Perempuan dan Anak

Oleh humas on November 08, 2017

Entikong (8/11) – Lalu lintas TKI non-prosedural di daerah perbatasan Kalimantan Barat – Malaysia masih marak terjadi. Melalui kebijakan pemerintah yang serius membangun daerah perbatasan, khususnya Entikong, diharapkan dapat mencegah hal tersebut.

Oleh humas on November 03, 2017

Jakarta (03/11)—Komnas Perempuan bertandang ke Kedeputian Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK Jakarta. Beragam hal terkait isu kekerasan seksual dibahas dalam kesempatan ini.

Oleh humas on November 01, 2017

Bandung (01/11 )- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, hari ini bersama Anggota Ombudsman RI, Niniek Rahayu, menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang Wilayah Barat dan Tengah yang diadakan oleh KPP-PA 31 Oktober- 2 November 2017 di Hotel El Royale Bandung, Jawa Barat. Peserta yang hadir dalam rapat koordinasi nasional ini berjumlah 200 orang yang merupakan perwakilan Kementrian/Lembaga, Ketua Sub Gugus Tugas Nasional Pencegahan dan Penanganan TPPO, Focal Point TPPO Pus

Oleh humas on October 31, 2017

Jakarta(31/10)--Menko PMK siang ini menerima Audiensi Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiridi  Ruang Rapat Lt.1 Kemenko PMK.

Oleh humas on October 30, 2017

Jakarta (30/10) --- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, siang ini memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait pencegahan dan penanganan pornografi di Indonesia di ruang rapat lt.6, Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on October 25, 2017

Jakarta (25/10)— Selama tujuh tahun dirancang, akhirnya Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (RUU PPMI) disahkan menjadi undang-undang pada Sidang Paripurna DPR RI. Kemenko PMK ikut hadir dalam pengesahan tersebut. 

Oleh humas on October 21, 2017

Bandung (21/10)--- Plt. Asdep Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wagiran, menjadi salah satu Narasumber pada Seminar Nasional tentang Komitmen Kota Bandung dalam mewujudkan Indonesia Bebas Anak Jalanan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (Forkomkasi) di Aula Universitas Pasundan, Bandung.

Oleh humas on October 19, 2017

Jakarta(19/10)--Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Sujatmiko memimpin Rakor Sub Gt PPTPPO Bidang Koordinasi dan Kerjasama yang dilaksanakan di ruang rapat lantai.6 Kemenko PMK. Hadir dalam rakor ini Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Maruli A Hasoloan, BNP2TKI, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, serta K/L terkait.

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta (16/10) – Program “Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan 2017” (MIBAJ 2017) telah memasuki tahun ketiga. Jumlah anak jalanan masih terhitung banyak. Pemerintah pun berusaha mempercepat penanganan jumlah anak jalanan tersebut.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (05/10) – Menindaklanjuti rapat tanggal 18 Agustus 2017 terkait penguatan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas dan Pembahasan RPP Pelaksanaan atas UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, hari ini, Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Marwan Syaukani, memimpin rapat lanjutan penyusunan rencana RPP dimaksud.

Oleh humas on October 11, 2017

Yogyakarta (10/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, Selasa kemarin membuka secara resmi pelatihan peningkatan kapasitas politik bagi perempuan bakal calon legislatif pada pemilu 2019 dengan tema “Mewujudkan kualitas politik perempuan potensial calon legislatif pada Pemilu 2019.”

Oleh humas2 on October 10, 2017

Kupang (08/10)--- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, memberikan paparan dalam Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bagi Aparat Penegakan Hukum yang diadakan oleh KPP-PA 6-9 Oktober 2017 di Hotel NEO Eltari Kupang. Peserta yang hadir dalam pelatihan ini bukan hanya dari daerah NTT saja tetapi berasal dari daerah yang banyak menjadi korban TPPO di 10 provinsi di Pulau Jawa, Kalimantan dan NTB.

Oleh humas2 on October 04, 2017

Tangerang Selatan (03/10 )- Deputi Bidang KoordinasiPerlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, pAgi ini memberikan paparan pelaksanaan training of Trainer (TOT) pembentukan/pembangunan keluarga berkarakter di Kota Tangerang Selatan, Banten.  Dalam paparanya, Sujatmiko menerangkan bahwa training of Trainer pembentukan/pembangunan keluarga berkaraktermerupakan implementasi nyata dari nawacita ke-2, 4, 5 dan 8 yaitu membuat pemerintah selalu hadir dalam membangun tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, memperkuat kehadiran Negara dalam melakukanref

Oleh humas2 on October 03, 2017

Jakarta (3/10) - Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Dr Sujatmiko MA menerima audiensi Delegasi Kantor Pengawasan dan Pemberantasan TPPO Kemlu AS di Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Dalam audiensi tersebut dibahas berbagai macam hal terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Oleh humas2 on October 03, 2017

Jakarta (03/10) ---Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko membuka dan memimpin Rapat Evaluasi Implementasi Rekomendasi Konvensi Hak Anak (KHA). Rapat ini bertempat di ruang rapat lt. 6, gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat ini perwakilan dari Kemenkes, Kemkumham, Kemnaker, KPPPA, Bappenas,KPAI, Bareskrim serta beberapa perwakilan K/L lainnya.

Oleh humas2 on September 28, 2017

Tarakan (28/09) – Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK, Sujatmiko memberikan arahan dalam rapat koordinasi (Rakor) Peningkatan Efektifitas Layanan Terhadap Perempuan Korban Kekerasan  yang diselenggarakan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis pagi. Rakor secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota yang wakili oleh Asisten I Bidang pemerintahan Kota Tarakan, Hendra Arfandi.

Oleh humas2 on September 26, 2017

Jakarta (26/09) --- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sujatmiko, pagi ini memimpin Rapat Koordinasi Sub Gugus Tugas (GT) Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PPTPPO) bidang pengembangan norma hukum di ruang rapat lantai 6, Gd. Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rakor ini beberapa perwakilan dari Kementerian/Lembaga (K/L) di antaranya Kemenkumham, Kemenaker, Kemenkes, Kemenlu, Kemenpar, Kemendikbud, kemensos, POLRI, LPSK dan beberapa perwakilan lainnya.

Oleh humas2 on September 26, 2017

Jakarta (26/09), Deputi Bidang koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan seminar Pengasuhan Anak Berbasis Komunitas.  Seminar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Egrang yang dilaksanakan setiap tahun bagi anak-anak buruh migran di Kabupaten Jember (22/09).  Seminar ini diikuti oleh 200 orang anak yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, NTT dan DKI Jakarta.

Oleh humas2 on September 25, 2017

Jakarta (25/09)--Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dengan segera koordinasikan langkah penanganan kasus dugaan ekspolitasi anak dan perempuan di dalam situs nikahsirri.com. 

“Sejak Jum’at lalu ketika peristiwanya terkuak, kami berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bareskrim Polri, dan aktivis perempuan” ujar Sujatmiko, Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak ketika ditemui di kantor Kemenko PMK siang hari ini. 

Oleh humas2 on September 25, 2017

Jakarta (25/09) -- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, hari ini membuka Forum Group Discussions (FGD) dengan thema "Implikasi UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terhadap Keterwakilan Perempuan di Parlemen Melalui Pemilu Legislatif 2019". 

 

Oleh humas2 on September 24, 2017

Jakarta (23/09)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, menyampaikan arahannya dalam forum diskusi kelompok (FGD) yang membahas masalah peelindungan anak di Kota Bengkulu, Senin lalu (18/09). FGD ini dibuka oleh Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Bengkulu, Perwakilan Unit Perempuan dan Anak (UPPA) Dit.

Oleh humas2 on September 19, 2017

Depok, Jabar (18/09) --- Kemenko PMK, yang diwakili oleh Asdep Pemberdayaan, Wagiran, bekerja sama dengan Yayasan Karakter Eling Indonesia menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) Pembentukan/Pembangunan Keluarga Berkarakter yang merupakan implementasi dari program Nawa Cita. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Santika Depok, dan dibuka oleh Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyakat dan Keluarga Kota Depok, Eka Bachtiar. TOT diikuti olehperwakilan SKPD, PKK, PLKB, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama di Kota Depok.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Sujatmiko, pagi tadi berkesempatan tampil sebagai salah satu Nara Sumber dalam forum dialog peringatan Dua Tahun Pembangunan Berkelanjutan pascaMDGs (SDGs) yang berthema “Peran Bisnis dalam Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan” di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta. Hadir selaku Pembicara Kunci dalam dialog ini yaitu Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Asisten Deputi Perlindungan Anak pada Kedeputian bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Marwan Syaukani, hari ini memimpin rapat koordinasi untuk membahas finalisasi perubahan revisi Inpres no.5 Tahun 2014 tentang GN-AKSA (GerakanNasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak). Rapat hari ini dihadiri oleh perwakilan dari Kemensos, Kemendagri, Kemenkes, Bareskrim, KPAI, Kemenkumham, Setneg, dan lain sebagainya.

Oleh humas2 on September 08, 2017

Jakarta (08/09)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, pagi ini menggelar rapat koordinasi mengenai Pembangunan Keluarga Berkarakter sebagai Implementasi GerakanNasional Revolusi Mental di Ruang Rapat Utama lt.7 Kemenko PMK, Jakarta. Rakor ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Karakter Elling Indonesia, Melly Kiong, dan perwakilan dari Kementerian dan Lembaga (K/L) di antaranya Kemendagri, Kemensos, BKKBN,  dan lainnya.

Pages

Subscribe to RSS - Perempuan dan Anak