Pemuda dan Olah Raga

Oleh humas2 on May 12, 2017

NARASI TUNGGAL

Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu melantik duta resmi #AyoOlahraga yang terdiri dari para public figure­, Sabtu besok (13/5/2017), salah satu program unggulan dalam Gerakan #AyoOlahraga, yakni Gowes Pesona Nusantara secara resmi akan digulirkan.

Etape pertama Gowes Pesona Nusantara akan dimulai pada titik 0 (nol) Kilometer di Kota Sabang, dan akan secara serentak bergulir di kota-kota yang menjadi titik terdepan Indonesia, yakni, Banda Aceh, Aceh Besar, Atambua, Tarakan dan Merauke.

Oleh humas2 on May 12, 2017

Jakarta (12/05) – Salah  satu  tolak  ukur  kemajuan  sebuah  bangsa  adalah  besarnya   komposisi  jumlah  wirausahawan  dalam  sebuah  struktur  masyarakat.   Semakin  besar  jumlah  wirausahawan,    dapat  dimaknai  semakin  maju  dan  mapan  pula  bangsa  itu. Dalam rangka mengembangkan Kewirausahaan Pemuda, Asisten Deputi Bidang Kepemudaan Alfredo Sani Fenat siang ini memimpin Rakor Pengembangan Kewirausahaan Pemuda yang berlangsung di ruang rapat lantai 3, Kemenko PMK, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on May 12, 2017

Jakarta (12/05) – Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan perhelatan Asian Paragames 2018,  Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, I Nyoman Shuida, pagi ini memimpin Rapat Koordinasi Tindak lanjut 3rd Asian Paragames Coordination Meeting yang berlangsung di Ruang Rapat lt 3, Kemenko PMK, Jakarta PusatDalam pembukaannya, Nyoman mengatakan Sasaran yang ingin dicapai adalah Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Administrasi. “Sesuai dengan Kepres No 2 Tahun 2016, Menko PMK ditujuk sebagai Ketua Panitia Pengarah.

Oleh humas2 on May 11, 2017

Jakarta (10/05) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menghadiri jamuan makan malam dengan Induk Cabang olahraga menjelang Asian Games 2018 di Istana Wakil Presiden, Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Hadir dalam acara tersebut Menpora, Imam Nahrawi, Ketua INASGOC, Erick Thohir dan pengurus induk olahraga. 

Oleh humas2 on May 10, 2017

Jakarta (10/05) – Plt Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, siang ini membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) peningkatan peran gerakan pramuka di Ruang Rapat A, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Jakarta Pusat. Rakornis ini diselenggarakan dalam rangka koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian kebijakan, program/kegiatan lintas sektor untuk meningkatkan peran Gerakan Pramuka.

Oleh humas2 on May 02, 2017

Jakarta (02/05) -- Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, siang tadi memimpin Rapat Koordinasi Asian Para Games XVIII Tahun 2018, bersama Sekretaris  Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto dan Deputi Bidang Pembangunan , Manusia, Masyaralat, dan Kebudayaan Bappenas, Subandi, di ruang rapat utama lt. 7, Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas2 on April 17, 2017

Jakarta (17/04) – Usai memimpin rapat tingkat menteri persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018, Menko PMK, Puan Maharani, kembali melanjutkan rapat koordinasi tingkat menteri percepatan pembangunan persepakbolaan nasional di ruang rapat utama lt. 7 Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jl. Medan Merdeka Barat, No.03, Jakarta Pusat. Rakor ini merupakan tindak lanjut dari hasil arahan Presiden Joko Widodo mengenai komitmen pemerintah dalam memajukan sepak bola nasional pada rapat terbatas pada 24 Januari 2017 lalu.

Oleh humas2 on April 17, 2017

Jakarta (17/04) ---Menko PMK, Puan Maharani, hari ini memimpin  rapat tingkat menteri persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di ruang rapat utama lantai 7 Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jl. Medan Merdeka Barat, No.03, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on April 05, 2017

Jakarta (05/04)--- Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Keasdepan bidang Kepemudaan menggelar Rakornis Pencegahan Bahaya Narkoba di Kalangan Pemuda. Rakornis dibuka dan dipimpin oleh Asdep Kepemudaan Kemenko PMK, Alfredo Sani Fenat, di ruang rapat lt.4, Kemenko PMK.

Oleh humas2 on March 30, 2017

Jakarta(30/03)--Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 ingin menyukseskan ajang olah raga terbesar di Asia itu sesuai dengan mekanisme empat sukses yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Administrasi, dan Sukses Ekonomi. Pagi ini, bertempat di kantor Wakil Presiden, Menko PMK, Puan Maharani, kembali hadir dalam rapat terbatas mengenai Asian Games 2018. Dalam ratas ini dibahas mengenai keterlibatan pihak lain atau sponsor untuk turut membantu dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Oleh humas2 on March 26, 2017

Jakarta (26/03) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meninjau langsung progress pembangunan sejumlah venue Asian Games yang berada di Jakarta, pada Minggu pagi.
 

Oleh humas2 on March 25, 2017

Jakarta (25/03) --- Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini mengikuti rapat terbatas dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 di FX Plaza Office, Jakarta.

Oleh humas2 on March 16, 2017

Jakarta (15/03) – Untuk membangun sistem dan meningkatkan koordinasi dalam bidang Kepramukaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Keasdepan Kepemudaan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Peningkatan Peran Gerakan Pramuka.
 

Oleh humas2 on March 15, 2017

Jakarta (15/03)--- Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani hadir dalam rapat terbatas (ratas) persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 yang dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),Jakarta.

Oleh humas2 on March 10, 2017

Jakarta (10/03)--- Upaya sosialisasi dinilai sangat penting mengingat tekad Indonesia selaku Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games 2018 yang menginginkan terjadinya tiga sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi. Di samping itu, kurangnya respon media bagi pemberitaan tentang Asian Games ditengarai sebagai akibat dari kurangnya saluran informasi dari Pemerintah dan Panitia kepada media.

Oleh humas2 on March 08, 2017

Jakarta (08/03)--- Sebagai kelanjutan dari laporan terkini perkembangan persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, pagi tadi Menko PMK, Puan Maharani, kembali menyambangi kantor Wakil Presiden, Jakarta. Kepada wartawan yang menemuinya usai pertemuan, Menko PMK mengungkapkan bahwa pada intinya penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses pembangunan infrastrukturnya.

Oleh humas2 on March 07, 2017

Jakarta (07/03)---Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, hari ini beserta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi, menghadap Wakil Presiden, Jusuf Kalla, guna melaporkan perkembangan terkini persiapan Asian Games 2018. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran Nomor 14, Jakarta Pusat.

Oleh humas2 on March 06, 2017

Jakarta (06/03)--- Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri The 6th OCA Coordination Committee Meeting dalam rangka persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta. Hadir dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Chairman of OCA (Olympic Council of Asia) Coordination Committee Tsunekazu Takeda. (ris)

Oleh humas2 on March 03, 2017

Jakarta (03/03) – Program Pemuda Anti Narkoba menjadi salah satu program unggulan kepemudaan pemerintah. Hingga kini, pemerintah telah mengukuhkan Kader Pemuda Anti di berbagai daerah Indonesia. Tugas mereka di antaranya melakukan sosialisasi bahaya narkoba, melakukan pemetaan titik-titik rawan penggunaan dan peredaran narkoba, serta membentuk satuan tugas anti narkoba dengan merekrut 25 anak-anak muda lainnya di desa masing-masing.

Oleh humas2 on March 03, 2017

Jakarta (02/03) – Gelaran pesta olahraga se-Asia, Asian Games XVIII tahun 2018 memang tinggal 17 bulan lagi. Penyelenggaraan AsianGames ininyatanya akan berlangsung bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah equestrian (pacuan kuda) dan berlokasi diArena Equestrian Pulomas, Jakarta Timur. Pertandingan/perlombaan kuda ini memerlukan beberapa peraturan, termasuk kesehatan hewan, dan karantina hewan.

Oleh humas2 on March 01, 2017

Jakarta (01/03)-- Plt. Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, siang ini memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan infrastruktur penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Rapat Taskin, Kemenko PMK, Jakarta. Rakor siang ini merupakan tindak lanjut dari rakor tingkat menteri terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII pada 17 Februari 2017 lalu.

Oleh humas2 on March 01, 2017

Jakarta (01/03)--- Hasil Ratas Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional pada 24 Januari 2017 lalu, diketahui bahwa Pemerintah, PSSI, dan seluruh rakyat Indonesia menginginkan capaian prestasi tinggi sepakbola nasional hingga di tingkat internasional. Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan agar semua pihak terlibat untuk berkomitmen memajukan sepakbola nasional, melalui dukungan Kementerian dan Lembaga terkait dalam percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, dan segera membentuk tim kerja, serta menyusun Peta Jalan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Oleh humas on February 21, 2017

Jakarta (21/02) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menerima audiensi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, serta  Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, dan tim lainnya di ruang rapat Menko PMK, Jakarta Pusat (21/2) terkait Asian Games 2018. Turut mendampingi pada audiensi tersebut PLT Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, Staf Ahli Menko PMK dan Staf Khusus Menko PMK, Dolfie O.F.P.

Oleh humas2 on February 20, 2017

Jakarta, 20/02 – Pelaksanaan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri terkait Progress Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Rapat Utama, Kemenko PMK, Jakarta,  penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal 17 bulan lagi. “Diperlukan berbagai persiapan agar pelaksanaan Asian Games 2018 mencapai Sukses Persiapan, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi,” ujarnya.

Oleh humas2 on February 17, 2017

Jakarta (17/02)--- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan siang ini menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional yang berlangsung di Ruang Rapat Taskin Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Rakornis membahas tentang pembuatan Road Map Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional dan penyusunan Tim Kerja gabungan dari PSSI dan K/L terkait.

Pages

Subscribe to RSS - Pemuda dan Olah Raga