perlombaan kuda ini memerlukan beberapa peraturan, termasuk kesehatan hewan, dan karantina hewan.

Oleh humas2 on March 01, 2017

Jakarta (01/03)-- Plt. Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, siang ini memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan infrastruktur penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Rapat Taskin, Kemenko PMK, Jakarta. Rakor siang ini merupakan tindak lanjut dari rakor tingkat menteri terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII pada 17 Februari 2017 lalu.

Oleh humas2 on March 01, 2017

Jakarta (01/03)--- Hasil Ratas Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional pada 24 Januari 2017 lalu, diketahui bahwa Pemerintah, PSSI, dan seluruh rakyat Indonesia menginginkan capaian prestasi tinggi sepakbola nasional hingga di tingkat internasional. Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan agar semua pihak terlibat untuk berkomitmen memajukan sepakbola nasional, melalui dukungan Kementerian dan Lembaga terkait dalam percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, dan segera membentuk tim kerja, serta menyusun Peta Jalan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Oleh humas on February 21, 2017

Jakarta (21/02) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menerima audiensi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, serta  Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, dan tim lainnya di ruang rapat Menko PMK, Jakarta Pusat (21/2) terkait Asian Games 2018. Turut mendampingi pada audiensi tersebut PLT Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, Staf Ahli Menko PMK dan Staf Khusus Menko PMK, Dolfie O.F.P.

Oleh humas2 on February 20, 2017

Jakarta, 20/02 – Pelaksanaan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri terkait Progress Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Rapat Utama, Kemenko PMK, Jakarta,  penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal 17 bulan lagi. “Diperlukan berbagai persiapan agar pelaksanaan Asian Games 2018 mencapai Sukses Persiapan, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi,” ujarnya.

Oleh humas2 on February 17, 2017

Jakarta (17/02)--- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan siang ini menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional yang berlangsung di Ruang Rapat Taskin Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Rakornis membahas tentang pembuatan Road Map Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional dan penyusunan Tim Kerja gabungan dari PSSI dan K/L terkait.

Oleh humas2 on February 14, 2017

Jakarta (14/02) -- Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK,  I Nyoman Shuida bersama Staf Khusus Menko PMK, Dolfie O. F. P serta Tenaga Ahli Menko PMK Sihar Sitorus menerima perwakilan Soxna Soccer Center Academy yang memaparkan perihal peningkatan sepakbola Indonesia. Sebagaimana diketahui Presiden dalam arahannya pada Rapat Terbatas Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional pada 24 Januari lalu telah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk mengkoordinasikan upaya-upaya percepatan peningkatan prestasi sepakbola Indonesia.

Oleh humas2 on February 01, 2017

Jakarta (01/02)--- Indonesia terus bersiap menyambut gelaran Asian Games yang akan diadakan pada bulan Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Pemerintah Indonesia membuktikan keseriusannya untuk perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Setelah melakukan peninjauan wisma atlet di Jakabaring, Palembang, pada 25 Januari 2017 lalu, pagi ini Menko PMK, Puan Maharani, melakukan peninjauan Stadion balap sepeda (velodrome) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Oleh humas2 on January 25, 2017

Pemerintah terus memberikan perhatiannya terhadap dunia olahraga di Tanah Air, khususnya persepakbolaan nasional. Presiden Joko Widodo pun mengajak jajarannya untuk bersama-sama mempersiapkan diri dan memperbaiki kondisi persepakbolaan Indonesia agar kembali berprestasi dan dipandang dunia internasional.
Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, pada Selasa, 24 Januari 2017, di Kantor Kepresidenan Jakarta.

Oleh humas2 on January 21, 2017

Jakarta (20/01) - "ikuti prosedur kerja, bangun inisiatif,  dan peka terhadap lingkungan kerja", tegas Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha kepada seluruh pegawai eselon II dan III saat memimpin dan memberikan arahan pada pertemuan konsolidasi lingkup Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Oleh humas2 on December 27, 2016

Surabaya(23/12)—Asisten Deputi bidang Nilai Kreatifitas Budaya pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Iwan Eka Setiawan, pagi ini memaparkan materi mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) kepada lebih dari 250 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Acara yang bertema Talkshow Edutaiment Revolusi Mental juga diisi oleh Paulus Wirutomo dari Kelompok Kerja Revolusi Mental (Pokja Revmen) dan  Gamal Albinsaid pendiri Klinik Asuransi Sampah (KAS).

Oleh humas2 on December 14, 2016

Jakarta (14/12)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, pagi ini memberikan sambutan  The 5th OCA Coordination Committee Meeting dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 bertempat di Hotel Mulia, Jakarta.

Oleh humas2 on October 24, 2016

Jakarta (24/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini menjadi Narasumber Pers Briefing 2 Tahun Kerja Jokowi-JK, yang bertempat di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan ini Mendikbud, Menag, Mensos, Menristekdikti, Menteri PP dan PA, Mendes, Menkes, dan Menpora.

Oleh humas2 on October 21, 2016

Jakarta(20/10)--Asisten deputi bidang kepemudaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Redemtus Alfredo SF, hari ini memimpin rapat koordinasi mengenai kepemudaan. Bertempat di ruang rapat besar lt.3 kantor Kemenko PMK rapat ini dihadiri oleh Direktur bidang keluarga, perempuan, anak, pemuda dan olahraga dari kementerian PPN/Bappenas, perwakilan dari BPS, BKKBN, dan para Asisten deputi terkait dari Kemenpora.Rapat siang ini membahas tentang pemaparan dan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2016 serta rencana kegiatan pada tahun 2017 oleh kementerian terkait.

Oleh humas2 on October 08, 2016

Jakarta (8/10) -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani malam ini mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka event olahraga TAFISA (The Association For International Sport for All) World Games 2016 di Ancol, Jakarta Utara. Sebagai ketua panitia nasional sekaligus ketua pengarah acara, Menko PMK juga menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Tafisa World Sport for All Games 2016.

Oleh humas2 on October 08, 2016

Jakarta - Perhelatan pesta olahraga rekreasi dunia atau TAFISA Games yang ke-enam, akan dimulai dari tanggal 6 hingga 12 Oktober mendatang. Sebanyak 87 negara dan 29 provinsi telah mengonfirmasi kehadirannya dalam ajang yang dikenal sebagai olimpiade- nya olahraga rekreasi dan tradisional dari seluruh dunia ini.

Oleh humas2 on October 04, 2016

Jakarta (04/10) - Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Haswan Yunaz memberikan penjelasan terkait penyelenggaraan The 6th World Sport for All Games dalam acara Metro Plus, di Studio Metro TV Jakarta. Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Tafisa World Games 2016 pada General Assembly Tafisa di Turki, 11 November 2011. Ajang tersebut akan digelar pada 6-12 Oktober 2016, dan sebagian besar kegiatan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol, dan JIEXPO Kemayoran Jakarta. 

Oleh humas2 on September 29, 2016

Jakarta (29/09) – Siang ini, bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Persiapan Penyelenggaraan The 6th Tafisa World Sports For All 2016.

Pages

Subscribe to RSS - Pemuda dan Olah Raga